Review Motor Kawasaki Ninja ZX-636 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-636 Terbaru 2018 – Desain motor Kawasaki Ninja ZX-636 yang satu ini benar-benar terlihat sangat sporty. Karena memilikid esain body yang lebih full fairing seperti desain motor GP. Tak hanya itu saja, kapasitas mesinnya juga cukup besar. yaitu mencapai 600 CC yang mampu memberi sensasi tersendiri bagi penggunanya.

Sementara itu, untuk ukuran dimensinya cukup pas. Karena berukuran sebesar 2.085 mm x 705 mm x 1.115 mm. Karena itulah, motor ini cukup seimbang dan stabil saat sedang bermanuver di jalanan. Untuk daya tampung bahan bakarnya sendiri adalah sebesar 17 L. Di bagian head lampnya sendiri menggunakan lampu projector yang membuatnya lebih handal.

Dapur Pacu Motor

Berbicara tentang dapur pacunya cukup handal. Karena motor Kawasaki Ninja ZX-636 ini memiliki ukuran kapasitas mesin sebesar 636 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi DOHC dengan 4 tak silinder garis. Itupun sudah dilengkapi pula dengan 16 klep dengan sistem bahan bakar berupa injection yang lengkap dengan sistem pendingin cair. Sehingga, hal ini mampu memberikan tenaga motor yang benar-benar maksimal.

Berkat dapur pacunya itulah membuat motor ini bisa memberi tenaga maksimal hingga sebesar 131 PS dalam putaran mencapai 13.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 71 nm dalam putaran sebesar 11.500 rpm. Sehingga, motor ini bisa memberikan kecepatan yang benar-benar handal dan mengagumkan. Yaitu bisa mencapai 246 km/ jam. Tak heran bila motor ini telah menjadi motor mewah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tarikan motor ini berasa lambat, karena powernya baru terasa saat mencapai putaran sebanyak 6.000 rpm dengan jarak antara 0 km/ jam sampai dengan 100 km/ jam hanya dengan 4 detik saja. sedangkan untuk kecepatan dari 0 hingga 210 km/ jam ini dapat dicapai sampai dengan 500 m. Untuk tops speed maksimalnya bisa mencapai 246 km/ jam, yang lengkap dengan balutan teknologi lengkap yang membaut motor ini makin hemat bahan bakar. Bahkan, dengan 1 L bisa mencapai 16 km.

Rangka Motor

Karakternya benar-benar terlihat macho karena memang dibaut untuk motor on the road. Dimana rangka motornya dibuat secara khusus dengan ebrat motor yang cukup berat. tampilan fisiknya ini dilengkapi dengan rangka dari alumunium backbone yang membuatnya mampu memberiakn kestabilan yang cukup baik saat melintasi di berbagai medan jalanan. Untuk berat motornya sendiri mencapai 192 kg, dimana berat ini bisa membuat motor semakin terlihat stabil ketika bermanuver di jalanan.

Berlanjut dibagian suspensi motornya sendiri punya handling motor yang cukup sempurna. Karena motor ini dilengkapi dengan suspensi inverted showa dan juga model bottom link uni track yang membuat motor ini bisa memberikan akselerasi yang lebih handal. Sementara itu, dibagian sistem pengeremannya sendiri juga cukup handal. Karea dilengkapi pula dengan sistem pengereman berupa Abs yang membuatnya dapat meredam kecepatan menjadi lebih baik lagi.

Fitur Tambahan

Kawasaki Ninja ZX-636 adalah salah satu motor elite yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern dan lebih canggih. Dimana didalamnya terdapat tambahan fitur, berupa traction control. Fitur tersebut bisa disesuaikan ke dalam 3 tombol traksi mode setiap modenya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Fitur ini termasuk dalam fitur resmi milik Kawasaki. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 292 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki Ninja ZX-636 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5