Review Motor Kawasaki W250 Terupdate

Review Motor Kawasaki W250 Terupdate – Ini adalah salah satu motor terbaik saat ini berkonsep retro. Dimana dilihat dari manapun, sebenarnya konsep dan desainnya ini sama seperti Kawasaki Estrella. Karena itulah, banyak orang mengira bahwa motor ini disebut juga dengan Facelift dari motor Estrella 250 ini. Terlepas dari hal itu, bila dibandingkan dengan saudara merk seperjuangannya, motor ini terlihat jauh lebih bertenaga dari yang lainnya.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Desain Motor

Untuk desain motor Kawasaki W250 ini sendiri menggunakan konsep retro yang sangat kental sekali. Terlihat dibagian aksen chrome yang dibawanya dibagian spion motor. Sehingga, hal ini membuat desain body sampai dengan dibagian belakang motor terlihat makin menarik dan terlihat lebih klasik. Sementara itu, untuk harga jualnya sendiri cukup mahal. Namun, hal ini sebanding dengan fitur yang ditawarkannya tersebut.

Selanjutnya, untuk berbicara tentang ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.075 mm x 755 mm x 1.055 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 161 kg, dengan ukuran kapasitas bahan bakar mencapai 15 L. Tentu saja, ukurannya ini cukup untuk menemani Anda dalam melakukan kegiatan touring di jalanan. Apalagi, untuk posisi berkendaranya juga sangat nyaman. Anda bisa duduk tegap saat berkendara. Sehingga, hal ini akan membuat Anda tidak mudah lelah saat perjalanan jarak jauh.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri cukup handal. Karena, sudah dilengkapi pula dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan sistem pendingin mesin udara yang membuat suhu mesin motornya tetap stabil, meski digunakan untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, mesinnya juga sudah menggunakan mesin 4 tak yang membuat kecepatannya sudah tidak perlu diragukan lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat dapur pacunya itulah, membuat dapur pacu motor Kawasaki W250 ini bisa menyemburkan tenaga hingga sebesar 18 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi paling besarnya bisa mencapai 18 Nm dalam putaran mesin mencapai 5.000 rpm. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi injection yang membuat pemakaian bahan bakarnya makin hemat dan lebih irit. Sementara itu, untuk transmisinya sendiri dilengkapi dengan 5 percepatan manual.

Suspensi Motor

Beralih dibagian rangka dan suspensi motornya, untuk rangkanya sendiri cukup handal. Karena, menggunakan tube double cradie, sehingga kekuatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dijamin, motor ini mampu memberikan performa yang lebih kuat untuk menopang bodynya yang besar. sedangkan, untuk suspensi depannya memakai teleskopik berukuran sebesar 39 mm, dengan suspensi shock ganda dibagian belakang motor. Sehingga, hal ini membuat desain retronya makin berasa.

Selanjutnya, dibagian dapur pacunya sendiri dilengkapi pula dengan sistem pengereman yang sangat baik. Karena sudah mengandalkan teknologi ABS, yang membuat teknologi pengeremannya makin sempurna meskipun digunakan untuk melaju dengan kecepatan yang tinggi. Sementara itu, untuk sistem pengereman depannya memakai disc, dan pengereman belakangnya menggunaakn drum. Untuk velgnya memakai bentuk jari-jari, sehingga membuat kemampuannya makin imbang dan bisa diandalkan.

Kelistrikan

Motor Kawasaki W250 yang satu ini mengusung konsep retro yang memiliki berbagai macam fitur yang cukup modern. Misalnya saja, seperti lampu led dibagian depan motor sebagai fitur kelistrikannya. Sehingga, hal ini membuat pencahayaannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi untuk sistem pengapiannya sendiri memakai elektrik, yaitu berupa DC-CDI. Selanjutnya, untuk harga jualnya sendiri mencapai 72 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki W250 Terupdate | Sinta Rizki Fadila | 4.5