Kelebihan dan Kekurangan Motor X Ride

Motor X Ride adalah salah satu motor matic yang telah diproduksi oleh perusahaan dari Yamaha Motor Indonesia. Konsep motor ini sangat berbeda dari motor matic pada umumnya. Karena motor ini kini dibuat lebih premium, sehingga banyak orang memodifikasinya menjadi seperti motor trail.

Motor X Ride

Dilihat dari desainnya, motor ini memang terlihat lebih ekstrim dan sporty. Belum lagi masih ada striping yang lebih ekstrim dengan konsep warna yang tidak sama. Yaitu ada 2 kosep modif yang unik yang menggunakan motor trail dan ada juga berkonsep super moto.

Baca juga: Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melirik Harga Motor Klx

Dapur pacu motor ini telah dilengkapi dengan sebuah mesin berupa 4 langkah dan ada juga 2 valve yang berpendingin menggunakan silinder tunggal. Sedangkan untuk harganya sendiri cukup terjangkau, mengingat motor ini sangat gagah. Harganya adalah berkisar 14 juta an rupiah sampai dengan 16 juta an rupiah.

Kelebihan motor X Ride

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari motor yang satu ini jika dilihat dari secara keseluruhan, antara lain:

  1. Tampilannya terlihat lebih berbeda dari motor matic pada umumnya.
  2. Memiliki performa mesin yang tangguh.
  3. Mempunyai ground clearane yang cukup tinggi.
  4. Mempunyai spare part yang mudah sekali ditemukan.
  5. Memiliki bahan bakar yang irit, sehingga juga akan menjadi hemat di kantong.
  6. Mudah sekali dimodifikasi untuk dijadikan sebagai motor off road atau pun dijadikan sebagai super moto.
  7. Telah dilengkapi dengan sebuah suspense berupa heacy duty sehingga motor pun sangat nyaman saat digunakan.

Kekurangan dari motor X Ride



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan untuk kekurangan jika Anda menggunakan motor X Ride ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Tidak mempunyai kantong depan.
  2. Hanya memiliki mesin berkapasitas sebesar 113 CC.
  3. Mempunyai akselerasi yang tidak begitu bagus.
  4. Memiliki roda depan motor yang masih dibilang cukup kecil.

Kesimpulan motor x ride

Jadi kesimpulannya, motor X Ride ini adalah sebuah motor matic yang paling terbaik, karena mempunyai desain yang unik dan beda dari yang lainnya. Belum lagi modofikasinya pun juga bisa digunakan untuk 2 varian model, yaitu off road dan juga digunakan sebagai super moto. Sehingga, motor ini mampu mendaki di area yang terjan sekalipun, meskipun tenaga mesinnya masih kecil dan mempunyai akselerasi motor yang tidak begitu baik.

Untuk harganya sendiri juga cukup murah dan terjangkau. Karena dengan harga 14 juta an sampai dengan 16 juta an rupiah saja, Anda sudah bisa mendaptkan motor matic berkonsep premium. Selanjutnya dari sisi desainnya, motor ini pun jauh lebih gagah dari yang lainnya. Karena motor ini sangat sporty dan lebih striping. Sehingga, motor ini menjadi terlihat lebih gagah dan ekstrim.

Belum lagi masih ada juga pilihan warna yang cukup banyak, hal ini membuat motor ini pun menjadi terasa lebih unik dan harus dipakai oleh pecinta motor matic.

Sementara itu, untuk bagian dapur pacunya juga sudah cukup lebih baik. Karena motor X Ride ini telah dilengkapi dengan mesin 4 langkah dan juga 2 valve yang lengkap dengan pendingin silinder tunggalnya. Jadi, belum lengkap rasanya bila Anda mengatakan sebagai seorang pecinta motor matic jika Anda belum mencoba motor yang satu ini.

Karena itulah, bila sekarang ini Anda sedang mencari motor matic, maka segera saja coba motor ini sekarang juga. Karena motor ini tidak ada ruginya untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Motor X Ride | Sinta Rizki Fadila | 4.5