Ide Modifikasi Motor Sport Terbaru 2017

Apapun kendaraannya, jika Anda ingin melakukan sebuah modifikasi motor sport itu harus melewati banyak pertimbangan terlebih dahulu yang matang. Karena, jika Anda tidak mempertimbangkan dari awal, hal tersebut akan membuat hasil modifikasinya menjadi tidak sempurna dan tidak tepat.

Ide Modifikasi Motor Sport Terbaru 2017

Bagaimana pun juga, tujuan dari modifikasi ini sebenarnya tidak hanya untuk mempercantik tampilan dari motor itu sendiri. Akan tetapi, dengan tambahan modifikasi inilah diharapkan dapat semakin mempercantik tampilan dan juga meningkatkan berbagai macam segmen dari motor itu sendiri.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Dari Gambar Motor Scoopy Terbaru

Yang pasti, jika Anda ingin melakukan sebuah modifikasi motor sport, sebenarnya Anda tidak perlu mengubahnya secara total. Kecuali bila Anda ingin memindah jalur dari motor Anda tersebut. Misalnya saja Anda ingin mengganti dari tampilan motor sport menjadi tampilan motor bergenre naked bike, dan begitu juga sebaliknya.

Namun, jika Anda merasa bahwa tampilan motor tersebut dianggap sudah cukup bagus, maka kini Anda bisa mencoba memodifikasi motor sport Anda tersebut supaya menjadi lebih berbeda. Modofikasi ini akan menjadikan motor Anda lebih berkesan, dibandingkan dengan Anda memodifikasi dari after market.

Cara Modifikasi Motor Sport

Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan modifikasi motor sport yang bisa Anda coba, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Jangan lupa untuk mendesainnya terlebih dahulu. Jika Anda ingin memodifikasi minimalisnya, namun tetap bisa mengubah tampilan motor menjadi lebih menarik lagi dari pabrikannya, maka Anda bisa mengubah desainnya terlebih dahulu.
  2. Anda bisa mengubah desainnya ini dengan cara menambahkan warna cat yang baru atau bisa mengubah warna catnya tersebut terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga bisa memberikan atau menempelkan sebuah cutting sticker untuk membuat motor Anda menjadi terlihat lebih unik.
  3. Bisa dibilang sebenarnya untuk memodifikasi motor ini tidak wajib melakukan pengubahan secara total di bagian body nya. Namun, Anda hanya perlu menggantinya dengan beberapa bagian body menjadi bahan yang lebih ringan beratnya, misalnya saja seperti carbon fiber.
  4. Selanjutnya, berbicara tentang undertailnya, maka supaya motor Anda terlihat lebih racing, kini Anda bisa mengganti bagian undertilnya dengan sebuah modifikasi custom ala moto GP. Akan tetapi, sebaiknya tambahkan pula dengan sebuah spakboard kolong supaya nantinya bisa membuat motor Anda menjadi semakin terlihat lebih serasi. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya cipratan air yang berasal dari ban ke pengendara yang lewat di belakang Anda.
  5. Kemudian untuk bagian velg nya ini Anda bisa mengganti velg standart menjadi velg Oz Piega r dengan beban yang jauh lebih ringan dan lebih kuat. Ini harus Anda jadikan sebagai dasar utama saat Anda ingin melakukan modifikasi motor sport. Karena, bila Anda asal dalam mengganti velg, bila ternyata itu asal, itu bisa membuat berat motor Anda menjadi semakin lebih berat.
  6. Berlanjut di bagian rodanya. Penggantian ban itu penting sekali. Pilihlah ban yang medium compound atau dengan menggabungkan ban belakang menggunakan medium, sedangkan ban depan menggunakan hard.

Selanjutnya, bila Anda butuh sebuah daya cengkerap yang lebih baik lagi, maka Anda bisa menggabungkan antara medium dengan soft. Karena perkembangan ban itu penting untuk diperhatikan. Sehingga, saat terjadi hujan, maka tapak ban Anda bisa membuang air yang keluar dari jalanan yang dilewati ban Anda tersebut dengan mudah tanpa merusak atau mengganggu jalanan yang Anda lewati tersebut.

Ide Modifikasi Motor Sport Terbaru 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5