Info Detail Spesifikasi Motor Megapro FI

Info Detail Spesifikasi Motor Megapro FI – Jika Anda mencari sebuah motor yang keren namun terjangkau, maka Anda bisa mencoba membeli motor Megapro FI. Motor ini dulunya diperkenalkan pada 27 Januari 2015. Saat itu baru diperkenalkan di Jakarta Convention Center dengan sejuta teknologi terbarunya untuk seri Megapro yang sebelumnya.

Info Detail Spesifikasi Motor Megapro FI

Seperti namanya, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan mesin berteknologi PGM –FI yang menjadikannya lebih responsive, bertenaga, dan lebih hemat untuk bahan bakarnya. Karena sudah lulus dari standard emisi EURO 3.

Baca juga: Plus Minus Membeli Motor Baru di Alamat Dealer Motor Honda Bandung

Dalam hal ini, tidak sekedar teknologi mesinnya saja yang berubah, motor ini juga memiliki perubahan pada desain motor terdahulunya yang terlihat semakin sporty dan gagah. Meskipun terjadi perubahan secara besar-besaran, namun ternyata harganya tetap stabil dan terjangkau. Sehingga, mereka bisa bersaing dengan Kawasaki dan motor sport yang murah lainnya, seperti dari Yamaha.

Dari mesin berteknologi injeksi, ini menjadikan megapro FI ini lebih hemat untuk bahan bakarnya. Sehingga, tenaga mesinnya lebih optimal. Di samping itu, kapasitas mesinnya juga sama besarnya, yaitu sebesar 150 CC. Bisa dibilang bahwa performanya cukup mengejutkan sekali.

Salah satu fitur terbaru dari motor Megapro Honda FI ini adalah adanya bank angle sensor technology, yang bisa melindungi para pengendaranya ketika sedang terjatuh. Dimana mesinnya secara otomatis akan mati saat motor tersebut terjatuh atau pada sudut kemiringan sebesar 60 derajat. Lebih lengkapnya ada di bawah ini:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tipe mesinnya memiliki 5 percepatan, 4 langkah, dengan mesin SOHC. Untuk diameternya adalh 57,3 x 57,84 mm. sedangkan untuk torsinya mencapai 12,3 Nm.. dan starternya bisa menggunakan elektrik dan kick starter. Tipe koplingnya sendiri bervariasi. Ada yang manual, dan multiplate wet cluctch dengan coil spring. Sedangkan untuk system pembakarannya sudah menggunakan PGM-FI. Beratnya sendiri mencapai 135 kg, dengan kapasitar tangki bahan bakar sebanyak 12,3 L.

Kemudian, berbicara tentang kelistrikannya, motor Megapro ini menggunakan full transistorized, dan busi NGK CPR9EA-9, dengan kecepatan yang jauh lebih lincah, karena beratnya sendiri sangat ringan.

Sebenarnya, motor ini dirancang khusus untuk posisi yang jauh lebih tegak, sehingga pemakaiannya lebih nyaman ketika berkendara pada jarak tempuh yang jauh. Ada juga desain barunya, yaitu ada sirip udaranya dan side cover untuk tutup akinya yang lebih atraktif. Sedangkan knalpot dan juga rear fendernya juga lebih sporty. Sehingga, siap memberikan kemudahan untuk Anda.

Anda bisa membeli motor Megapro FI ini dengan harga lebih dari 20 juta rupiah. Itupun Anda sudah menggunakan velg racing yang membalut pada ban depannya dengan ukuran 80/ 100, sedangkan untuk ban belakangnya adalah 100/ 90. Untuk bannya sendiri sayangnya belum menggunakan tubless. Sehingga, bila Anda lebih nyaman memakai ban tubeless, maka segeralah gantikan ban standard nya. Karena ban standardnya ini lebih rawan terhadap kebocoran.

Yang lebih menariknya lagi adalah, motor inipun kini sudah dilengkapi dengan speedometer digital yang bisa menunjukkan detail info tentang kecepatan, bahan bakar, dan juga jarak tempuhnya. Selain itu, motor ini juga sudah ada secure key shutternya yang merupakan sebuah system keamanan penguncian menggunakan cover yang bermagnet demi meminimalisir adanya pencurian motor.

Selanjutnya untuk system kelistrikannya sendiri, kini sudah ada full transistorized dengan busi NGK CPR9EA-9, dimana semua fasilitasnya sudah sangat canggih dan siap untuk memanjakan Anda semua saat sedang berkendara dalam sehari-hari.

Info Detail Spesifikasi Motor Megapro FI | Sinta Rizki Fadila | 4.5