Review Motor Kawasaki Ninja ZX-14R

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-14R – Motor Kawasaki Ninja ZX-14R yang satu ini termasuk ke dalam motor sport yang memilki body yang cukup bongsor. Motor yang satu ini dilengkapi dengan desain yang tertutup dan dan bagian sampingnya dilengkapi dengan shroud lengkap dengan sirip udaranya yang modern, hampir seperti cakar. Sedangkan dibagian depannya sendiri dilengkapi dengan lampu yang mengecil dan sipit, membuatnya terlihat lebih sporty..

Baca juga: Review Motor Yamaha NMAX 155 Terbaru 2018

Namun, motor yang satu ini berbeda sekali dengan seri motor sport bike pada umumnya. Yang membuat motor ini makin menarik lagi adalah motor ini berkapasitas mesin sebesar 1.441 CC. Sehingga, hal ini membuat tenaga yang disemburkan makin powerfull dan jauh lebih ekstra.  Yang jelas, motor sport yang satu ini dilengkapi dengan 2 buah knalpot berbentuk Nassert Beet yang membuatnya terlihat makin sangar dan elegan.

Disamping itu, motor ini memiliki kapaistas mesin yang besar. Panel dashboardnya sendiri cukup lengkap dan memiliki teknologi yang canggih. Motor ini punya LCD berbentuk analog dan digital. Karena itulah, hal ini mempermudah para pengguna dalam memahami kondisi informasi motor ini.

Dimensi Motor

Motor ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.170 mm x 770 mm x 1.170 mm. Sedangkan, berat motornya sendiri mencapai 268 kg. Untuk harga motornya sendiri mencapai 300 jutaan rupiah. Dengan harga jualnya yang mahal inilah yang membuat motor ini mampu memberikan kepuasan tersendiri untuk setiap pengguna motor.  Selain terlihat lebih mewah, motor ini juga memiliki tampilan body yang mewah dan modern.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yaitu, menggunakan 2 knalpot dibagian sisi kiri dan sisi kanan yang membuatnya terlihat beraura sporty, mewah, dan mdoern. Sehingga, motor ini bisa terasa makin aman. Sedangkan, beralih dibagian panel dashboardnya sendiri dilengkapi dengan panel berupa LCD yang menjadikan informasi yang dibutuhkan makin lengkap. Entah itu dari bagian posisi transmisinya, panel odometer, dan indikator bahan bakarnya. Semuanya terlihat sangat lengkap dengan adanya fitur yang lengkap itu.

Perfoma Mesin

Sebanding dengan harga jual motor Kawasaki Ninja ZX-14R yang satu ini. Dimana dibagian sektor dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan 4 buah silinder berjumlah 16 katup, lengkap dengan teknologi DOHC yang membuat sistem pendingin cairnya mampu membuat suhu motor tetap stabil. Motor ini punya transmisi sebanyak 6 percepatan.

Dengan adanya kombinasi mesin tersebut, hal ini dapat membuat motor ini bisa memberikan tenaga yang maksimal hingga sebesar 192 hp setiap 10 ribu rpm. Selanjutnya, dibagian torsinya sendiri mencapai 162 Nm dalam setiap 7.500 rpm. Bahkan, ternyata kompresi mesin tersebut bisa menempuh jarak sampai dengan 201 meter hanya dengan hitungan 7 detik. Hanya saja, sayangnya motor ini terlihat boros karena dengan total bahan bakar mencapai 18,9 L ini dapat berkurang sebanyak 1 L sampai menempuh hingga 10.3 km.

Rangka

Berlanjut dibagian rangka dan bagian kaki-kakinya disini dilengkapi dengan 2 body besar yang berbobot. Dibagian kaki-kakinya disini dilengkapi dengan suspensi berupa teleskopik yang telah diintegrasikan menggunakan rem memakai type hydraulic ABS menggunakan 2 rem cakram yang telah disediakan sisi kanan dan sisi kiri dengan roda yang dibekalinya.

Sedangkan, dibagian belakangnya sendiri dilengkapi dengan suspensi berjenis uni track swing arm yang telah diintegrasikan menggunakan rem cakram berupa hydraulic ABS. Itupun lengkap dengan 1 buah cakram yang telah dipasangkan pada roda dibagian depan. Untuk bisa memilikinya, maka Anda harus menyiapkan uang sebesar 339 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-14R | Sinta Rizki Fadila | 4.5