Review Motor Kawasaki ER-6N Terbaru

Review Motor Kawasaki ER-6N Terbaru – Kali ini brand Kawasaki yang popular ini kembali lagi menghadirkan sebuah motor gede terbarunya yang begitu memikat. Yaitu motor Kawasaki ER-6N. Motor yang satu ini memiliki desain moge yang benar-benar ringan. Selain itu, desain yang digunakannya sendiri mengusung body street fighter yang sangat aerodinamis. Tak heran bila desainnya begitu sporty.

Motor yang satu ini dilengkapi pula dengan akselerasi, power, balance, dan juga riding piston yang begitu nyaman. Selain itu, desainnya juga lebih full fairing. Tak heran bila motor ini makin menarik. Apalagi untuk beratnya sendiri mencapai 204 kg. Sehingga, beratnya ini tepat sekali digunakan untuk touring. Untuk variasi type-nya sendiri terbagi menjadi 2 macam pilihan. Yaitu versi ABS senilai 146 jutaan rupiah dengan non ABS senilai 106 jutaan rupiah. Sedangkan pilihan warnanya ada 3 macam. Yaitu, hitam, merah, dan hijau.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri sebesar 650 CC. Untuk type mesinnya sebesar 4 langkah, dengan teknologi DOHC, 2 silinder, 8 valve yang lengkap dengan sistem pendinginnya. Karena mesin yang digunakan inilah membuatnya dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 53 kW dengan 72.1 PS dalam putaran mencapai 8.500 rpm. Sementara, untuk torsi maksimalnya adalah sebesar 64 Nm dengan 6.4 Kgf.m, dalam putaran sebanyak 7.000 rpm.

Fiturnya sendiri juga handlebar. Dibagian foot peg kaki dan seat joknya sendiri lebih tinggi. Karena itulah, kenyamanannya benar-benar maksimal. Agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih, maka motor Kawasaki ER-6N yang satu ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang berkualitas. Yaitu menggunakan cakram twin port tepat di bagian depan, sementara di bagian belakang menggunakan cakram twin port.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara suspensi depannya sendiri menggunakan telescopic fork sebesar 41 mm. Sementara dibagian suspensi belakangnya sendiri menggunakan monoshock suspensi. Berkat suspensi yang digunakannya inilah membuat motor yang satu ini dapat meredam getaran dengan sangat baik dan sempurna, meski dalam kecepatan yang tinggi. Lebih lengkapnya akan kami ulas di bawah ini:

Desain Motor

Desainnya pantas sekali menjadi sang penguasa jalanan yang lengkap dengan full fairingnya. Karena itulah, daya tarik motor yang satu ini begitu kuat. Dilihat dari desain lampu depannya sendiri meruncing ke bawah. Karena itulah, motor ini memiliki ciri khas tersendiri. Sedangkan beratnya sendiri sebesar 214 kg. Karena itulah motor ini begitu nyaman dikendarai. Untuk ukuran dimensinya, adalah sebesar 2.100 mm x 770 mm x 1.110 mm.

Selanjutnya, untuk ukuran tangki bensinnya sendiri mencapai 16 L. Karena itulah, Anda tidak perlu selalu sering-sering mengisi bensin saat menempuh perjalanan jarak jauh dan sedang touring. Dengan ukuran dimensinya itulah membuat motor ini makin nyaman dikendarai.

Performa Mesin

Selanjutnya, untuk dapur pacunya sendiri sebesar 650 CC. Itupun lengkap dengan teknologi DOHC, dengan mesin 4 langkah, 8 valve, 2 buah silinder yang sejajar. Untuk sistem pendinginnya menggunakan mesin coolant. Karena itulah, suhu mesinnya bisa selalu stabil. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri sebesar 53 kW dengan 72.1 PS dalam putaran sebanyak 8.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya sebesar 64 Nm dengan 6.5 Kgf.m dalam putaran sebanyak 7.000 rpm.

Sistem pembakaran yang digunakan sudah berteknologi full injection. Karena itulah, bahan bakarnya makin efisien dan lebih hemat bahan bakar. Apalagi, sistem pengapiannya sudah digital system. Tak heran bila motor ini makin menarik. Ada juga pola transmisi motor 6 percepatan, lengkap dengan type kopling multi disc yang membuatnya makin gahar.

Artikel Terkait:

  • kawasaki er 6n (4)
Review Motor Kawasaki ER-6N Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5