Tips Memilih Jok Motor yang Nyaman

Tips Memilih Jok Motor yang Nyaman – Salah satu bagian aspek paling penting dari sebuah sepeda motor adalah jok motor. Hal ini dikarenakan bagian ini kini telah menjadi salah satu bagian aspek paling penting untuk menunjang kenyamanan Anda saat sedang berkendara sepeda motor. Terlebih motor saat ini telah menjadi teman hidup bagi sebagian besar orang. Entah itu untuk di kota-kota besar ataupun di kota kecil.

Baca juga: Resiko Membuka Boks Filter Motor Itu Seperti Ini

Motor kini telah menjadi salah satu bagian dari hidup seseorang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Karena saat ini kebanyakan kegiatan sering kali membutuhkan sepeda motor untuk mempermudah kehidupan mereka. Entah itu saat bepergian keluar kota, untuk bersekolah, untuk pergi ke kantor, dll. Setiap orang membutuhkannya agar setiap pekerjaannya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

jok motor

Karena, seperti yang telah diketahui, bahwa motor saat ini telah menjadi salah satu bagian aspek yang sangat penting. Terlebih motor ini kerap digunakan selama seharian penuh setiap hari untuk melewati jalanan perkotaan yang macet, tentu saja ini bisa menjadi tidak nyaman sekali dan bisa membuat badan menjadi pegal-pegal.

Yang jadi permasalahannya sekarang adalah, bagaimanakah caranya untuk memilih ataupun mereparasi sebuah jok motor yang standard dari bawaan pabrik motor itu supaya bisa menjadi lebih nyaman saat digunakan selama seharian penuh?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berdasarkan seorang pengrajin dari jok motor Arsel, yaitu Saifudin telah mengatakan bahwa pada dasarnya faktor kenyamanan dari jok itu bisa dilihat dari segi kualitas busanya. Maka dari itulah, sebaiknya jangan lupa untuk memilih busa yang memiliki tekstur yang lebih lembut. Tentu saja dengan memilih busa yang teksturnya lebih lembut inilah yang nantinya akan membuat rasa pegal Anda bisa menjadi lebih berkurang saat Anda menggunakannya untuk bepergian jarak jauh.

Selanjutnya, yang harus Anda pikirkan adalah cobalah untuk mengganti busanya tersebut menjadi busa yang lebih nyaman, empuk, dan lebih tebal. Bila jok standard dari motor Anda sudah mulai mengeras dan terasa tidak nyaman, sebaiknya ganti saja yang lebih nyaman.  Karena, bila Anda ingin memperhatikan dari segi kenyamanan dan tampilannya masih terlihat masih bagus untuk dilihat, maka papas saja joknya menjadi berbentuk lekukan. Namun, sebaiknya jangan dipotong terlalu tipis.

Mau tahu alasanya?

Karena tujuannya  sebenarnya adalah supaya Anda bisa lebih nyaman saat sedang berkendara. Dengan cara inilah nantinya akan membuat posisi berkendara Anda menjadi tidak berubah lagi. Sementara itu, diapun juga melanjutkan bahwa ternyata untuk pemilihan dari jenis kulit yang digunakan itu sendiri juga sangat mempengaruhi dari segi kenyamanan saat sedang berkendara.

Sebaiknya, pilih saja bahan dasar pelapis yang terasa lebih lentur. Dengan cara inilah nantinya ketika Anda duduk di atas jok, maka pelapis joknya nanti akan mengikuti dari lekukan tubuh yang telah menempel dibagian jok. Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah memilih bahan jok yang kaku dan keras. Akan tetapi juga akan lebih baik bila Anda memilih jok itu harus disesuaikan juga dengan bentuk motor Anda sendiri.

Bila Anda menggunakan busa bawaan motor Yamaha yang terasa lebih empuk dan memiliki kualitaskulit yang lentur, maka dengan Anda ingin mencoba mengganti bagian pelapis joknya, akan lebih baik bila Anda harus menggunakan Mbtech. Hal ini dikarenakan bahan yang satu ini terasa lebih lentur dengan harga jual yang lebih terjangkau. Yaitu, sebesar 90 ribuan rupiah.

Tips Memilih Jok Motor yang Nyaman | Sinta Rizki Fadila | 4.5