Jangan Sembarangan Pakai Kacamata Hitam ketika Berkendara!

Jangan Sembarangan Pakai Kacamata Hitam ketika Berkendara – Memakai kacamata hitam ketika sedang berkendara itu sering kali dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaik untuk menghindari diri agar tidak sampai silau terkena paparan sinar matahari. Disamping itu, memakai kacamata berwarna hitam itu juga bisa menjadikan Anda kelihatan jauh lebih stylish lagi. Namun, sebelum Anda menggunakannya, sebaiknya Anda perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini sebelum memakai kacamata ini untuk berkendara, antara lain:

Kacamata Hitam

UV Protection

Sebaiknya jangan asal pilih saat memakai kacamata berwarna hitam dalam berkendara. Namun, akan lebih baik bila Anda memilih kacamata yang dilengkapi pula dengan fitur perlindungan, berupa UV protection. Dimana kacamata tersebut berguna sekali utnuk meminimalisir terhadap pancaran atas sinar ultra violet atau dari sinar UV yang dapat menyerang mata Anda, karena sinar matahari. Disamping itu, dengan adanya fitur berupa sinar UV protection inilah akan membuat mata Anda menjadi lebih teduh dan lebih nyaman saat sedang berkendara.

Pemilihan terhadap Lensa

Terdapat banyak sekali jenis lensa yang dapat dipilih saat ingin menggunakan kacamata hitam ketika sedang berkendara. Maka dari itulah, akan lebih baik bila memilih kamera yang menggunakan bahan lensa dari polarized. Dimana bahan ini akan berguna sekali sebagai photo chromatic yang efektif sekali dalam menyerap paparan sinar matahari menjadi lebih baik. Bahkan, bahan ini mampu menyerap sinar matahari sampai dengan 98%.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, ternyata bahan ini juga dapat mengkondisikan diri terhadap paparan sinar matahari UV. Dengan kata lain, ketika sedang ada di dalam ruangan, tentu saja lensanya menajdi terang. Sehingga, Anda dapat mendapatkan pandangan yang jauh lebih luas lagi terhadap paparan sinar matahari. Sedangkan, ketika Anda menggunakan lensa kacamata ini di luar ruangan, maka otomatis lensa ini nanti akan menjadi lebih gelap. Dengan begitu, hal ini akan membuat Anda lebih aman terhadap kilauan oleh sinar matahari.

Dilengkapi Pula dengan Anti Gores

Kacamata yang digunakan untuk berkendara itu harus anti gores. Karena Anda menggunakannya di luar ruangan, otomatis kaca mata ini menjadi lebih beresiko bisa terpapar oleh debu. Maka dari itulah, demi mengoptimalkan fungsinya, maka akan lebih baik bila Anda memilih lensa kacamata yang memiliki daya scratch resistant atau fitur berupa anti gores. Untuk harga jualnya sendiri memang agak mahal, namun percayalah, bahwa ini sepadan sekali terhadap kualitas yang diberi. Dijamin, dengan menggunakan kacamata hitam anti gores inilah nantinya akan menunjang kegiatan Anda ketika sedang berkendara di jalanan. Sehingga, Anda bisa lebih merasa aman saat sedang berkendara.

Frame Harus Nyaman

Di samping harus lebih fokus terhadap lensa, framenya sendiri juga lebih nyaman. Karena frame ini sengaja didesain sesuai dengan kontur wajah. Hal yang satu ini harus benar-benar diperhatikan. Maka dari itulah, sebaiknya pilih frame yang tidak begitu kuat dan tidak begitu berat. disamping itu, cobalah untuk memastikan bahwa Anda telah memilih gagang frame yang lentur, supaya hal ini tidak akan membuat Anda terhalang ketika sedang memakai helm.

Sebaiknya Pilih Saja Helm yang Double Visor

Jika Anda ingin lebih praktis lagi, maka Anda bisa memilih helm yang berbentuk double visor. Dimana helm ini memiliki fitur tambahan berupa kacamata hitam di dalamnya. Sehingga, Anda bisa mengandalkannya untuk berkendara di malam hari dan juga di siang hari. Namun ingat, Anda juga harus memastiakn bahwa kualitas visornya harus setara dengan kacamata hitam yang Anda kenakan.

 

Jangan Sembarangan Pakai Kacamata Hitam ketika Berkendara! | Sinta Rizki Fadila | 4.5