Inilah Efek Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor

Inilah Efek Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor – Dari bulan Agustus 2017 yang lalu, pihak PT Pertamina Persero telah meluncurkan salah satu jenis bahan bakar terbaru, bernama Pertamax Turbo. Dalam hal ini, bahan bakar yang satu ini telah dilengkapi dengan research octane number atau RON sebesar 98. Itu artinya kandungan octane nya lebih besar dan banyak dari pertamax plus. Karena kandungan pertamax plus ini hanya sebesar 95 saja.

Inilah Efek Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor

Sejak kemunculan bahan bakar Pertamax Turbo inilah, kemudian Pertamina mulai meniadakan pasokan untuk bahan bakar Pertamax Plus. Dengan cara inilah, para konsumen dari pertamax plus ini mau tidak mau memilih untuk menggunakan pertamax 92 atau menggunakan yang versi turbo. Untuk yang masih sanksi terhadap efek dari kandungan octane yang tinggi yang dimiliki oleh pertamax dengan turbo ini, mereka menggunakan pertamax biasa.

Baca juga: Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa pemakaian bahan bakar tersebut akan berdampak jelek untuk mesin kendaraan mereka. Nah, demi menjawab semua keraguan dari para masyarakat tersebut, kini pihak pertamina secara rinci telah menjelaskan dampak dari pemakaian bahan bakar menggunakan ron yang jauh lebih tinggi.

Berdasarkan Vice President Retail dari Fuel Marketing Pertamina, yaitu Afandi. Dirinya menyatakan bahwa pemakaian bahan bakar yang memiliki tingkat emisi yang lebih tinggi itu sebenarnya tidak akan pernah merusak mesin kendaraan mereka. Justru, bahan ini akan membuat mesin jauh lebih responsive dari biasanya. Jadi, disimpulkan sekali lagi bahwa tidak benar bila pemakaian bahan bakar yang ronnya tinggi itu bisa merusak mesin motor.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Itu karena temperature mesin yang jauh lebih tinggi. Ingatlah! Bahwa sekarang ini kebanyakan kendaraan motor dan mobil sudah dilengkapi dengan teknologi yang bagus dari umumnya. Sehingga, kebanyakan dari mesin kendaraan tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi mesin pendingin, misalnya saja seperti radiator yang dapat membuat suhu mesin menjadi turun dan kembali normal dalam kondisi yang panas.

Bahkan, dengan pemakaian bahan bakar Pertamax Turbo inilah akan menjadikan tarikan mesin terasa lebih baik lagi. Dengan cara inilah nantinya pengendara yang lebih sering menggunakan ekcepatan tinggi, maka mereka cocok sekali bila memakai bahan bakar ini. Dimana untuk proses pengembangannya telah menggunakan pabrikan mobil mewah dari Italia, yaitu Lamborghini.

Jadi, sebenarnya yang wajib Anda perhatikan disini bukanlah dari kapasitas mesinnya saja. Namun, perhatikan dari segi rasio kompresinya. Bagi kendaraan yang memiliki rasio kompresi sebanyak 12 ke atas, mesin tersebut lebih cocok bila menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Selain itu, kendaraan yang rasio kompresinya kurang dari 12 juga lebih enak bila menggunakan pertamax yang turbo. Itu karena bahan ini sesuai sekali digunakan untuk para speed lovers.

Dengan menggunakan bahan bakar inilah Anda bisa merasakan sensasinya tersendiri. Terlebih, saat ini, harga pertamax yang turbo ini dijual dengan harga yang mengikuti dari pasaran minyak dunia. Jadi, harganya sesuai dengan harga pasar. Bisa naik dan turun, semuanya disesuaikan dengan harga pasaran minyak dunia saat ini.

Sekarang ini, sudah ada sebanyak 650 SPBU yang telah menyiapkan pertamax turbo di kawasan Pulau jawa, Makassar, Bali, Batam, dan Pekanbaru. Selain itu, Pertamina juga telah bekerja sama dengan pembayaran non tunai. Yaitu bisa melalui Mastercard untuk membeli bahan bakar minyak yang satu ini. Itu artinya, bagi pemegang kartu mastercard kini bisa melakukan pembelian bahan bakar yang satu ini dengan lebih mudah lagi. Merekapun bisa lebih berkesempatan untuk memenangkan undian berhadiah dari Pertamax Turbo ultimate yang lebih besar.

Inilah Efek Pertamax Turbo untuk Sepeda Motor | Sinta Rizki Fadila | 4.5