Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru – Jika sebelumnya awalkehadiran Kawasaki di ajang EICMA di tahun 2017 yang lalu telah dihadirkan sejumlah koleksi motor terbarunya, kali ini telah dihadirkan lagi dengan motor yang hampir sama seperti pendahulunya. Namun, fungsinya lebih berbeda. Yaitu Kawasaki Ninja H2 SX.

Baca juga: Motor Tangguh 68 Juta Hanya Kymco Downtown 250i

Motor yang satu ini didesain khusus untuk mereka yang hobby melakukan perjalanan jarak jauh, atau lebih tepatnya lagi dikatakan sebagai motor sport super dalam kategori tourer.  Motor yang satu ini memiliki sebuah konsep yang lebih baru lagi. Sehingga, berbicara tentang performa dan kenyamanannya, menjadi jauh lebih lengkap dan lebih baik lagi. Karena secara keseluruhannya sudah menggunakan teknologi yang lebih tinggi dan lebih baik lagi.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru

Review Kawasaki Ninja H2 SX

Motor yang satu ini memiliki warna metallic carbon gray. Untuk desain bagian depannya sendiri sudah ada head lampprojector yang lengkap dengan air intake di bagian kedua sisinya. Lampu seinnya pun telah dipasang dengan cukup rapi di bagian body sampingnya ikut dengan alur tubuhnya. Bisa dibilang bahwa estetikanya memang benar-benar sanga tinggi sekali. Hal ini terlihat dari lekukan bodynya secara keseluruhan.

Di bagian belakangnya sudah ada stop lamp yang terdiri atas 2 bagian. Itupun sudah ada tail tidy nya dengan lampu sein yang lebih modern. Sedangkan di bagian kopkitnya sudah ada speedometer digital yang lengkap dengan indikator analognya yang sangat rapi di bagian sekelilingnya. Sehingga, hal ini mempermudah penggunanya dalam mengetahui seperti apakah dan bagaimanakah kondisi dari motor yang sedang ditungganginya tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun sayangnya, kapasitas tangkinya hanya sebanyak 19 L saja. Padahal, dapur pacunya itu butuh banyak sekali bahan bakar saat sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Terlepas dari itu, desain abgian sampingnya menggunakan desain yang bodynya terbuka. Namun, rangkanya cukup kokoh dengan fitur turbonya. Sementara di bagian posisi ridingnya, Anda harus menunduk saat sedang mengendarainya.

Dapur Pacu Motor

Sekalipun tidak secara keseluruhan mengalami perubahan, namun dapur pacu motor Kawasaki Ninja H2 SX yang satu ini sudah menggunakan kapasitas mesin sebesar 998 CC. Dimana didalamnya tersebut sudah ada konfigurasi mesin 4 siliinder, dengan teknologi DOHC. Itupun sudah menggunakan perbandingan kompresi hingga sebesar 11.2:1. Menariknya lagi adalah motor ini sudah ada superchargednya yang membuat powernya menjadi makin sempurna.

Power maksimumnya dapat mencapai 207 Hp dengan torsi mencapai 137,3 Nm. Sehingga, tarikannya menjadi jauh lebih halus. Terlebih lagi dibagian sistem suplai bahan bakarnya yang menggunakan DFI, hal ini membuatnya menjadi makin lebih hemat bahan bakar.

Suspensi

Selain performanya yang lebih baik, motor ini juga menggunakan suspensi yang jauh lebih baik lagi. Dimana di bagian depan dan belakangnya sama-sama menggunakan suspensi yang berkualitas. Yaitu ada suspensi upside down di bagian depan dengan diamter sebesar 43 mm, sementara di bagian belakangnya menggunakan suspensi new uni trackdengan gas charged dengan piggy back reservoir.

Karena kedua suspensi inilah menjadikannya lebih stabil, namun juga lebih nyaman ketika sedang melintasi jalanan yang labil meskipun dalam kecepatan yang tinggi.

Jika Anda penasaran dengan harganya, maka Anda bisa mendapatkan motor Kawasaki Ninja H2 SX ini di harga sebesar USD 22.000 atau setara dengan  Rp 269 Jutaan rupiah.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2 SX Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5