Review Motor Kawasaki H2R Carbon Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki H2R Carbon Terbaru 2018 – Motor Kawasaki H2R Carbon ini adalah salah satu produk dari pabrik otomotif raksasa yang berasal dari negeri Sakura bernilai 1 M rupiah. Produknya kali ini telah berhasil menjadi sebuah motor sport yang paling cepat di dunia. Motor tercepat ini masih keluarga dari varian Kawasaki Ninja. Yaitu Kawasaki H2R. Motor ini sebelumnya diperkenalkan dalam sebuah pameran yang bergengsi bertaraf Internasional, di Italia, EICMA di tahun 2014 yang lalu. Dalam ajang tersebut, diperkenalkan 2 varian dari produk ini. Yaitu versi H2 dan juga H2R.

Baca Juga : Review Motor Honda Blade 125 FI Terbaru 2018

Perbedaan di antara keduanya adalah, untuk versi H2R ini diciptakan sebagai motor untuk perjalanan di sirkuit. Sedangkan, untuk H2 dibuat sebagai kude besi jalanan. Maka dari itulah, tak heran bila untuk versi H2R ini dibuat tanpa lampu dan tanpa spion. Selain itu, roda yang digunakannya sendiri juga khusus untuk ban sirkuit balapan. Sementara untuk versi H2 adalah motor jalanan yang lengkap dengan lampu dan spionnya. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya juga jauh berbeda. Karena itulah, keduanya merupakan si kuda besi yang dikenal baik dengan teknologi tercanggihnya saat ini.

Review Motor Kawasaki H2R Carbon Terbaru 2018

Bahkan, saat ini, motor ini telah kembali berulah dalam sirkuit balap. Karena motor ini telah berhasil mencetak rekor sebagai sebuah kuda besi tercepat di seluruh dunia, berkat masuk ke dalam lintas balap. Rekor paling cepatnya disaat itu dipegang oleh sang rider Ducati, yaitu Andrea Iannone dengan motor Ducati miliknya, berkapasitas mesin sebesar 1000 CC. Setelah itu, rekornya tersebut telah berhasil dipatahkan oleh motor Kawasaki H2R Carbon dengan pencapaian top speed mencapai 354 km/ h.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Spesifikasi Lengkap

Berbicara tentang dapur pacunya, motor ini sudah menggunakan mesin berpendingin cair, dengan 4 percepatan berupa inline four. Untuk maksimum power yang dihasilkan mencapai 296 Hp, sedangkan torsi paling besarnya mencapai 150 Nm. Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya sendiri mencapai 76 mm x 55 mm. Sedangkan, untuk volume silindernya berukuran sebesar 998 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan sistem katurp 16 valves, berteknologi DOHC yang membuatnya makin gahar.

Sedangkan, untuk sistem bahan bakarnya menggunakan dual injection dari DFI yang menjadikannya lebih irit. Tah heran bila perbandingan kompresinya mencapai 8.3:1, dalam sistem pengapian berupa digital. Untuk jumlah transmisinya sendiri sebanyak 6 percepatan, dengan dog ring. Kemudian, untuk suspensi depannya menggunakan inverted fork berukuran sebesar 43 mm. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan new uni track, yang menjadikannya lebih kuat.

Selanjutnya, untuk ukuran rodanya juga cukup besar. yaitu berukuran sebesar 58 w untuk roda depan, sedangkan roda belakang berukuran sebesar 78 W. Untuk sistem pengereman depannya memakai dual radial mount, dual semi floating berukuran sebesar 330 mm, opposed 4 piston calipers, dan juga kibs ABS. Sedangkan, untuk sistem pengereman belakangnya menggunakan opposed 2 piston calipers, dengan KIBS ABS, dan juga single berukuran sebesar 250 mm.

Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 81.5 mm  x 33.5 mm x 45.7 mm. Untuk jarak sumbu rodanya berukuran sebesar 57.1 in, dengan jarak terendah ke bagian tanah berukuran sebesar 5.1 in. Sementara itu, untuk kapasitas tangkinya sendiri berukuran sebesar 4.5 gal, dengan kapasitas bahan bakarnya sendiri berukuran sebesar 17 liter. Selanjutnya, untuk ukuran berat motor Kawasaki H2R Carbon ini sendiri adalah sebesar 238 kg, dengan tinggi jok mencapai 32,5 in

 

Review Motor Kawasaki H2R Carbon Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5