Teknologi Masa Kini, Kawasaki KLR 650

Teknologi Masa Kini, Kawasaki KLR 650 – Saat ini teknologi dalam dunia otomotif sudah semakin dikembangkan. Hal ini terlihat dengan adanya kemunculan dari motor Kawasaki KLR 650 yang satu ini. Dimana motor ini sudah dibuat benar-benar baru dan beda sekali dengan motor yang ada sebelumnya. Karena motor ini memiliki dua fungsi. Yaitu, bisa digunakan untuk melintasi jalanan on road dan juga jalanan off road.

Baca juga: Review Motor Kymco Racing King 150i

Kawasaki KLR 650

Dengan fungsi yang lengkap itulah yang nantinya bisa memudahkan para pemakai saat sedang berkendara. Karena mereka tidak perlu lagi ganti motor saat melintasi 2 jalanan dengan medan yang tidak sama. Menariknya lagi adalah, demi meningkatkan dapur pacunya, Kawasaki juga menanamkan mesin dan jenis detail yang menarik seperti di bawah ini:

Review Kawasaki KLR 650

Desain yang digunakannya cukup simple dan khas sekali. Hal ini sama seperti motor dual purpose pada umumnya. Di bagian depannya sudah ada single head lamp yang ukurannya besar. Sehingga, dapat membantu pemakai dalam melintasi jalanan yang gelap di malam hari. Sedangkan di bagian belakang ada stop lamp yang lengkap juga dengan tempat untuk membawa barang. Dengan begitu, Anda tidak perlu menambahkan aksesoris tambahan dari after market. Itu artinya bisa lebih hemat.

Selanjutnya, di bagian tangkinya sendiri terpasang sebuah cover yang bentuknya kotak. Hal ini disamping untuk membuat nilai penampilannya lebih baik, namun bisa membantu sistem pendingin mesin secara manual karena adanya angin yang didapat dari depan. Jika dilihat lebih lengkap, motor ini berukuran 2.296 mm x 960 mm x 1.384,74 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk bagian ground cleareance-nya sendiri mencapai 210.82 mm. Sehingga, hal ini dapat membantu Anda melintasi jalanan yang ekstrim tanpa adanya kendala sedikitpun. Selanjutnya, untuk ukuran beratnya sendiri adalah mencapai 196 kg. Dengan begitu, manuvernya lebih lincah lagi.

Dapur Pacu Motor

Motor Kawasaki KLR 650 ini hadir dengan sebuah mesin single silinder yang lengkap dengan mesin berukuran 651 CC dengan jenis 4 stroke. Itupun sudah memakai teknologi DOHC dan rasio kompresinya sendiri mencapai 9.8 : 1. Hal ini bisa membuat power dan torsi yang ditimbulkan menjadi lebih besar. Meskipun demikian, motor ini lebih irit. Karena sudah menggunakan karburator Keihin CVK40.

Fitur Motor

Jika diisi bahan bakar sampai penuh, tangkinya mampu menampung smpai dengan 23 L. Sehingga, bisa membantu Anda untuk menempuh jarak sampai dengan ratusan km. Sehingga, cocok sekali untuk para penjelajah motor. Sementara untuk transmisinya sendiri sudah didukung dengan 5 percepatan manual. Akselerasinyapun juga sangat cepat dan responsif. Agar performanya tetap stabil, motor Kawasaki KLR 650 ini dilengkapi dengan teknologi water cooled agar suhunya selalu stabil.

Suspensi Motor

Agar kenyamanan berkendara makin terasa, maka disamping memposisikan riding untuk lebih tegap, suspensi yang digunakan menggunakan teleskopik berukuran diameter sebesar 41 mm dengan uni track di bagian belakang. Itupun bisa disesuaikan terhadap kebutuhan sampai dengan 5x perubahan.

Untuk sistem keamanannya, motor ini sudah menggunakan rem cakram yang diameternya sangat besar. Yaitu sebesar 280 mm type petal disc dengan 2 piston caliper. Sedangkan di bagian belakang menggunakan rem cakram berukuran diameter sebesar 240 mm dengan jenis yang sama. Sehingga, pengeremannya lebih baik.

Anda bisa membawa pulang motor Kawasaki KLR 650 ini dengan nilai mencapai USD 6,699 atau setara dengan 89 jutaan rupiah.

Teknologi Masa Kini, Kawasaki KLR 650 | Sinta Rizki Fadila | 4.5