Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru

Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru – Motor Kawasaki Z125 Pro yang satu ini merupakan salah satu label motor yang benar-benar sangat terkenal.  Dimana motor yang satu ini kini telah diperkenalkan kepada dunia dengan varian series yang berbeda lagi dan lebih bagus. Karena itulah, motor ini diberikan label pro di belakangnya. Mau tahu seperti apakah motor Kawasaki yang satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini!

Desain Motor

Motor yang satu ini emmang terlihat jelas sekali layaknya motor Kawasaki dalam series Z. Dimana untuk desain body-nya sendiri benar-benar sangat terlihat jelas sekali.  Karena desain lampu yang ada di bagian body-nya sendiri memang benar-benar sangat terlihat stylish. Pasalnya, motor yang satu ini sebenarnya merupakan gabungan dari motor Z series dengan motor Kawasaki ER6N di seluruh semua bagian desainnya.

Baca juga: Review Ducati Scrambler 1100 Terbaru 2018

Meskipun motor ini merupakan sebuah motor dengan jenis mini moto,  namun ternyata motor yang satu ini benar-benar sangat stylist. Bahkan, motor yang satu ini ternyata sangat memperlihatkan dengan desainnya yang street fighter. Untuk ukuran dimensinya sendiri juga snagat pas sekali. Karena ukuran dimensinya berukuran sebesar 1.700 mm x 740 mm x 1.005 mm. Sehingga, hal ini sudah dapat dipastikan bahwa sebenarnya ukuran dimensi motor ini benar-benar mungil.

Sementara untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.175 mm. Sementara itu, untuk ketinggian joknya setinggi 780 mm. Karena itulah, motor Kawasaki Z125 Pro ini benar-benar sangat nyaman untuk dikendarai.

Dapu Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Beralih di bagian dapur pacunya, motor ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC. Itupun lengkap pula dengan teknologi SOHC dengan 4 percepatan, 1 silinder, 2 valve, dan juga air cooled yang mana kapasitas mesinnya cukup kecil di antara motor Kawasaki yang lainnya. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi pula dengan sistem pendingin udara yang menjadikannya lebih mantap dan memiliki stabilitas suhu yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya sendiri berukuran sebesar 56 mm x 50,6 mm. Sedangkan untuk kompresinya sendiri berukuran sebesar  9,8 : 1. Selanjutnya, di bagian sistem bahan bakarnya sendiri sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection, yang lengkap dengan throttle berukuran sebesar 24 mm. Sehingga, hal ini membuatnya semakin hemat bahan bakar.

Sepadan dengan harga jual yang telah ditawarkannya tersebut. Motor Kawasaki Z125 Pro yang satu ini dapat memberikan tenaganya sampai dengan 9,4 PS dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri bisa mencapai sampai  9,5 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Performanya ini karena didukung pula dengan sistem transmisi dengan kecepatan sebesar 4 percepatan dengan jenis kopling berupa wet multi disc manual.

Tentu saja hal ini membuatnya semakin menakjubkan. Apalagi sistem pengpapiannya sendiri menggunakan Magneto DC Cdi yang menjadikan performanya makin tangguh lagi.

Suspensi

Di bagian suspensinya sendiir motor Kawasaki Z125 Pro ini benar-benar dapat diandalkan. Motor Kawasaki Z125 Pro yang satu ini menggunakan upside down, dengan teleskopik berupa inverted. Sementara di bagian suspensi belakangnya memakai swing arm atau berupa single hydraulic shock. Selanjutnya, untuk framenya disini memakai backbone frame, dan juga high tensile steel.

Berlanjut pada bagian sistem pengeremannya disini menggunakan disc brake Nissin, dengan single 200 mm berupa petal style disc. Motor yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang cukup lengkap. Karena sudah dilengkapi dengan kombinasi berupa panel digital dan juga manual. Itupun lengkap juga dengan teknologi berupa fuel injection yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Untuk harga jual motor Kawasaki Z125 Pro yang satu ini sebesar 30,8 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5