Spesifikasi Honda X-ADV Terbaru 2017

Spesifikasi Honda X-ADV Terbaru 2017 – Honda X-ADV merupakan salah satu motor dari honda yang kini sedang dinanti-nantikan oleh semua orang. Kehadirannya sebagai motor skutik adventure kali ini dibuat khusus untuk mereka yang hobby berpetualang. Maka dari itulah, jangan pernah berharap jika harga jual yang diberikan akan murah. Karena sudah pasti, harganya akan sebanding sekali dengan fitur yang ditawarkan.

Baca juga: Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017

Ukuran kapasitas mesinnya sendiri mencapai 745 CC, sehingga hal ini menjadikan motor ini sebagai mode paling bagus yang dibuat oleh motor Honda. Desainnya sangat futuristik dan lengkap dengan berbagai macam fitur yang canggih. Hal ini membuat performa mesin 2 silinder dengan pendingin cairan ini menjadi semakin lebih optimal.

Honda X-ADV

Yang pasti, motor Honda X-ADV ini adalah hasil karya dari tim R&D Honda dari Italia. Wajar bila tampilannya jauh lebih futuristik. Kapasitas mesinnya pun juga lebih powerfull. Sehingga, torsi dan tenaga yang dihasilkan juga menjadi besar. Untuk posisi ridingnya sendiri cukup nyaman. Ukuran dimensinya adalah sebesar 2.245 mm x 910 mm x dengan ketinggian mencapai 1.375 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 238 kg.

Meskipun begitu, motor ini sangat baik manuvernya untuk berbagai medan area. Pasalnya, motor ini menggunakan ground clearance sebesar 135 mm, dengan jarak sumbu roda sebesar 1.590 mm. Sedangkan untuk tinggi tempat duduknya mencapai 820 mm. Di bagian depannya terdapat windshield yang akan membuat pengendaranya bisa terlindung dari terpaan angin yang dibuat dengan kemiringan yang pas.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor Honda X-ADV ini juga ada lampu LED dan handguardnya. Desainnya sangat sporty, dan dibalik joknya juga ada ruang untuk penyimpanan dengan kapasitas sebesar 21 L dengan lampu LED dan socket sebesar 12v yang berguna untuk charger HP Anda nanti. Sedangkan desain belakangnya ada tail light yang tipis, membuat desainnya makin futuristik.

Menariknya lagi adalah kapasitas dari tangki bahan bakar motor ini adalah mencapai 13 L. Sedangkan mesinnya sudah ada pendingin cair atau liquid cooled, dengan L2, berteknologi SOHC, dengan kapasitas mesin sebesar 745 CC. Sehingga, dengan ukuran mesinnya itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 40,3 kW dalam putaran 6.250 rpm dan torsi sebesar 68 Nm dalam putaran mesin sebesar 4.750 rpm.

Di samping itu, motor ini juga sudah menggunakan sistem pembakaran berupa PGM-FI yang menjadikan kinerja mesinnya makin powerfull, namun juga lebih hemat bahan bakar. Tak heran jika dalam 1 L, motor ini mampu menempuh sampai dengan 27 km.

Kemudian, untuk suspensi depannya sendiri memakai upside down berukuran 41 mm, dengan pro link untuk suspensi belakangnya. Kaki-kakinya cukup kuat karena dikombinasikan dengan rangka dari steel diamond. Hebatnya lagi adalah, di bagian pengeremannya sudah menggunakan teknologi ABS 2 channel yang dapat mengurangi terjadinya resiko penguncian roda.

Yang pasti, semua fitur yang diberikannya ini sangat canggih sekali. Desainnya juga futuristik, sehingga berebda sekali dengan motor buatan dari Kawasaki, Yamaha, Suzuki, ataupun dari Eropa. Mesinnya juga sangat bertenaga. Yaitu menggunakan 2 silinder berukuran 745 CC dengan sistem transmisi dual clutch atau DCT.

Sayangnya, harga jual motor Honda X-ADV yang satu ini dibandrol dengan harga senilai Rp 326.2 Jutaan rupiah. Tentu saja ini adalah harga yang sangat mahal untuk ukuran sebuah motor.

 

Spesifikasi Honda X-ADV Terbaru 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5