Spesifikasi Detail Motor Kawasaki Estrella 250

Spesifikasi Detail Motor Kawasaki Estrella 250 – Motor Kawasaki Estrella 250 ini merupakan salah satu motor dengan desain klasik dan retro. Motor ini adalah keluaran terbaru milik PT Kawasaki Motor dari Indonesia. Motor ini dulunya pertama kali dihadirkan di Indonesia dengan konsep yang lain. Yaitu berjenis motor sport dan juga motor modern.

Baca juga: Detail Specs Motor Yamaha Fino Sporty

Motor ini hampir mirip seperti motor kawasaki meguro di tahun 60-an dan juga 70-an. Sekalipun menggunakan konsep yang jadul, namun ternyata harga jualnya cukup mahal. Bahkan harganya jauh lebih mahal dari kawasaki ninja 250 yang lebih terkenal dengan fitur unggulannya. Jadi, apa sih yang membuat motor ini menjadi sangat mahal itu?

Kawasaki Estrella 250

Dimensi dan Desain Motor

Ukuran dimensi motornya sendiri adalah sebesar 2.075 mm x 755 mm x 1.055 mm. Untuk ukuran tinggi joknya mencapai 735 mm. Desainnya sangat menawan. Daya tampung untuk bahan bakarnya mencapai 13 L volume yang seimbang dengan besaran mesin yang ditawarkan. Sehingga, berat motor ini mencapai 161 kg. Karena memang volume untuk bahan bakarnya juga cukup besar.

Desainnya yang jadul membuat motor ini cocok sekali untuk mereka yang menyukai motor jadul. Namun meskipun begitu, ada banyak sekali fitur unggulan yang ditawarkan. Misalnya saja seperti mesin motor yang kuat dan tangguh, bahkan lebih bagus dari Kawasaki ninja RR. Hal ini juga sudah diakui oleh pihak dari kawasaki motor.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Performa mesinnya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Motor Kawasaki Estrella 250 ini mengusung kapasitas mesin sebesar 250 CC, sehingga dia mampu berlari dengan cepat di jalanan. Dengan adanya sistem injeksi yang digunakannya, hal tersebut membuat motor ini punya catatan yang lebih baik untuk lingkungannya dan punya teknologi injeksi yang membuatnya makin tahan lama.

Suspensi dan Rangkanya!

Motor ini memakai rangka yang cukup kuat, yaitu menggunakan tube se double cradie yang menjadiaknnya tidak perlu untuk diragukan lagi. Dilihat dari kekuatan rangkanya sudah cukup kuat. Apalagi di bagian mesinnya yang juga cukup besar. Hal ini dilengkapi pula dengan sistem keamanan rem, berupa rem cakram di bagian depan motor. Sedangkan di bagian belakang memakai rem dengan jenis dum.

Memakai suspensi berupa teleskopik di bagian dpepan motor dan juga memakai suspensi berupa swing arm shock di bagian belakang motor membuat keduanya terlihat sudah menjadi harga mati yang diusung pada konsep motor retro ini. Karena itulah, motor ini memakai dual shock, karena kedua suspensinya cocok sekali untuk konsep retro yang digunakannya tersebut. Bahkan, dilihat dari segi keamanannya tidak perlu lagi untuk dikhawatirkan.

Kelistrikan

Dengan harganya yang mahal, hal ini berpangaruh dengan dapur pacu yang digunakannya tersebut. karena motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengapian, berupa DC-CDI. Karena itulah, tak heran jika motor ini begitu sempurna. Selanjutnya untuk harga jual motor Kawasaki Estrella 250 ini sendiri mencapai 70 jutaan rupiah untuk seri standard. Sedangkan, untuk versi special editionnya dijual mencapai 78 jutaan rupiah.

Dengan harga yang sebesar itu, hal ini membuat motor Kawasaki Estrella 250 ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang cukup menjanjikan dan cukup lengkap. Motor ini cocok sekali bila digunakan untuk Anda yang gemar bermanuver di jalanan. Karena memang fiturnya sendiri cukup sempurna.

Spesifikasi Detail Motor Kawasaki Estrella 250 | Sinta Rizki Fadila | 4.5