Detail Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 400

Detail Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 400 – Disamping baru-baru ini telah diperkenalkan sebuah motor Ninja 250, ternyata kini sudah dihadirkan pula sebuah motor terbaru dari Ninja, yaitu Kawasaki Ninja 400. Motor yang satu ini sebenarnya tidak memberikan perubahan jauh dari seri yang 250. Lebih lengkapnya akan kami sampaikan ulasannya di bawah ini:

Detail Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 400

Dimensi Motor Kawasaki Ninja 400

Motor yang satu ini mengandalkan desain air scoop di bagian depan dan ada juga dual head lamp yang membuat motor ini terlihat lebih agresif dan lebih keren. Karena motor ini mampu memberikan pencahayaan yang sangat baik dalam kondisi hujan ataupun dalam kondisi yang gelap. Sedangkan untuk dimensi ukurannya tidak begitu besar. Namun meskipun begitu, motor ini telah mengusung mesin sebanyak 2 silinder yang membuatnya begitu sempurna.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha Star Venture

Untuk ukuran dimensi panjangnya adalah 1990 mm, dengan lebar 710 mm, dan tinggi sebesar 1120 mm. Jarak di antara sumbu roda cukup tepat, yaitu sepanjang 1405 mm saja sehingga kestabilannya cukup baik ketika kendaraan ini digunakan untuk berkendara.

Bagian dashboardnya sendiri tidak begitu ada perubahan. Karena speedometernya berupa analog dan juga digital. Itupun sudah ada indikator yang lengkap dengna akurasi yang tinggi, sehingga tampilannya begitu mudah digunakan atau user friendly.

Dapur Pacu Motor Kawasaki Ninja 400



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Akselerasi motor ini begitu cepat, karena menggunakan mesin jenis 4 stroke parallel twin, dengan 8 valves yang telah dikemas dengan baik sehingga bisa menghasilkan kapasitas mesin sebesar 399 CC. Tak hanya itu saja, motor ini juga telah dilengkapi pula dengan teknologi DOHC yang membuatnya dapat menghasilkan power maksimal sampai dengan 45 PS ke dalam putaran mesin sebesar 10000 rpm. Untuk torsinya sendiri bisa mencapai 38 Nm dengan putaran sebesar 8000 rpm.

Suspensi Motor

Beda sekali dari generasi motor sebelumnya. Motor yang satu ini sudah memakai teleskopic dengan model yang masih biasa. Sedangkan dibagian belakang memakai monoshock pro link sistem yang membuatnya menjadi semakin lebih menarik.

Fasilitas Lain dari Motor Kawasaki Ninja 400

Meskipun CC-nya besar,namun ternyata motor ini tidak dilengkapi dengan dual disc brake dibagian lini depan, namun untungnya kedua bagian sistem pengeremannya sudah memakai teknologi ABS yang membuat putaran rodanya dapat terkunci saat pemakai sedang melakukan sebuah pengereman yang mendadak.

Harga Kawasaki Ninja 400

Melihat ulasan di atas, jelas terlihat bahwa spesifikasi yang ditawarkan oleh motor yang satu ini memang jauh lebih baik dan lebih tinggi dari kawasaki ninja 300 yang sudah lebih awal beredar di dunia otomotif. Jika Kawasaki Ninja 300 dijual senilai 87 jutaan rupiah, maka bisa jadi harga motor Kawasaki Ninja 400 ini mungkin akan dijual senilai 100 jutaan rupiah. Hal ini cukup wajar karena disamping motor ini jauh lebih powerfull, motor yang satu ini juga lebih agresif penampilannya.

Disisi lain, berbicara tentang kenyamanannya, bisa dibilang bahwa motor ini memiliki kenyamanan yang maksimal. Namun meskipun begitu, sayangnya harga jualnya masih diperkirakan dan belum diketahui secara pasti tentang berapakah angka yang akan digunakan untuk menentukan harga motor yang satu ini.

Namun yang pasti, dalam waktu dekat, kabarnya motor yang satu ini akan segera diluncurkan dan diperkenalkan di Indonesia. Seperti itulah yang akan kami sampaikan ulasan dari motor Kawasaki Ninja 400 yang satu ini.

Detail Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 400 | Sinta Rizki Fadila | 4.5