Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 ABS

Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 ABS – Bagi pecinta motor gede, rasanya belum lengkap jika belum mencoba motor bergaya street fighter yang satu ini. Yaitu motor Kawasaki Z650 ABS. Motor yang satu ini sangat bertenaga sekali dan dapat memberikan akselerasi yang lebih baik ketika sedang digeber menggunakan rpm yang rendah sampai dengan yang paling tinggi.

Baca juga: Spesifikasi Motor Suzuki Burgman 400 ABS

Sama seperti performa yang digunakannya, untuk membawa pulang motor ini, Anda harus membawa uang sebesar 150 juta rupiah untuk membawanya pulang ke rumah. Di samping itu, ada juga fitur canggih yang dibekalinya yang membuat harga jualnya menjadi semakin lebih mahal lagi.

Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 ABS

Anda bisa melihat kecanggihan motor yang satu ini dilihat dari segi teknologi yang digunakannya. Yaitu sudah menggunakan teknologi ABS dengan membuat sistem pengeremannya makin baik lagi. Selain itu, ada juga banyak sekali varian yang membuatnya makin sempurna, yaitu seperti di bawah ini:

Desain Motor

Desain motor yang satu ini begitu menawan dan juga begitu sporty. Motor ini dibekali juga dengan sebuah mesin baru yang membuatnya lebih sporty. Bagaimana tidak? Jika motor ini dilengkapi dengan mesin yang baru, sehingga hal ini membuat motor ini menjadi makin bertenaga. Selanjutnya, untuk rangkanya sendiri memakai tralis sehingga makin berotot.

Di bagian belakangnya memakai spot lamp yang desainnya Z. Ada juga headlamp didepan yang bernuansa street fighter yang membuatnya makin terlihat lebih agresif. Sama halnya seperti motor Kawasaki ER, dimana motor ini dibekali dengan knalpot berbentuk underbelly yang menjadikan lengan ayunnya makin menonjol. Selanjutnya untuk rangka tralisnya juga ringan. Yaitu mencapai 15 kg. Sementara untuk berat secara keseluruhannya mencapai 185 kg. Sehingga, menjadikan akselerasi motornya makin optimal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Seimbang dengan harga jualnya, motor Kawasaki Z650 ABS ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 649 CC. Sehingga, membuatnya makin bertenaga. Mesinnya sendiri menggunakan parallel twin atau menggunakan 2 silinder yang menjadikan tenaganya makin optimal. Karena bisa mencapai 67.3 tenaga kuda dalam putaran sebesar 8.000 rpm. Sementara untuk torsinya sendirimencapai 48.5 lb-ft dalam putaran sebesar 8.000 rpm.

Sementara untuk torsinya sendiri mencapai 48.5 lb-ft dalam putaran sebesar 6.500 rpm. Tenaga yang diberikannya cukup besar, membuatnya dapat berakselerasi dengan lebihbaik lagi meski dari rpm yang rendah ke tinggi. Teknologinya sendiri sudah menggunakan fuel injection yang membuatnya bisa lebih hemat bahan bakar.

Selanjutnya, untuk 1 L bensinnya sendiri mampu menempuh jarak hingga sejauh 23.3 km/ L. Wajar bila membuat Kawasaki Z650 ABS ini jauh lebih boros dari Ninja 250 Fi. Motor ini namun sudah lulus terhadap standard emisi EURO 4 yang menjadikannya jauh lebih ramah terhadap lingkungan dari pada motor sport yang berkapasitas 600 CC di kelasnya.

Supensi Kaki-Kaki

Fitur unggulan dari motor yang satu ini adalah berupa slipper clutch dan assist yang berguna sekali untuk membuat perpindahan giginya makin optimal. Dengan begitu hal ini bisa mencegah adanya roda yang melintir.  Tak hanya itu saja, ada juga fitur yang menarik yang lain yang siap sekali untuk memanjakan para penggunanya. Yaitu menggunakan up side down untuk suspensi depannya. Sedangkan di bagian belakang memakai telescopic fork berukuran sebesar 41 mm.

Selanjutnya untuk sistem pengeremannya sendiri memakai 2 rem cakram dengan ukuran diameter sebesar 300 mm. Ada juga 2 piston kaliper yang membuat pengeremannya makin baik lagi. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi ABS dari Bosch yang menjadikan sistem pengeremannya bisa makin maksimal. Motor Kawasaki Z650 ABS ini dijual senilai Rp 159.900.000, -.

Spesifikasi Motor Kawasaki Z650 ABS | Sinta Rizki Fadila | 4.5