Review Motor Kawasaki H2 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki H2 Terbaru 2018 – Seperti yang telah diketahui, bahwa motor Kawasaki H2 ini adalah salah satu produk terbaru dari perusahaan otomotif raksasa yang ada di dunia. Perusahaan otomotif yang berasal dari Jepang ini telah meluncurkan berbagai macam kendaraan yang handal. Dimana motor ini memiliki tenaga monster dengan kapasitas dapur pacu mencapai 998 CC. Menariknya lagi adalah, ternyata motor ini diproduksi terbatas, hanya sebanyak 120 unit saja di seluruh dunia.

Baca Juga : Review Motor Honda Blade 125 FI Terbaru 2018

Tidak sekedar itu saja, produk motor ini terbagi atas 2 macam. Untuk harga motor Kawasaki H2 dijual senilai 661 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk versi carbon dijual senilai 820 jutaan rupiah. Karena secara keseluruhan dilapisi dengan karbon, hal ini membuatnya dijuluki sebagai motor karbon. Karena itulah, produk ini dibuat secara terbatas.

Review Motor Kawasaki H2 Terbaru 2018

Spesifikasi Lengkap

Untuk suspensi depannya menggunakan inverted fork berukuran sebesar 43 mm, sedangkan suspensi belakangnya menggunakan new uni track dengan gas charged shock. Selanjutnya, untuk sistem pengereman depannya menggunakan dual semi floating berukuran sebesar 330 mm, sedangkan pengereman belakangnya menggunakan single sebesar 250 mm disc. Untuk ukuran rodanya sendiri adalah sebesar 58 W untuk ban depan, sedangkan untuk ban belakangnya berukuran sebesar 78 W.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian, untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 2,085 mm x 770 mm x 1,125 mm. Kemudian, untuk jarak poros rodanya berukuran sebesar 1,455 mm, dengan jarak terendah ke tanah mencapai 130 mm, dengan berat sebesar 238 kg. Sedangkan, untuk kapasitas bahan bakarnya mencapai 17 L, dengan trail berukuran sebesar 103 mm.

Dapur Pacu Mesin

Untuk dapur pacunya sendiri sudah menggunakan 4 stroke in line, dengan sistem pendingin cair. Sedangkan, untuk ukuran power maksimalnya berukuran sebesar 158.3 kW dalam putaran mencapai 11.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya berukuran sebesar 133.5 Nm, dalam putaran mencapai 10.000 rpm. Ukuran diameter x langkahnya berukuran sebesar 76 mm x 55 mm, dengan ukuran volume silinder mencapai 998 mm. Menariknya lagi adalah, motor Kawasaki H2 ini juga sudah menggunakan teknologi DOHC dengan 16 valves. Itupun sudah menggunakan sistem teknologi fuel injection yang membuatnya lebih hemat dalam pemakaian bahan bakar. Sementara untuk sistem pengapiannya sudah menggunakan berbentuk digital yang menjadikannya lebih informatif.

Di bagian ukuran tangki bahan bakarnya sendiri berukuran sebesar 17 L. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki aura super bike yang jauh lebih berkesan lagi dan lebih elegan. Untuk jenis knalpotnya menggunakan tipe yang paling terbaru, dari Akrapovic yang berasal dari carbon SE full system yang membuat tampilannya makin elegan lagi. Berlanjut dibagian panel indikatornya menggunakan desain yang benar-benar minimalis, dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap dan dapat berjalan dengan baik. Karena dibagian panelnya menggunakan berupa digital dan juga analog. Bentuknya membulat, dengan jarum penunjuk berwarna merah menyala yang berguna untuk memberikan informasi seputar rpm. Untuk panel analog ini mempunyai beberapa informasi seputar rpm dan sejumlah lampu indikator yang tersusun rapi.

Tak hanya itu saja, panel indikatornya disini juga berisi tentang oli mesin, bahan bakar, lampu tembak, lampu sein sebelah kanan dan kiri, lampu infikator gigi netral, dan beberapa lampu indikator yang lain. Untuk panel digitalnya menggunakan latar background berwarna biru yang berguna untuk menampilkan posisi gear, dan juga kecepatan H2 yang dapat dihitung berdasarkan km/ jam.

 

Review Motor Kawasaki H2 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5