Solusi Bila Tiba-Tiba Kabel Gas Motor Terputus!

Solusi Bila Tiba-Tiba Kabel Gas Motor Terputus – kejadian kabel gas motor terputus ini tentu saja tidak mengenal waktu. Hal yang seperti ini bisa saja terjadi kapan saja. Ini adalah salah satu permasalahan yang cukup menyulitkan bagi sebagian besar orang. Karena tentu saja bila part penyalur instruksi yang berguna untuk menurunkan dan menaikkan RPM terputus mendadak, otomatis ini bisa mengganggu kinerja motor tersebut.

Kabel Gas Motor Terputus

Khususnya bila Anda sedang mengendarai motor di area pegunungan atau pedesaan yang jauh dari persediaan part itu dan jauh dari bengkel motor. Apa yang terjadi? Bagaimanakah solusinya? Tentu saja ini sangat membingungkan sekali. Khususnya untuk mereka yang tidak paham sama sekali terhadap kendaraan motor yang digunakannya tersebut.

Baca juga: Hati-Hati Ganti Lampu HID dan LED Motor, Jangan Sembarangan!

Padahal, saat kabel gas motor terputus, otomatis motor menjadi tidak bisa berjalan lagi dan tidak dapat dikendarai. Otomatis bila ini terjadu, mau tidak mau, Anda harus mendorong motor itu. Nah, bila ini terjadi, pastilah akan sangat capek dan melelahkan sekali bila Anda harus mendorong motor Anda saat sedang bepergian.

Maka dari itulah, kini kami akan berikan sedikit cara darurat yang bisa kalian pakai ketika tiba-tiba saja kabel gas motor terputus. Dengan begitu,  Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mendorong motor tersebut. Apalagi bila Anda berada di jalanan yang terjal. Sudah pasti hal ini akan cukup membantu sekali. Lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini!



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Bila yang terputus ini adalah di bagian ujung handle gasnya, maka cara termudah untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan cara menarik kabel seling gas itu. Setelah itu, ambil saja pipa yang bentuknya L di bagian ujung kabel gas.
  2. Kini, kabel seling tersebut sudah bisa terlihat.
  3. Anda bisa langsung menyalakan kembali mesin motor Anda tersebut.
  4. Untuk meningkatkan RPM mesinnya, maka Anda bisa melakukannya dengan cara menarik kabelnya tersebut. Sedangkan untuk menurunkannya, maka Anda bisa sedikit melonggarkannya tersebut.
  5. Untuk mengendarai sepeda motor ini dalam kondisi yang seperti ini, pastilah butuh kehati-hatian ekstra. Anda harus lebih berhati-hati dan perlahan saja saat sedang mengendarainya tersebut. Sampai pada akhirnya Anda bisa menemukan sebuah bengkel yang paling dekat untuk segera mengganti bagian kabel gas motor terputus.

Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk sepeda motor yang masih memakai single kabel seling gas. Umumnya motor ini masih memakai teknologi berupa karburator. Namun meskipun begitu, cara ini akan sedikit membantu Anda yang sedang mengalami permasalahan seperti ini. Tentu saja Anda tidak ingin sampai ke tujuan Anda harus mendorong kendaraan Anda kan?

Karena itulah, bila tiba-tiba saja kabel gas motor terputus, jangan panik dulu! Lakukan saja trik di atas dan lihat hasilnya! Kini Anda akan bisa melihat bahwa motor yang mulanya mati dan tidak dapat dikendarai menjadi bisa dikendarai kembali, meskipun harus pelan-pelan. Setidaknya, kini Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mendorong beban motor yang berat tersebut. Karena dengan cara inipun sudah cukup bisa membantu Anda dan motor Anda.

Jadi, apakah Anda pernah mengalami hal yang seperti ini? Apa yang Anda lakukan setelah itu? Bila Anda belum pernah mengalaminya, maka Anda sangat beruntung sekali. Namun, informasi ini tentunya akan tetap membantu Anda karena bisa menambah pengetahuan Anda disaat nanti Anda mengalami kejadian kabel gas motor terputus ini.

Solusi Bila Tiba-Tiba Kabel Gas Motor Terputus! | Sinta Rizki Fadila | 4.5