Review Motor Kawasaki Z900 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Z900 Terbaru 2018 – Kembali lagi diperkenalkan sebuah produk motor terbaru dari Kawasaki. Yaitu motor Kawasaki Z900. Motor yang satu ini merupakan versi penyegaran dari motor di generasi sebelumnya yang tak lain adalah motor Z800. Hal ini dikarenakan untuk motor Z900 kali ini dilengkapi dengan sebuah peningkatan power dan juga desain dari rangka chasis yang makin ditingkatkan lagi.

Baca juga: Review Motor Honda Gold Wing Terbaru 2018

Di samping itu, desainnya sendiri juga terlihat lebih berbeda. Bahkan, bila dilihat dari body belakangnya sendiri terkesan lebih keren. Sementara untuk model headlampnya sendiri dibuat sama seperti versi terdahulunya. Hanya saja, motor ini terlihat lebih agresif terhadap performa yang dibawanya tersebut. perubahan yang lainnya datang dari segi kaki-kakinya yang jelas telrihat seperti ulasan kami di bawah ini:

Desain Motor

Tampil sebagai motor terbaru menjadikan varian motor yang satu ini terlihat lebih bergaya. Karena sudah terpasang pula sebuah headlamp predator yang lengkap dengan lampu LED-nya. Sehingga, hal ini akan membantu sang pengendara untuk melintas di malam hari. Selanjutnya, berbicara tentang tempat duduk atau joknya sendiri dibuat lebih sporty dan lebih nyaman. Sedangkan untuk posisi ridingnya sendiri juga cukup aman dan nyaman.

Karena, motor ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.070 mm x 820 mm x 1.064 mm yang menjadikannya terlihat lebih besar dari ukuran di generasi sebelumnya. Sedangkan untuk tinggi joknya sendiri adalah sebesar 795 mm. Karena itulah, motor ini menjadi lebih mudah untuk dijangkau. Bahkan, untuk posisi handle barnya sendiri juga cukup mantap. Karena ukurannya panjang dan memiliki tempat duduk yang lebih rendah. Sehingga, hal ini membuat para pengguna bisa duduk dengan lebih tegap lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun meskipun begitu, Anda bisa tetap lebih mudah dalam bermanuver di jalanan. Karena rangkanya meskipun kuat, tapi bahannya juga ringan. Sedangkan untuk beratnya sendiri berukuran sebesar 210 kg. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki beban yang paling ringan di kelasnya. Sedangkan untuk ciri khas yang ditawarkannya itu adalah berupa balutan rangka yang berwarna hijau. Sehingga, hal ini membuat daya tarik motor ini menjadi makin menarik lagi.

Dapur Pacu Motor

Sama seperti namanya, motor ini dibekali dengan ukuran mesin yang benar-benar tangguh. Karena motor ini memiliki type mesin berupa 4 stroke, dengan 4 silinder yang segaris berukuran sebesar 948 CC. Sedangkan, untuk teknologi mesinnya sendiri telah menggunakan sistem DOHC. Sehingga, hal ini membuatnya makin gahar. Untuk ukuran kompresinya adalah sebesar 11.8 mm x 56 mm. Dengan begitu, power maksimumnya benar-benar sempurna dalam hitungan detik saja.

Selanjutnya, untuk ukuran torsinya disini cukup besar. karena motor Kawasaki Z900 ini dilengkapi dengan transmisi sebesar 6 percepatan manual. Selain itu, ada juga teknologi sliper clutch yang membuat perpindahan giginya makin mudah dan tidak perlu lagi menarik tuas untuk koplingnya. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya disini menggunakan teknologi Dfi. Sehingga, hal ini membuat pemakaian bahan bakarnya lebih hemat dari generasi sebelumnya.

Suspensi

Di bagian suspensi depannya disini menggunakan upide down model berukuran sebesar 41 mm rebound damping. Sehingga, redam kejutnya benar-benar sempurna dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk suspensi belakangnya arm horizontal dengan monoshock. Karena itulah, tingkat kenyamanannya benar-benar baik. Untuk harga Kawasaki Z900 adalah sebesar 117 jutaan rupiah untuk versi ABS. Sedangkan non ABS dijual senilai 112 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki Z900 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5