Review Motor Kawasaki KSR 110 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki KSR 110 Terbaru 2018 – Khusus bagi pecinta otomotif, rasanya belum lengkap jika Anda belum membeli motor Kawasaki KSR 110 yang satu ini. Dengan ukuran mesin sebesar 110 CC, sehingga hal ini membuat Anda dapat memiliki kekuatan motor yang gahar dari bentuk motor yang mungil, seperti untuk anak-anak. Karena, meskipun banyak yang bilang bahwa motor ini sebenarnya adalah motor mini untuk anak-anak. Namun, kenyataannya justru yang menggunakannya adalah orang dewasa.

Baca juga: Review Suzuki Thunder 125 Terbaru 2018

Spesifikasi Kawasaki KSR 110

Motor yang satu ini memiliki transmisi mesin, seperti motor bebek bercampur otomatis. Jadi, meskipun agar dapat meningkatkan gearnya harus melakukan pencongkelan pedal, namun motor ini secara khusus diciptakan untuk merkea yang suka dengan kegiatan trail. Khususnya untuk mereka yang memang ingin menjadi seorang rider trail. Maka motor ini cocok sekali untuk mereka. Untuk harga jualnya sendiri cukup terjangkau. Yaitu sekitar 23 jutaan rupiah saja.

Itupun Anda bisa mendapatkan banyak pilihan warna yang menakjubkan. Yaitu ada sebanyak 5 macam pilihan warna yang bisa Anda pilih.

Desain Motor

Untuk desain motornya sendiri sangat mini. Beratnya saja hanya mencapai 94 kg, dengan ukuran jarak paling rendah sampai ke tanah mencapai 225 mm saja. Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri sebesar 7 L. Sehingga, Anda tidak perlu terlalu sering mengisi bahan bakar saat sedang berkendara. Namun sayangnya, untuk metode starternya masih manual. Yaitu menggunakan berbentuk kick starter, sehingga Anda masih harus menendangnya saat akan menggunakannya. Tidak sama seperti pemakaian pada elektrik starter.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan bentuk body yang mini ukurannya, hal ini membuat desainnya makin unik. Dibagian shock sendiri diberi aksen berwarna merah. Sehingga, hal ini membuat desain motor ini terlihat makin sangat saat dikombinasikan dengan pilihan warna putih. Bahkan, dibagian desain stripingnya sendiri juga lebih macho lagi. Yaitu menggunakan aksen yang sangat serasi dan warna yang sangat macho. Hal ini dapat memperlihatkan kekuatan dari bagian striping motornya. Selanjutnya, dibagian desain head lamp-nya sendiri juga lebih menarik dan menawan.

Dapur Pacu Mesin

Untuk ukuran mesinnya sendiri adalah sebesar 110 CC, itupun sudah lengkap pula dengan teknologi 4 tak dengan tenaga mencapai 8,6 Hp untuk setiap 8.000 rpm. Sedangkan, untuk batas maksimal torsinya sendiri mencapai 8,6 Hp di setiap 6.000 rpm. Karena itulah, motor mini ini dapat melaju dengan kecepatan yang sangat bagus, meskipun digunakan melaju dalam kondisi jalanan yang tidak rata ataupun saat berjalan di jalanan yang rata.

Untuk pemakaiannya sendiri, tidak disarankan dipakai di jalan raya. Karena ukurannya yang kecil, ditakutkan akan tidak terlihat oleh pengendara yang lain, dan bisa mengakibatkan dampak yang berbahaya bagi pengendaranya. Karena itulah, motor ini hanya cocok untuk kegiatan trail saja.

Suspensi Motor

Di bagian bawah sendiri menggunakan suspensi berbentuk teleskopik. Sehingga, hal ini membuat para pengendara bisa makin merasa nyaman saat memakainya. Sementara itu, dibagian suspensinya sendiri juga ada berbentuk single shock pada kedua suspensinya yang membuat motor ini terasa lebih nyaman, meskipun digunakan untuk menempuh perjalanan yang tidak rata. Karena itulah, penempatan bagian shock belakangnya dibuat jauh lebih miring, agar dapat terasa nyaman saat digunakan untuk kegiatan trail.

Selanjutnya, dibagian sistem peneremannya sendiri sudah dilengkapi dengan pengereman cakram pada bagian depan dan juga dibagian belakang. Sehingga, hal ini ini membuat Anda merasa nyaman saat sedang mengendarainya.

Review Motor Kawasaki KSR 110 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5