Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon Terbaru 2018 – Makin berkembangnya teknologi di era masa ini membuat sejumlah perusahaan otomotif mulai merilis sebuah produk terbarunya. Yaitu bernama Kawasaki Ninja H2 Carbon. Motor ini memiliki perubahan yang cukup keren dan menarik, selain itu juga membawa kesegaran baru dari motor milik Kawasaki.

Baca juga: Spesifikasi Terbaru Motor Yamaha FZ25

Di bagian sektor desainnya sendiri sebenarnya tidak jauh beda dari versi sebelumnya. Karena motor ini dilengkapi dengan sebuah carbone fiber di bagian fairing atasnya yang lengkap dengan highly rigidnya. Ada juga light weight CFRP yang membuat penampilannya hampir sama seperti motor Kawasaki Ninja H2R. Selanjutnya di bagian dapur pacunya sendiri juga dibuat makin tangguh dan juga makin bertenaga.

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Desain & Dimensi Motor

Dihadirkan dengan sebuah tampilan motor yang jauh lebih fresh dengan striping warna yang makin keren menjadikan penampilannya terlihat lebih berani dan lebih gagah. Pasalnya, motor ini dilengkapi dengan carbon fiber di bagian fairing atasnya, dan ada juga highly rigid beserta light CFRP yang membuat penampilannya sama seperti motor Kawasaki Ninja H2R.

Sedangkan untuk penampilan fisiknya sebenarnya tidak jauh beda dari versi sebelumnya. Ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.085 mm x 770 mm x 1.125 mm. Sementara di bagian beratnya sendiri mencapai 238 kg. Dengan begitu motor ini menjadi sangat lincah dan makin baik bagian akselerasinya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor ini juga ada pula special paint silver mirror dan ada juga frame hijau beserta matte element yang membuatnya makin keren. Tak hanya sampai disana saja, ada juga penggunaaan electronic package yang sangat canggih di bagian suspensi belakangnya memakai type Ohlins TTX. Penampilan yang masih baru dan mesin yang tangguh ini membuat semua orang ingin mencobanya.

Dapur Pacu Motor

Motor yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal senilai 210 PS, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 140.4 Nm. Itupun sudah menggunakan mesin 4 stroke dengan in line four yang lengkap dengan teknologi DOHC 16 katup. Motor ini dilengkapi pula dengan sistem pendingin berupa liquid cooled yang membuat suhu mesinnya bisa selalu stabil.

Tak hanya itu saja, mesinnya juga menggunakan teknologi fuel injection yang menjadikan performanya makin maksimal dan hemat bahan bakar. Mesinnya tersebut berdiameter sebesar 76 x 55 mm dengan kompresi mesin mencapai 8.5 : 1. Sistem pengapiannya sudah menggunakan digital electronics yang membuatnya dapat menghasilkan sistem pembakaran yang lebih optimal lagi.

Suspensi

Di bagian suspensinya sendiri masih sangat tangguh. Yaitu menggunakan inverted fork yang reboundnya berukuran diameter mencapai 43 mm di bagian depan. Sementara di bagian belakang memakai new uni track yang lengkap dengan gas charged shock nya yang bisa dikontrol sesuai dengan keinginan Anda.

Di samping itu, rangka yang digunakannya juga cukup tangguh. Yaitu menggunakan teralis yang dirancang khusus memakai bahan pipa alumunium dari baja yang kuat dan ringan yang mampu membuatnya menjadi lebih stabil.

Fitur Modern

Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon yang satu ini sangat lengkap dan tangguh sekali. Yaitu sudah menggunakan carbon fiber dengan reinforced polymer yang ada di bagian upper cowl sama seperti motor ninja H2R> ada juga sistem kopling dengan slipper clutch yang membuat sistem pengoperasian tuas koplingnya. Yang jelas motor ini sangat hemat bahan bakar. Harga jualnya sendiri mencapai  820 jutaan rupiah.

 

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 Carbon Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5