Review Motor Kawasaki KSR Pro

Review Motor Kawasaki KSR Pro – Kawasaki KSR Pro adalah salah satu motor yang dijual senilai 28.8 jutaan rupiah. Dimana Kawasaki kali ini telah meluncurkan sebuah inovasi segar terbaiknya. Pasalnya, brand dari Jepang ini telah memberikan desain motor terbarunya yang jauh lebih kecil. Sehingga, dijamin motor ini akan makin nyaman dipakai untuk masyarakat Indonesia.

Kawasaki KSR Pro

Dengan bermodalkan mesin sebesar 111 CC, hal ini membuat para pecinta otomatif bisa makin merasa puas saat mengendarainya di jalanan. Karena motor ini telah berhasil memberikan sensasi tersendiri saat sedang berkendara. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh motor yang satu ini. Dijamin, Anda bisa merasa lebih puas saat sedang mengendarainya!

Dapur Pacu Motor

Dibagian dapur pacunya, motor ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa SOHC 2 katup dan sudah ada sistem berteknologi pendingin udara. Sehingga, hal ini membuat suhu motornya bisa menjadi lebih stabil meskipun sedang berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi pula dengan mesin 4 tak single yang menjadikannya lebih garang di jalanan.

Tenaga maksimalnya mencapai 8.6 PS dalam putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 8.6 Nm dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Sedangkan, untuk rasio kompresinya mencapai 10.2 : 1. Untuk transmisinya sendiri sudah menggunakan transmisi manual 4 percepatan yang menjadikannya lebih handal tarikannya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk ukuran diameter x langkahnya sendiri sebesar 53.0 mm x 50.6 mm. Sedangkan, untuk perbandingan kompresi motornya mencapai 9,5 : 1. Itupun sudah dilengkapi pula dengan sistem pengapian berupa digital DC CDI lengkap dengan sistem bahan bakar berupa karburator.

Desain Motor

Untuk desain motornya kali ini juga lebih menarik dan pas untuk para pengendara Indonesia. Karena untuk ukuran dimensinya mencapai 725 mm x 740 mm x 1.020 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya adalah sebesar 1.170 mm, dengan berat motor mencapai 94 kg. Selanjutnya, untuk kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 7.3 L.

Jarak terendahnya ke tanah bisa mencapai 225 mm. Sedangkan, untuk rangka dan kaki-kakinya kali ini adalah dengan memiliki suspensi depan mencapai 30 mm, berteknologi teleskopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya sudah menggunakan single shock. Untuk sistem pengereman depannya sudah menggunakan disc brake NISSIN berukuran sebesar 200 mm. Sedangkan, untuk sistem pengereman belakangnya menggunakan Disc Brake NISSIN berukuran sebesar 184 mm.

Untuk ukuran ban depannya sudah menggunakan ban tubeless berukuran sebesar 100/ 90. Sedangkan, untuk ban belakangnya berukuran sebesar 100/ 90 menggunakan tipe tubeless. Dari semua fitur yang ditawarkannya inilah membuat motor Kawasaki KSR Pro yang satu ini begitu diminati oleh semua orang, khususnya para warga Indonesia. Karena meskipun harga jualnya mencapai melebihi dari 25 jutaan rupiah, namun performanya lebih handal.

Salah satu alasan kenapa motor ini memiliki dapur pacu yang handal adalah karena sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi SOHC 2 dengan katup bervolume silinder mencapai 111 CC. Sehingga, motor ini bisa menghasilkan power maksimal mencapai 8.6 PS dalam putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 8.6 Nm dalam putaran mesin sebanyak 6.000 rpm.

Meskipun masih di bawah Kawasaki X125 Pro, namun motor ini telah berhasil menawarkan torsi dan power yang lebih baik. Bahkan, diklaim bahwa motor ini bisa menghasilkan akselerasi yang jauh lebih baik.

Review Motor Kawasaki KSR Pro | Sinta Rizki Fadila | 4.5