Review Motor Kawasaki KX250F Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki KX250F Terbaru 2018 – Motor Kawasaki KX250F ini merupakan salah satu motor trail yang paling baik di Indonesia. Mesin motornya sendiri menggunakan 1 silinder berkapasitas sebesar 249 CC. Ada juga fitur yang canggih didalamnya yang cocok untuk berjalan di lintasan balap untuk motor cross.

Baca juga: Spesifikasi Motor Benelli Tornado TNT 15 Terbaru

Ketangguhan mesinnya terlihat dari segi suspensi depan dan juga suspensi belakangnya yang memang dimaksimalkan agar dapat melintasi jalanan off road dengan nyaman. Bahkan, di bagian framenya juga lebih dioptimalkan agar lebih ringan. Sehingga, dapat membuat motor ini makin lincah ketika sedang dikendarai.

Kawasaki KX250

Kemampuan handlingnya pun juga sangat bagus. Akselerasinya begitu cepat dan tidak dapat diragukan lagi. Karena motor ini punya transmisi sebesar 5 percepatan. Sayangnya, motor ini hanya menawarkan 1 jenis warna saja. Yaitu berwarna lime green.

Desain Motor

Desainnya begitu sempurna dan gagah. Karena rangkanya menggunakan alumunium perimeter yang begitu tangguh dan kuat untuk melintasi semua medan jalanan. Agar semakin nyaman, motor ini dibuat dengan jarak tanah hingga 330 mm. Sementara untuk ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 7.2 L, dengan berat motor Kawasaki KX250F mencapai 105,7 kg.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini sudah menggunakan teknologi DOHC, yang lengkap dengan 4 katup dan 4 tak. Itupun juga ada teknologi fuel injection yang membuat kinerja mesin makin optimal dan makin hemat bahan bakar. Ada juga sistem pengapian berupa digital DC – CDI yang kompresi perbandingannya mencapai 13.5 : 1. Ada juga akselerasi transmisi sebanyak 5 langkah, yang membuat motor ini makin canggih.

Rangka Motor

Kelebihan dari motor ini dibandingkan dengan jenis motor yang lain, seperti motor bebek, motor matic, bahkan motor sport sekaligus adalah, dibagian suspensinya. Suspensi motornya sangat empuk, sehingga membuat siapapun merasa nyaman di jalanan. Di bagian depan menggunakan suspensi berteknologi twin chamber cartridge berukuran 47 mm. Sedangkan di bagian belakang menggunakan titanium oxide coating yang mana ketinggiannya dapat diatur. Karena memakai suspensi uni track wirh gas yang bisa diatur dengan cara manual.

Dengan kedua suspensi motor inilah membuat kenyamanannya tidak dapat diragukan lagi. Tak hanya itu saja, di bagian pengeremannya sendiri sudah memakai rem semi floating di bagian depan dengan ukuran 250 mm. Ada juga piringan cakram dengan piston calliper ganda. Sementara di bagian pengereman belakangnya menggunakan rem cakram berukuran 240 mm, dengan sebuah piston calliper.

Sementara di bagian rodanya sendiri memakai ukuran sebesar 80/ 100 – 21 di bagian depan. Sedangkan roda belakangnya menggunakan ukuran diamter sebesar 100/ 90 – 91.

Fitur Pendukung

Bisa disimpulkan, bahwa motor Kawasaki KX250F ini merupakan motor trail terbaik di Indonesia.  Karena teknologi yang digunakannya sudah benar canggih dan ampuh. Motor ini benar-benar berkualitas, karena menggunakan teknologi DOHC dengan 4 katup berukuran 249 CC. Untuk harganya sendiri mencapai 89 jutaan rupiah. Mungkin memang harganya terlihat sangat mahal. Namun ini sebanding dengan fitur yang ditawarkan yang masih benar-benar sempurna.

Tak heran jika meskipun harga jualnya sangat mahal, namun tetap saja banyak yang menyukai motor yang satu ini. Bagaimanapun juga, pecinta motor trail meamng cukup banyak. Sehingga, sekali diluncurkan selalu saja banyak peminatnya. Begitu juga untuk motor Kawasaki yang selalu khas dengan balutannya yang berwarna hijau.

Review Motor Kawasaki KX250F Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5