Kelemahan Membeli Motor Kawasaki Z125 Bekas

Kelemahan Membeli Motor Kawasaki Z125 Bekas – Kawasaki telah menghadirkan sebuah motor sport mungil, yaitu motor Kawasaki Z125. Namun sayangnya karena bodynya yang kecil itulah yang membuatnya hanya memiliki dapur pacu mesin yang kecil pula. Yaitu, berukuran sebesar 125 CC. Meskipun ukuran body-nya kecil, namun ternyata harga Kawasaki Z125 bekas ini masih cukup mahal. Yaitu sekitar 23 jutaan rupiah sampai dengan 27 jutaan rupiah.

Baca juga: Jangan Ganti Pengereman Motor Biasa dengan Teknologi ABS

Harga jualnya ini tergantung dari segi tahun dan juga kondisinya. Bila Anda berminat untuk membelinya, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa abgian partsnya terlebih dahulu sebelum Anda membeli motor Z125 yang bekas ini!

Kawasaki Z125 bekas

Karena, berdasarkan salah satu pemilik bengkel specialis dari kawasaki Junior Product, yaitu Sopian, mengatakan bahwa motor ini punya kelemahan di bagian komstirnya. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena kualitas materialnya sedikit dikurangi, sehingga hal ini membuatnya tidak seperti motor yang dulu.

Menurutnya, ternyata salah satu solusi termudahnya utnuk mengakalinya adalah dengan komstir Kawasaki Z125 ini harus selalu diatur setiap 5.000 km. Di tempat bengkelnya tersebut, dia telah memasang harga senilai 30 ribu rupiah untuk setiap biaya setel komstirnya. Disamping itu, ada hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli motor Kawasaki Z125 bekas. Yaitu, dilihat dari segi suara mesinnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Anda harus selalu mengecek suara mesinnya. Apakah suaranya kasar atau tidak. Karena motor ini memiliki satu lagi kelemahan yang dibawanya. Yaitu, dari segi timing chain yang terlihat mudah sekali kendor. Selain hal itu, ada satu hal lagi yang harus dicek adalah dari segi jarak tempuhnya yang ada di speedometer, kemudian shock breaker belakang dan juga shockbreaker depannya, kemudian ada piringan cakram yang harus diperhatikan sebelum akhirnya memboyong motor Z125 ini.

Desain motor ini identik sekali dengan motor Kawasaki Z250SL yang telah beredar di negara Indonesia. Karena itulah, untuk bentuk lampu utamanya menajdi sama seperti motor Kawasaki Ninja 250 SL ini dan juga motor Kawasaki Ninja 125. Kemungkinan besar bahwa untuk desain headlight ini mengandalkan bohlam.

Sama halnya dengan Kawasaki Ninja 125, meskipun memiliki mesin yang kecil, ukuran dimensinya ini cukup gambot. Karena motor Naked Sportbike ini mempunyai ukuran dimensi berukuran sebesar 1.935 mm x 740 mm x 1.015 mm. Dilihat dari manapun, motor ini berkesan super gede, dan telah disumbangkan ke bagian sektor kaki-kakinya.

Untuk suspensi depan motor ini menggunakan suspensi teleeskopik yang telah dikombinasikan dengan ban sebesar 100/ 80 – 17. Sementara itu, di bagian belakangnya tersebut telah dilengkapi ula dengan suspensi monoshock dengan ukuran roda sebesar 130/70 – 17. Untuk kedua rodanya tersebut telah dilengkapi pula dengan disc brake berteknologi ABS.

Sama halnya dengan namanya, motor ini telah dilengkapi pula dengan mesin 1 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 1 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC dengan liquid cooled. Untuk dapur pacunya kali ini bertenaga hingga 14,7 T yang telah ditopang pula dengan tubular trellis frame. Bila motor ini dijual di Indonesia, kemungkinan besar akan dibawakan dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Yaitu, berukuran sebesar 150 CC.

Namun sayangnya, pihak motor Kawasaki ini sempat berkata bahwa mereka tidak memasarkan motor ini. Psalnya, untuk kapasitas mesin sebesar 125 CC dan juga kapasitas mesin sebesar 150 CC ini masih termasuk ke dalam entry level.

Kelemahan Membeli Motor Kawasaki Z125 Bekas | Sinta Rizki Fadila | 4.5