Review Motor Kawasaki KLX 150 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki KLX 150 Terbaru 2018 – Mungkin di area perkotaan, motor berbentuk trail ini belum begitu diminati oleh masyarakat umum. Karena memang motor ini dibuat secara khusus bukan untuk melewati jalanan yang beraspal dan berapaving. Maka dari itulah, tak heran bila motor trail ini lebih disukai di area pedesaan yang berstruktur tanah, seperti dataran tinggi. Karena memang motor jenis ini dibuat untuk daerah yang melewati jalanan yang tidak rata. Salah satu motor trail yang wajib dicoba adalah motor Kawasaki KLX 150.

Baca Juga : Review Motor Kawasaki KLX 250 Terbaru 2018

Motor yang satu ini masih 1 marga dengan Kawasaki KLX Supermotot dan juga Kawasaki Tracker. Karena itulah, harga jualnya menjadi tidak begitu jauh berbeda. Si kuda besi yang satu ini cukup popular di kalangan para anak muda dan juga pengusaha yang menyediakan jasa untuk traveling melewati hutan menggunakan motor trail. Maka dari itulah, motor jenis ini termasuk motor standard yang berguna untuk memenuhi kebutuhan umum.

Karena kualitasnya yang cukup bagus, hal ini membuatnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Yaitu senilai 30 jutaan rupiah. Namun, meskipun begitu, ternyata motor ini adalah regenerasi dari varian motor lama. Sama seperti namanya, bahwa motor Kawasaki KLX 150 ini mempunyai tenaga sebesar 150CC. Untuk varian terbarunya kali ini lebih berfokus pada bagian dapur pacu yang lebih baik dari segi standard motor trail yang ada saat ini.

Review Motor Kawasaki KLX 150 Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Kawasaki KLX 150



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk suspensi depannya sendiri menggunakan telescopic fork berukuran sebesar 33 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan uni trck dengan 5 way adjustable pre load. Selanjutnya, untuk sistem pengereman depannya sendiri menggunakan single petal disc dengan twin piston berukuran sebesar 240 mm. Sedangkan, untuk rem belakangnya menggunakan sistem pengereman yang sama, namun ukurannya jauh lebih kecil. Yaitu sebesar 190 mm.

Kemudian, untuk roda depannya sendiri memakai ukuran sebesar 42 P, sedangkan roda belakangnya menggunakan ukuran sebesar 51 P. Untuk ukuran dimensi motornya adalah sebesar 2.050 mm x 830 mm x 1.115 mm. Jarak di antara poros rodanya adalah sebesar 1.355 mm, dengan jarak menuju ke tanah mencapai 255 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 116 kg. Sedangkan, untuk kapasitas bahan bakarnya berukuran sebesar 6.9 L.

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, di bagian dapur pacu motornya sendiri menggunakan sistem pendingin udara, dengan 4 percepatan single. Karena itulah, power maksimalnya mampu mencapai 8.6 kW dengan putaran mencapai 8.000 rpm. Sedangkan untuk ukuran torsi maksimalnya mencapai 11.3 Nm, dengan putaran mencapai 6.500 rpm. Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya sendiri berukuran sebesar 58 mm x 54.4 mm.

Untuk volume silindernya mencapai 144 CC, dengan valve system sudah menggunakan teknologi SOHC, dengan berukuran sebesar 2 valves. Sedangkan untuk sistem pengapiannya sendiri menggunakan teknologi DC-CDI. Selanjutnya, untuk perbandingan kompresinya sendiri menggunakan 9.5 : 1. Untuk jumlah trasmisinya sudah menggunakan 5 percepatan, return. Dengan primary reduction berukuran rasio sebesar 2.880, selanjutnya untuk final reduction ratio berukuran sebesar 3.286.

 

Kemudian, untuk headlampnya disini juga tidak begitu besar desainnya. Karena itulah, bentuknya hampir seperti berbentuk persegi. Desainnya ini bisa mengubah bentuk dari tatanan pada kepala motor. Karena, bila dalam versi terdahulunya ini di bagian kepala dan juga headlampnya terpisah, untuk desain terbarunya telah menyatu dibagian kedua.

 

Review Motor Kawasaki KLX 150 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5