Review Motor Kawasaki KLX 250 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki KLX 250 Terbaru 2018 – Produsen motor Kawasaki KLX 250 ini berasal dari Jepang. Sehingga, hal ini menjadikan para penggemar motor sport langsung bergembira. Seperti yang telah diketahui, bahwa Kawasaki sendiri telah tidak ada hentinya menghasilkan berbagai macam varian produk terbarunya dengan inovasi da modifikasi yang terbaru. Bahkan, dari waktu ke waktu, jumlah konsumennya pun semakin meningkat secara signifikan. Hal ini membuat pabrikan dari motor ini berhasil mendduki pada peringkat yang pertama dalam segment motor bergenre off road.

Baca Juga : Review Motor Kawasaki H2 Terbaru 2018

Desain Motor Kawasaki KLX 250

Ditinjau dari tampilannya yang berbentuk motor trail, motor ini hampir mirip seperti varian adiknya. Entah itu dari segi cover, knalpot, body, dan juga buritannya. Meskipun sayangnya, di bagian handling motornya terbilang jauh lebih sulit karnea jarak di antara titik tanah dan joknya cukup tinggi. Maka dari itulah, motor ini cocok sekali untuk para pecinta petualangan yang punya ukuran tinggi tubuh sebesar 170 cm lebih. Karena motor ini akan terasa sulit jika dikendarai oleh mereka dengan tinggi kurang dari 170 cm.

Kawasaki KLX 250

Untuk konsepnya sendiri dibuat membusung dibagian stang setirnya. Ini merupakan ciri khas dari motor pasir. Sedangkan, untuk  desain joknya sendiri dibuat lebih minimalis dan tipis, namun juga stylish. Meskipun begitu, motor ini tidak senyaman seperti motor bebek lainnya. Namun meskipun begitu, berat motor ini lebih ringan dan juga punya desain body yang lebih aerodinamis. Sehingga, membuatnya tetap nyaman meski digunakan untuk melewati jalanan off road.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Frame Motor

Untuk suspensi depannya sendiri menggunakan telescopic fork berukuran sebesar 43 mm. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan new uni track. Kemudian, untuk sistem pengereman depannya menggunakan dual piston berukuran sebesar 250 mm, sedangkan sistem pengereman belakangnya berukuran sebesar 240 mm. Untuk roda depannya menggunakan ukuran sebesar 51 P, sedangkan roda belakangnya berukuran sebesar 63 P.

Selanjutnya, untuk ukuran dimensi motor Kawasaki KLX 250 ini adalah sebesar 2.200 mm x 820 mm x 1.190 mm. Ukuran jarak poros rodanya adalah sebesar 1.430 mm, dengan jarak ke tanah sebesar 285 mm. Dengan berat motor sebesar 138 kg, dan ukuran kapasitas bahan bakar mencapai 7.7 L.

Dapur Pacu Motor

Berlanjut dibagian dapur pacu motor sendiri menggunakan sistem pendingin cair, 4 tak single. Sehingga, mampu menghasilkan power maksimal sebesar 18 kW dalam putaran mencapai 9.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 21 Nm, dalam putaran sebanyak 7.000 rpm. Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya berukuran sebesar 72 mm x 61.2 mm. Selanjutnya, untuk volume silindernya adalah sebesar 249 CC, dalam 1 silinder. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi DOHC, dengan 4 percepatan yang membuatnya makin gahar dan lebih sempurna lagi.

Untuk harga jual motor Kawasaki KLX 250 ini mencapai 66 jutaan rupiah. Namun, hal ini sebanding dengan performa yang diberikannya. Bahkan, berkat spesifikasi yang dibawanya itulah membuatnya dapat menghasilkan suara mesin motor yang tidak bising dan lebih halus. Dengan rasio kompresi sebesar 11: 1 dan berukuran diameter langkah yang cukup, hal ini membuat performanya makin maksimal lagi hasilnya. Bahkan, power, balance, riding, dan akselerasinya juga lebih nyaman dan bisa diandalkan. Suspensinya sendiri juga sangat nyaman, meskipun digunakan untuk melewati jalanan yang berada dalam jalur U.

 

 

Review Motor Kawasaki KLX 250 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5