Fitur Mesin Motor Kawasaki Z900RS Cafe

Fitur Mesin Motor Kawasaki Z900RS Cafe – Kawasaki memang tidak pernah lelah sekalipun dalam memperkenalkan berbagai macam varian motor terbarunya. Salah satunya adalah motor Kawasaki Z900RS Cafe. Sat itu, motor ini telah diperkenalkan dalam acara Bike Week di tahun 2017, tepatnya di Ancol. Motor ini dihadirkan ke dalam 2 pilihan jenis dan type. Yaitu ada type standard dan juga type cafe.

Baca juga: Review Motor New Suzuki Smash Fi Terbaru

Detail Spesifikasi Motor

Untuk desainnya sendiri cukup klasik. Hal ini selalu mengingatkan penggunanya dengan motor Kawasaki dari seri Z1, dengan tema true spirit. Lebih lengkapnya, sebaiknya simak ulasannya berikut ini:

Fitur Mesin Motor Kawasaki Z900RS Cafe

Motor ini terlihat begitu mencolok, dikarenakan ada tambahan body di bagian segi head lampnya. Terdapat sebuah tambahan desain yang makin membuatnya lebih matang di tingkat segmen cafe racer. Namun sayangnya, sepertinya desainnya ini belum cukup sempurna. Karena belum ada fairing di bagian body-nya. Namun meskipun begitu, motor ini cukup unik dan berbeda dari seri sebelumnya.

Hal ini terlihat dari pemakaian stripingnya di bagian depan motor dan juga bagian body motor. Selain itu, ada juga tempat duduk yang sengaja dirancang jauh lebih sporty dengan model yang lebih tepat dan berjiwa ala cafe racer, berkonsep ergofit yang terlihat begitu memanjang. Selain itu, di bagian spionnya sendiri juga lebih rendah dari umumnya. Hal ini tak lepas dari pemakaian aksesoris tambahan di bagian headlampnya yang membuat terlihat lebih lebar dan berbeda sekali.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun sayangnya, jika Anda menginginkan motor ini, Anda harus siap dengan harga jual motor Kawasaki Z900RS Cafe yang ditawarkan. Motor ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan semua bahan dan desainnya dibuat secara lebih ekslusif. Terlihat di bagian knalpotnya sendiri sudah menggunakan first tuned exhaust note yang cocok sekali dengan konsep retro yang digunakannya.

Di bagian lampunya sendiri sudah menggunakan lampu LED, yang membuatnya lebih hemat daya dan lebih cantik desainnya.

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, beranjak di bagian mesin motor, motor Kawasaki Z900RS Cafe ini sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 4 langkah, berteknologi SOHC yang lengkap dengan 2 katupnya. Itupun sudah ada teknologi berpnedingin udara dengan kapasitas mesin sebesar 948 CC. Sehingga, hal ini membuatnya lebih gahar dan lebih berperforma.

Bahkan, dengan tenaganya itulah, membuat motor ini bisa menyemburkan tenaga sampai dengan 6,6 kW (13 PS) dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Sementara tenaga dan performanya tersebut juga telah diimbangi dengan penggunaan torsi yang didapatkannya, yaitu dengan besar berukuran 13,2 NM dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah menggunakan transmisi sebesar 6 percepatan yang membuat akselerasinya menjadi semakin lebih sempurna.

Desain Motor

Tidak hanya mesinnya saja yang besar dan sempurna, motor ini juga memiliki desain yang khas dan sempurna. Hal ini terlihat di bagian suspensi motornya yang begitu berkualitas dan cocok sekali jika digunakan untuk perjalanna jarak jauh. Suspensi depannya sendiri menggunakan inverted fork berukuran 41 mm dengan compression dan rebound damping beserta spring preload adjustability yang lengkap dengan horizontal back link di bagian suspensi belakanngya.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya sendiri sudah menggunakan sistem pengereman berteknologi ABS, yan gmana membuat pengeremannya menjadi semakin lebih sempurna. Untuk rem depannya disini memakai jenis dual disck dan di bagian sistem pengereman belakangnya sudah menggunakan single disc. Anda bisa mendapatkan motor Kawasaki Z900RS Cafe ini dengan harga jual mencapai 288 juta rupiah, sedangkan untuk seri standardnya mencapai 279 juta rupiah.

Fitur Mesin Motor Kawasaki Z900RS Cafe | Sinta Rizki Fadila | 4.5