Motor Retro Masa Kini, Kawasaki Estrella 175

Motor Retro Masa Kini, Kawasaki Estrella 175 – Baru-baru ini terdapat sebuah kabar yang cukup menarik sekali yang didapatkan dari geng ijo, yaitu dari Kawasaki. Karena baru-baru ini ternyata geng ijo ini telah melakukan sebuah pengujian terhadap sepeda motor buatan mereka bergenre seport ini dengan tampilan yang berbeda.

Kawasaki Estrella 175

Karena motor ini kali ini akan dibuat terlihat lebih retro, meskipun sebenarnya ini adalah motor sport juga. Motor ini adalah motor Kawasaki Estrella 175. Motor ini hampir mirip seperti Kawasaki Estrella 250. Hanya saja dimensi ukuran untuk motor ini terlihat lebih kecil dan berbeda. Bahkan, kabarnya motor ini nanti akan segera di lounchingkan dalam waktu yang dekat oleh perusahaan ini.

Baca juga: Review: Oli Samping untuk Pengguna Kendaraan Bermotor

Namun meskipun begitu, hal ini ternyata masih sebatas dari sebuah spekulasi saja. Karena sampai pada saat ini masih belum ada sebuah pernyataan resmi yang menyatakan bahwa motor ini akan diluncurkan di hari apa dan di bulan apa. Namun, tetap saja motor ini merupakan salah satu motor seport retro yang sangat asyik.

Seperti yang telah ditampilkan ke dalam sebuah IWB ini, bahwa pada dasarnya motor ini terlihat sebagai motor retro yang cukup identik sekali dengan motor sport. Dalam tampilannya tersebut jelas terlihat sebuah motor cruisher yang memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi begitu berbeda dari motor sport pada umumnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dalam beberapa informasi bar-baru ini telah menyatakan bahwa motor ini sekilas memang sebenarnya saat ini sedang melakukan  test di seubuah jalan raya dengan sebuah plat nomor berwarna putih merah, sebagai ciri khas dari motor baru yang ada di Indonesia. Sekilas memang motor ini sebenarnya hampir sama seperti motor Kawasaki Estrella 250.

Namun, motor yang aan diluncurkan kali ini tentu saja akan dibuat sebaik mungkin dan terlihat lebih berbeda dari yang lain. Karena itulah, kabar ini tentunya sangat baik sekali. Meningat dari segi tampilannya juga sangat minimalis, yaitu mempunyai tampilan yang retro, namun body nya terbuat dari plastik.

Hal ini jelas terlihat dari sejumlah foto yang menyatakan bahwa motor ini sudah memakai velg jari-jari yang memungkinkan bahwa motor ini juga memakai ban tube, dengan rem depan yang sudah memakai cakram. Sedangkan untuk rem belakangnya adalah memakai rem tromol.

Selanjutnya, melihat pada bagian bawahnya, jelas telrihat sebuah knalpot Kawasaki Estrella 175 berbentuk tabung yang ukurannya memanjang ke bagian bawah. Selain itu, bagian ini dibalut dengan pilihanw arna yang hitam doff seperti estrella 250. Bagian belakang motor sendiri memakai lampu berbentuk oval dan lampu sein berbentuk bulet oval juga yang khas dengna motor retro classic.

Sementar abagian spakbor belakanngya disini sudah memakai logam. Sehingga, hal ini membuat motor ini terasa lebih ols school lagi. Karena hampir secara keseluruhan bahwa part motor ini terbuat dari logam, seperti motor Honda CB yang sudah lama sebelumnya.

Untuk joknya sendiri nanti sudah dibuat berbentuk klasik yang lengkap dengan bulatannya di bagian belakang. Bagian ini memakai dual shock belakang yang foot step untuk pembonceng yang modelnya gantung. Disini, swing armsnya membentuk model oval, sehingga ini sama seperti swing arms pulsar.

Yang pasti, bila Anda tertarik, maka tunggu saja di waktu launchingnya. Sehingga, Anda bsia segera mendapatkan kabar terbau dari motor yang satu ini.

Motor Retro Masa Kini, Kawasaki Estrella 175 | Sinta Rizki Fadila | 4.5