Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Footstep Underbone Racing di Motor

Seperti yang anda ketahui mengenai footstep di sepeda motor memiliki fungsi sebagai untuk pijakan kaki saat ketika mengendarai sepeda motor. Fungsinya sendiri mungkin anda sudah tahu bahwa sebuah komponen motor ini sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan anda ketika mengendarai sepeda motor dan oleh karena itu posisi footstep underbone ini harus benar benar dan sangat ideal dengan posisi duduk anda sewaktu mengendarai sepeda motor baik untuk jarak tempuh dekat atau jarak jauh agar kaki tidak gampang merasa pegal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di sepeda motor jenis footstep yang terjual dipasaran mempunyai dua jenis yang diantaranya yaitu footstep standard bawaan dari pabrikan dan yang kedua yaitu footstep racing. Untuk jenis dari footstep standar atau bawaan dari pabrikan pastinya dipasang pada motor dengan posisi yang ideal dengan sudah dilakukan test uji coba dalam kenyamanan yang berdasarkan perhitungan serta riset. Namun hal tersebut berbeda dengan footstep jenis underbone , untuk jenis footstep yang ini pastinya mempunyai perbedaan dari bentuk serta jenis antara merk satu bersama dengan merek lainya sehingga begitu jelas terdapat perbedaan dari merek, ,jenis bentuk dan bahan dan footstep jenis underbone ini pastinya mempunyai faktor kelebihan serta kekurangan.
Di dalam dunia balap atau road race di indonesia mungkin anda sudah sering melihat bahwa setiap motor yang digunakan untuk balapan umumnya menggunakan footstep underbone.
Hal tersebut dikarenakan hal tersebut berlaku untuk setiap motor balap yakni harus memenuhi persyaratan keamanan serta kenyamanan pengendara. Oleh karena itu bagi setiap motor yang digunakan dalam arenaatau sirkuit balap diwajibkan menggunakan footstep jenis underbone.
Alasanya bertujuan agar para rider tersebut memperoleh posisi yang optimal ketika berada di dalam arena balap atau sirkuit balapan. Dengan mengganti footstep yang standard dengan footstep racing jenis underbone maka posisi duduk para rider akan berubah menjadi posisinya yang agak sedikit bergeser ke belakang mendekati ujung jok. Dengan pergantian footstep jenis underbone tersebut maka posisi pada stang motor juga harus disesuaikan agar rendaah dari model standard ,sehingga para raider akan merasa nyaman ketika berada di atas motor balapnya yang sedang melaju kencang.
Setiap spare part atau komponen sepeda motor yang diatas yaitu footstep jenis underbone pastinya mempunyai beberapa suatu kelebihan serta kekurangan . Sebelum anda mengganti footstep anda maka sebaiknya anda ketahui beberapa dari kekurangan serta kelebihannya.
Kelebihan Dalam Menggunakan Footstep Underbone
Mendapatkan penampilan yang sporty
Posisi duduk anda akan menjadi lebih nyaman namun tergantung juga dari selera anda
Lebih percaya diri ketika melakukan manufer di tukungan
Tidak takut footstep nyangkut di aspal.
Operan gigi ketika anda melaju di jalam yang lurus akan menjadi lebih mudah dikarenakan posisi kaki yang menekuk sehingga terpaan angin tidak keras pada kaki anda.

Kekurangan dari menggunakan footstep underbone
Rem kurang merasa cakram jika anda pengguna rem tromol
Untuk perjalanan yang jauh kaki akan mudah pegal dikarenakan posisi kaki yang meneukuk
Umumnya part ini mudah patah

Kurang lebihnya seperti itulah kekurangan dan kelebihan dari footstep underbone dan jika anda memiliki tambahan maka silahkan comment pada web ini.. terima kasih semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait:

  • kekurangan dan kelebihan underbone cb (1)
  • kelebihan dan kekurangan pasang underbone motor (1)
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Footstep Underbone Racing di Motor | iyhan | 4.5