Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT Terbaru – Bagi pecinta kendaraan beroda dua, siapa sih yang tidak kenal dengan brand helm motor dengan nama helm KYT yang satu ini? Helm ini adalah salah satu merk terkenal yang hadir di Indonesia. Bahkan, hampir semua penjual helm sudah pasti menjual helm yang satu ini. Hal ini dikarenakan merk helm yang satu ini adalah salah satu merk paling laris penjualannya di pasaran. Salah satu hal kenapa helm ini menjadi laris adalah dikarenakan dari segi harganya. Harga dari helm ini yang berbentuk half face juga sangat bersahabat sekali di kantong pembeli.

Baca Juga : Review Motor Yamaha MT 09 Tracer Terbaru 2018

Namun, sekalipun harga jualnya sangat bersahabt, namun berbicara tentang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Anda bisa membandingkan sendiri dengna helm unggulan yang lain. Disamping memiliki harga jual yang lebih terjangkau, model yang dijual di pasaran juga lebih bervariasi. Bahkan, tidak hanya sekedar 1 model helm saja, namun ada banyak model yang disajikan dengan berbagai macam fitur yang unik untuk para pembelinya.

Beberapa daftar model helm KYT yang paling terkenal dan paling laris adalah, model Voodoo, DJ Maru, Elsico, Forza, Forever, Venom RF, Romeo, Venom Rider, dll. Pembelian untuk helm berbentuk half face inipun disesuaikan berdasarkan kebutuhan para konsumen. Misalnya saja bila Anda ingin helm yang anti maling, maka Anda bisa memilih helm Scorpion.  Karena type ini dilengkapi pula dengan kunci anti maling. Namun, bila Anda menyukai model yang lebih lucu, kecil, dan unik, maka Anda bisa membeli model Voodoo.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kelebihan Helm KYT

  • Desainnya lebih unik, dan harganya juga jauh lebih terjangkau.
  • Berat helmnya cukup ringan. Yaitu sebesar 1 kg sampai dengan 1.3 kg, sehingga helm ini tidak akan terasa begitu berat pada kepala. Otomatis karena beratnya yang ringan inilah membuat lebih aman dipakai dalam berkendara jarak jauh.
  • Busa helmnya bisa dilepas, dengan begitu proses pencuciannya makin mudah.
  • Sejumlah helm ini dilengkapi pula dengan kacamata atau visor berwarna gelap. Dengan begitu, hal ini membuat kacamata ini menjadi tidak silau ketika sedang digunakan berkendara pada siang hari.
  • Busa helmnya lebih nyaman dan lebih empuk. Dengan begitu, tidak akan membuat kepala menjadi tersiksa dan tidak akan menyebabkan terjadinya tekanan di kepala.

Kekurangan Helm KYT

  • Sayangnya sistem air flownya tidak begitu bagus. Sehingga, kepala menjadi kerap merasa gerah dan mudah sekali berkeringat. Tentu saja inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya ketombe dibagian kepala.
  • Sistem penguncian helm yang dilakukan masih menggunakan cara yang biasa atau menggunakan cara yang konvensional. Jadi, masih memakai sistem penguncian menggunakan mecrocklock. Yaitu helmnya akan berbunyi klik saat sedang dikunci. Awalnya memang terasa biasa saja, meskipun sesuai dengan apa yang diatur oleh ditlantas.
  • Visor yang terdapat pada beberapa helm KYT ini dapat membantu ketika sedang berkendara pada siang hari yang masih terik. Namun, bagaimanakah bila kondisinya di malam hari? Tentu saja sangat tidak disarankan sekali. Apalagi bila digunakan di malam hari dan disaat hujan yang lebat.

Jadi, seperti itulah kelebihan dan juga kekurangan dari pemakaian helm KYT. Bila Anda ingin mencoba untuk membelinya, maka jadikan ulasan di atas untuk bahan pertimbangan terbaik saat ingin membeli helm yang satu ini.

 

Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5