Review Motor Kawasaki W800 Terbaru

Review Motor Kawasaki W800 Terbaru – Banyak sekali orang-orang yang telah menunggu hadirnya sebuah motor klasik yang satu ini, yaitu motor Kawasaki W800. Sebenarnya motor ini sudah ada dari 2011 yang lalu. Hanya saja, motor ini belum masuk ke Indonesia. Setidaknya butuh selama 5 tahun agar motor ini bisa masuk ke Indonesia.

Baca juga: Review Motor Klasik Italia, Moto Guzzi V9

Untuk bisa memiliki motor yang satu ini tidak mudah. Anda harus memiliki uang sebanyak 200 jutaan lebih agar dapat memilikinya.  Di bagian dengkal desainya terlihat sangat full klasik. Baik di bagian spakboard, headlamp, mesin, stop lamp, dll. Sementara di bagian tangki bahan bakarnya juga demikian. Dibuat lebih klasik dan elegan, juga terlihat lebih berkelas.

Kawasaki W800

Selanjutnya, berbicara tentang performanya, sudah tidak dapat diragukan lagi. Karena motor yang satu ini berkapasitas mesin sebesar 773 CC. Meskipun kesan yang terlihat adalah seperti motor jadul dengan vertical twin, namun tetap saja performanya begitu sempurna. Terlebih, di bagian desainnya memang terlihat sangat full klasik sekali. Sementara di bagian belakangnya menggunakan tampilan stoplamp klasik dengan lampu sein di sebelah sisi kanan dan kirinya dengan tampilan yang sama.

Selanjutnya, di bagian ridingnya terlihat tegap. Karena di antara stang kemudi dan tempat duduk tidak begitu jauh. Ada juga handle bar yang klasik, dan melengkung ala W styling. Dimana bagian ini dipenuhi oleh guratan untuk pengemudi dan juga pembonceng. Ukuran dimensi motornya sendiri mencapai 2.190 mm x 790 mm x 1.075 mm. Di samping lebih tegap, Anda akan merasa nyaman menggunakannya di berbagai medan jalanan. Karena ground clearancenya mencapai 125 mm saja.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Tampang memang jadul, namun performanya tidak bisa diragukan lagi dan sangat powerfull. Motor ini menggunakan vertikal twin, dengan 4 stroke. Ada juga sistem pendingin udara. Sedangkan teknologi yang dibekalinya adalah SOHC, dengan 8 katup berasio kompresi senilai 8.4:1. Sehingga, power yang dihasilkannya menjadi cukup besar.

Tercatat, bahwa tenaga maksimal yang berhasil diciptakannya adalah sampai 48 PS. Sedangkan putaran mesinnya sebesar 6.500 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya mencapai 60 Nm dalam putaran sebesar 2.500 rpm. Selanjutnya untuk transmisi percepatan manualnya mencapai 5 percepatan. Itupun sudah didukungpula dengan sistem bahan bakar fuel incjection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan tidak boros.

Suspensi Motor

Tampil dengan klasik membuatnya semakin mendarah daging bernuansa jadul. Di bagiandepannya memakai suspensi teleskopik berukuran 39 mm, yang lengkap dengan pelindung as shocknya. Sehingga, membuatnya makin terlihat klasik. Ada juga twin shock spring preload dengan 5 percepatan di abgian belakang dengan single disc brake yang membuatnya makin menarik. Untuk sistem pengeremannya, memakai tromol di bagian belakang. Velgnya memakai jari-jari yang balutan bannya besar. Yaitu sebesar 100/90 – 19 M/C dan juga 130/80-18M/C di bagiandepandan belakang.

Fitur Tambahan

Sekalipun motor yang satu ini terlihatklasik, namun teknologi yang digunakannya sudah modern. Yaitu sudah ada multi information display yang dilengkapi pula dengan 2 tampilan analog yang klasik. Ada juga sebuah layar mini di bagian kiri yang memiliki informasi yang lengkap. Selanjutnya, untuk suplai bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi berupa fuel injection, dan ada juga starter berupa electric starter.

Selanjutnya, untuk harga jual motor Kawasaki W800 yang satu ini adalah sebesar 249 jutaan rupiah untuk reguler. Sedangkan untuk yang versi special edition adalah sebesar 251 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki W800 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5