Husqvarna Vitpilen 401 Review

Husqvarna Vitpilen 401 Review – Dilihat dari segi desainnya, motor Husqvarna Vitpilen 401 ini memang terlihat sangat mewah dan menawan. Ini terlihat dari pemakaian stangnya berbentuk jepit yang menjadikannya makin serasi dengan pemakaian headlampnya yang berbentuk bulat. Dengan begitu, kesan retro yang dihadirkannya menjadi semakin lebih kental meskipun sebenarnya didalamnya juga telah dilengkapi dengan desain yang lebih modern. Ini terlihat dari lampu headlampnya yang sudah menggunakan lampu berbentuk LED didalamnya.

Baca juga: Penyebab Rem Motor Blong ketika di Jalanan Turunan

Untuk desainnya kali ini juga semakin lebih kuat dan menarik. Dibagian rangkanya sendiri juga cukup kuat, meskipun dibagian belakangnya terlihat lebih pendek. Namun justru hal inilah yang membuat membuat DNA-nya semakin lebih kuat. Apalagi ada juga tipe jok berbentuk dual straight yang membuatnya dapat lebih aman untuk berboncengan, dan berbeda sekali dengan single straight yang pernah dibawa sebelumnya.

Husqvarna Vitpilen 401

Dilihat dari segi ukuran dimensinya sendiri juga cukup pas. Yaitu, sebesar 170 mm ground clerarancenya, sedangkan untuk tinggi joknya mencapai 835 mm, dengan berat motor sebesar 148 kg. Ada juga stang jepit yang dibawanya yang membuat Anda harus membungkuk ketika mengendarainya seperti para pembalap yang profesional. Dijamin saat mengendarai menggunakan motor inilah membuat Anda seperti orang yang profesional. Tentu saja Anda ingin bisa terlihat lebih profesional kan? Ma tahu seperti apakah penampakan dan spesifikasi lengkapnya?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Fitur

Berlanjut dibagian fitur tambahannya kali ini telah dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 400 CC, dengan performa yang lebih tangguh berkat tipe 1 silinder yang dibawanya, dan ada juga 4 stroke engine berteknologi DOHC yang membuatnya semakin lebih baik dan bertenaga. Hal ini membuatnya dapat mengeluarkan tenaga yang cukup besar, mencapai 44 dk dalam torsi maksimal mencapai 27 Nm.

Bisa dibilang bahwa dapur pacu motor Husqvarna Vitpilen 401 ini tidak bisa diragukan lagi. Karena performanya ini semakin sempurna berkat transmisi 6 percepatan manual yang dibawanya. Ada juga starter elektrik yang dibawanya. Selain itu, juga ada sistem pendingin berupa liquid cooled yang membuatnya lebih aman dan suhunya lebih stabil. Sedangkan untuk transmisinya kali ini dilengkapi pula dengan 6 percepatan manual yang membuatnya semakin cepat dan bertenaga saat mesin motor dinyalakan.

Beranjak dibagian rangka dan kaki-kakinya, motor Husqvarna Vitpilen 401 ini telah dilengkapi pula dengan rangka berupa steel trellis frame, lengkap dengan power coated yang kuat dan bisa memberikan akselerasi tambahan yang lebih baik dan sempurna. Sementara itu, untuk suspensi depannya kali ini menggunakan WP USD Fork berukuran sebesar 142 mm, sedangkan dibagian belakangnya menggunakan suspensi WP Monoshock 150 mm.  Dengan suspensinya itulah membuatnya dapat meredam getaran dengan lebih baik.

Harga motor ini cukup mahal, dan memiliki banyak sekali kelebihan didalamnya. Sedangkan, untuk sistem pengeremannya kali ini menggunakan teknologi ABS dibagian pengereman depannya. Sedangkan dibagian belkaangnya menggunakan pengereman disc yang membuat sistem pengeremannya semakin lebih baik.

Ada juga beberapa fitur modern yang dibawanya yang membuatnya semakin lebih lengkap dan lebih baik. Karena ada speedometer dan juga ada mode berkendara didalamnya. Kemudian, untuk harga jualnya sendiri mencapai 150 jutaan rupiah. Tentu saja harga jualnya ini cukup sepadan dengan fitur dan teknologi yang dibawanya tersebut. Semuanya benar-benar sempurna sehingga hal ini membuatnya semakin lebih baik.

Husqvarna Vitpilen 401 Review | Sinta Rizki Fadila | 4.5