Review Motor Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru 2018 – Ukuran dimensi motor ini sebesar 2.075 mm x 715 mm x 1.115 mm. Sedangkan, untuk berat motor Kawasaki Ninja ZX-10R ini mencapai 198 kg. Karena itulah motor ini lebih sering dipakai para pria karena memiliki desain yang benar-benar aerodinamis. Apalagi harga motornya yang cukup tinggi, sehingga hal ini membuat head fairingnya menajdi terlihat sedikit meruncing.

Tak hanya itu saja, masih ada juga sejumlah akses lubang yang membuat motor ini makin terlihat lebih elegan. Ada 2 macam pilihan warna, yaitu hijau dan hitam. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin elegan. Sementara itu, untuk model stangnya berbentuk stang jepit underyoke yang dilengkapi pula dengan tangki bahan bakar sebesar 17 L yang menjadi lebih irit. Karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection yang membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar.

Disamping itu, untuk jarak poros rodanya sendiri sebesar 1.425 mm dengan jarak ke tanah mencapai 135 mm. Karena itulah, motor ini bisa makin lincah dan lebih agresif. Menariknya lagi adalah, di bagian speedometernya juga cukup manis, karena berbentuk full digital. Sehingga, hal ini bisa membuat Anda dapat melihat semua sistem motor dengan baik. Entah itu, dari panel untuk power indikator, perpindahan posisi giginya, dan lain-lain.

Perfoma Mesin

Sebanding dengan harga jualnya yang super mahal, dapur pacu motor Kawasaki Ninja ZX-10R yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 998 cc. Itupun dilengkapi pula dengan mesin 4 tak, dari 4 slinder yang segaris, dengan 16 katup berteknologi DOHC. Sementara itu, dibagian kompresi mesinnya sendiri benar-benar powerfull, karena mencapai 13:0:1 yang membuat motor ini bisa memberikan power maksimal hingga sebesar 200.1 ps dalam putaran sebanyak 13.000 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 112 nm dalam putaran mencapai 11.500 rpm. Karena itulah, dapur pacu motor ini menajdi benar-benar handal dan cepat. Bahkan, motor ini bisa memberikan transmisi manual hingga 6 percepatan, yang lengkap pula dengan sistem pendingin mesin cair yang membuat kondisi suhu mesin tetap stabil dan masih terjaga dari suhu panas.

Rangka Motor

Rangka motor yang satu ini benar-benar dapat diandalkan. Karena memiliki banyak sekali teknologi mesin yang benar-benar unggul. Dimana suspensi depannya dilengkapi dengan inverted fork berukuran sebesar 43 mm. Sedangkan dibagian belakang terdapat suspensi berupa horizontal back link yang membuat motor ini makin handal dan lebih stabil.

Kombinasi antara rangka motor dan suspensinya itulah membuat motor ini makin nyaman dan terasa aman. Apalagi, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi KIBS yang membuat sistem pengeremannya makin baik. Karena juga ada teknologi Abs yang membuat Anda bisa terhindar dari masalah roda yang terkunci saat sedang melakukan pengereman.

Fitur

Berbicara tentang fitur motor Kawasaki Ninja ZX-10R yang satu ini cukup handal. Karena sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa digital fuel injection yang membuatnya dapat memberi dapur pacu yang benar-benar gesit dan stabil untuk harga jualnya sendiri cukup mahal. Namun, ini sebanding dengan fitur yang dibawanya. Yaitu, berupa S-KTRC yang bisa memberi keseimbangan terhadap dapur pacunya saat melaju dengan kecepatan kencang. Untuk harga jualnya sendiri sebesar 365 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5