Karat Motor Menghiasi Motormu? Ini Solusinya!

Karat Motor Menghiasi Motormu? Ini Solusinya – Karat motor merupakan salah satu masalah yang dapat dialami berbagai jenis motor, yang selalu berhasil membuat para pemilik motor kesulitan dalam menangani masalah yang satu ini. Alhasil hanya kebingungan saja, terkadang ada yang langsung menanyakan pada teman pergi ke bengkel untuk bertanya pada ahlinya atau tinggal googling saja untuk membantu mengatasi masalah ini. Mungkin untuk anda yang berada dalam sebuah komunitas motor atau perkumpulan motor, akan sangat mudah untuk mendapatkan berbagai informasi yang ada perihal permasalahan yang terjadi pada motor.

Baca Juga: Awas, Begini Jadinya jika Mengganti Per Kopling Seperti Ini!

Masalah Motor yang Berkarat

karat motor

Perlu anda ketahui bahwa karat serta korosi adalah sebuah masalah yang kerap kali datang pada motor, ketika musim hujan tiba. Dimana seperti yang anda ketahui bahwa masalah yang menyangkut hal ini sangat rentan terjadi, karena pemakaian yang dilakukan dimusin hujan tidak diimbangi dengan perawatan yang harus jauh lebih diperhatikan saat terjadi pada musim hujan, yang harus benar berhati – hati agar karat motor tidak terjadi pada komponen yang ada. Sebab air hujan mengandung kadar asam yang sangat tinggi, sehingga apabila terjadi pencampuran dengan kotoran maka hal ini akan mempercepat proses terjadinya karat pada motor.

Trik Ampuh Usir Karat dengan Minuman Bersoda

Tetapi kali ini jangan panik, kami akan memberikan solusi terbaik untuk anda mengatasi masalah karat pada motor yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Jadi ada tidak perlu terlalu merasa was was untuk menggunakan motor ketika musim hujan datang, namun bukan berarti kami juga menganjurkan anda untuk seenaknya saja memakai motor tanpa perawatan yang baik. Tentunya anda harus bisa mengimbangi pemakaian dengan perawatan yang dilakukan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun apabila sudah terjadi dan terlihat adanya karat pada komponen di motor anda, silahkan coba cara ini kawan. Hanya dengan menggunakan minuman bersoda saja, karat motor bisa menghilang. Sudah tahukah anda tentang hak tersebut ? Ia minuman bersoda yang biasanya anda beli di warung. Trik ini benar – benar ampuh dan dibuktikan dalam video yang didapat dan kemudian dibagikannya melalui akun sosial media Facebook, dengan nama Ryan Akbarulloh seorang karyawan dan juga biker asal Depok, Jawa Barat. Bahkan ia sendiri ikut mencoba dan membuktikan sendiri, bagaimana didalam video tersebut seorang bikers yang berasal dari luar negeri mempraktekan caranya.

Caranya

Ketika itu ia hanya berpikir bahwa cara yang dilakukan oleh bule begitu unik, dan ia lakukan dengan hanya sekedar coba – coba saja. karena hanya penasaran ingin membuktikan yang dlakukan oleh si bule. Namun ternyata, hasilnya sungguhan. Karatnya langsung hilang dengan minuman soda ini. Begitulah kata Ryan.

Ia juga melanjutkan bahwa memang ketika disiram tidak bisa langsung hilang begitu saja, namun setelah itu harus langsung digosok dengan sikat atau bisa juga dengan alumunium foil.

Ya memang jika dilihat kembali senyawa kimia yang terkandung dalam soda bersifat basa, sehingga sudah pasti senyawa ini mampu menetralkan sifat basa karena memang sifat soda yang anti asam.

Jadi wajar saja apabila minuman bersoda merupakan cara yang ampuh, dalam menghilangkan karat. Bahkanahkan dengan menggunakan soda, kelebihan lainnya yang menguntungkan adalah tidak akan adanya pengikisan pada besi motor. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan sabun dan juga air, dan untuk hasil yang lebih maksimal gunakan permis untuk usir karat motor jauh – jauh.

Karat Motor Menghiasi Motormu? Ini Solusinya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5