Review Motor Honda Zoomer X Terbaru

Review Motor Honda Zoomer X Terbaru – Motor Honda Zoomer X ini dulunya pertama kali diperkenalkan di Indonesia di tahun 2012 dalam Jakarta Motor Cycle Show. Sedangkan, untuk desainnya sendiri sangat unik sekali. Tak heran bila saat ini ada banyak pecinta otomotif masih saja memperbincangkan skuter motor matic yang satu ini. Motor ini dilengkapi dengan teknologi injection yang terbaru yang menjadikannya benar-benar prima.

Baca juga: Tips Membeli Sepeda Motor Bekas Agar Tidak Tertipu

Desain Motor

Untuk dimensi motor yang satu ini adalah sebesar 1.831 mm x 759 mm x 1.065 mm. Untuk jarak terendahnya adalah sebesar 316 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya adalah sebesar 1.257 mm. Tinggi joknya sendiri sebesar 763.5 mm. Untuk dapat mengisi bahan bakarnya disini sama seperti motor Yamaha NMAX. Karena posisinya ada di dekat pijakan kaki. Bentuknya begitu unik. Hal ini dikarenakan ruang bagasi motornya sendiri ada di bagian bawah.

Sedangkan untuk membukanya bisa dilakukan dengan cara menyampingkan joknya. Bisa dibilang bahwa motor Honda Zoomer X ini tidak punya bagasi di bagian depan. Karena di bagian depan hanya ada bagasi kecil saja. Stangnya hampir sama seperti motor cross yang memiliki tampilan speedometer seperti motor cross. Namun, desainnya lebih ke retro, terlihat dibgian tampilan spionnya yang berbentuk membulat.

Dapur Pacu



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian dapur pacunya ini tidak ada yang special. Hanya saja, fiturnya cukup bagus. Diketahui bahwa motor ini sangat hemat bahan bakar. Mesinnya sendiri memakai 4 stroke, dengant eknologi over head cam, dengan teknologi air cooled. Utnuk kapasitas silindernya sebesar 110 CC. Tenaga terbesarnya adalah sebesar 6.14 dengan putaran sebanyak 8.000 rpm. Sementara di bagian torsinya disini adalah sebesar 8.58 dengan putaran sebanyak 6.500 rpm.

Tak lupa, juga ada teknologi PGM-Fi yang mampu membuat efisiensi bahan bakarnya makin optimal.  Untuk perhitungannya sendiri adalah dengan 1 L bisa menempuh sampai dengan jarak 53 km. Hal ini berkat adanya sokongan dari teknologi injeksi yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya makin optimal. Untuk kapasitas bahan bakarnya disni adalah sebesar 4.4 L.

Suspensi

Di bagian suspensinya disini sangat nyaman. Ada suspensi telescopic inverte fork untuk bagian depan. Sementara di bagian belakang memakai suspensi mono shock. Keduanya membuat motor Honda Zoomer X ini makin nyaman. Bahkan tak hanya ketika sedang dikendarai sendiri, saat dipakai berboncengan pun juga cukup nyaman. Berat motor ini adalah sebesar 99 kg. Motor ini dihadirkan ke dalam 2 pilihan type. Yaitu versi standard dengan versi CBS.

Sedangkan di bagian sistem pengeremannya sendiri memakai rem hydraulic brake di bagian depan. Sementara di bagian belakang memakai mechanical leading trailing. Untuk roda depannya sebesar 100/ 90 dan juga 110/ 90. Itupun memakai ban tubeless. Untuk tupe rodanya memakai cast. Struktur bannya begitu tebal, menjadikan motor ini bisa bermanuver dengan sangat baik.

Fitur

Ketika beralih dibagian fiturnya disini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Ada sistem pengereman combination berupa CBS. Hanya saja, tidak semua type motor Honda Zoomer X ini dilengkapi dengan pengereman  seperti ini. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan fitur, berupa parking brake, AHO, side stand switch, dan juga key shutter. Untuk harga jualnya sendiri adalah harga motor Honda Zoomer X ini adalah sebesar 21.5 jutaan rupiah di Thailand.

Review Motor Honda Zoomer X Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5