Kelebihan Pertamax Buat Motor

Kelebihan Pertamax Buat Motor

Rekomendasi Informasi Tentang Perkembangan Motor Otomotif Disini

Kelebihan Pertamax – Sobat Otorider, manusia membutuhkan makan sebagai sumber energy, sama halnya dengan sepeda motor yang membutuhkan bensin sebagai sumber energy, guna mendapatkan energy terbaik, manusia akan mengkonsumsi berbagai makanan yang penuh gizi, begitu pula dengan sepeda motor, bensin yang merupakan bahan bakar dari motor memiliki beberapa jenis, yang paling umum ditemui adalah premium, pertalite, pertamax, pertamax plus dan yang paling terbaik yaitu pertamax racing tentu saja jika membicarakan kandungan oktan pada bensin, maka pertamax lah yang paling baik, memang harga pertamax lebih mahal, namun memang setara dengan kualitasnya yang sudah diakui oleh para penggunanya.

Mungkin brader disini bertanya – tanya apa saja keunggulan dari pertamax dibanding yang lain, untuk menjelaskan crew otorider.net sudah menyiapkan ulasan mengenai kelebihan pertamax buat motor dibawah ini.

Kelebihan Pertamax Dibanding Premium

Pertamax Atau premium

Simak juga Ulasan: Tips Merawat Karburator Vakum Semua Motor

  • Pembakaran Lebih Efisien

Keunggulan pertama dari pertamax adalah lebih sempurna dalam proses pembakaran pada mesin, Itu karena karakteristik pertamax yang memang susah terbakar dibanding premium sehingga bisa membuat proses pembakaran lebih efisien dan lebih baik.

  • Emisi Gas Buang Lebih Baik

Motor yang menggunakan pertamax terbukti memiliki emisi gas buang lebih rendah, efisien dan lebih baik, hal ini karena proses pembakarannya yang sempurna, tuntas hingga habis sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma.

  • Ramah Lingkungan

Dengan pembakaran yang lebih sempurna serta emisi gas buang yang rendah membuat bensin jenis pertamax termasuk dalam jenis bahan bakar Eco Friendly atau ramah lingkungan, tingkat efisiensi pertamax ini tanpa dipengaruhi oleh jenis mesin pada motor  2tak atau motor 4tak, karburator atau injeksi dan lainnya.

Model Seksi Pertamina

  • Bebas Timbal

Pertamax bisa dibilang merupakan bahan bakar yang lebih bersih karena bisa dipastikan bebas dari kandungan timbal atau logam lainnya sehingga lebih eco friendly, sementara kandungan timbal dan logam lain masih ada pada premium, hasilnya bagian – bagian seperti ruang bakar, klep, busi serta piston dari motor yang memakai pertamax bisa terhindar dari deposit atau pengendapan kotoran seperti timbal atau logam lainnya.

  • Penambahan Zat Aditif

Pertama yang memiliki tingkat RON atau Research Octane Number sebesar 92 tidak lepas dari penambahan zat – zat aditif yang sudah disesuaikan kadarnya dalam campuran formulanya, zat – zat aditif ini mampu menambah performa mesin motor.

  • Lebih Irit Bahan Bakar

Dalam tingkat keiritan sudah pasti pertamax lebih irit hal inilah yang menjadi salah satu manfaat pertamax, banyak dari brader yang menggunakan pertamax mengeklaim bahwa konsumsi bahan bakar ini lebih irit dibandingkan premium, hal ini dikarenakan sifat pertamax yang lebih lama terbakar pada saat proses pembakaran, pembakaran lebih lama memungkinkan bahan bakar tidak mudah habis sebelum kembali pada posisi TMA yang berujung pada detonasi atau istilahnya ngelitik.

Pertamax Racing

  • Perawatan Lebih Mudah dan Efisien

Kelebihan Pertamax buat Motor yang selanjutnya adalah sangat ramah kepada kondisi mesin motor sehingga komponen mesin akan lebih awet dan perawatannya lebih mudah, hal ini diakibatkan kandungan pertamax yang bebas dari timbal dan kotoran lainnya sehingga meminimalisir kemungkinan mesin terkena deposit timbal atau kerak, hasilnya brader tidak perlu sering – sering membersihkan kerak dan kotoran lainyang menempel pada dinding mesin motor atau komponen lainnya.

  • Performa Motor Lebih Responsif

Dengan menggunakan bahan bakar pertamax akan menjadikan performa motor lebih responsif, alasannya kandungan oktan pertamax lebih tinggi serta ada zat – zat aditif yang terkandung didalamnya yang membuat pembakaran bensin jadi lebih efisien, hasilnya saat motor di gas akan terasa lebih enteng dan responsif akibat beban kerja mesin lebih ringan.

Varian Pertamax

  • Sesuai Dengan Motor Injeksi

Kelebihan pertamax untuk motor injeksi, pada tahun – tahun ini motor keluaran baru banyak yang diproduksi menggunakan mesin injeksi, baik itu motor matic, bebek, maupun motor sport. teknologi injeksi membuat campuran bahan bakar dan udara ditakar secara komputerisasi oleh injector, penggunaan pertamax bisa lebih melindungi kinerja dari injector yang bertugas untuk menyemprotkan bahan bakar melalui nozzle, nozzle akan tetap bersih karena pertamax bebas dari kandungan kotoran sehingga tidak tersumbat.

  • Hemat Biaya Perawatan

Meskipun harganya lebih mahal dibanding premium, brader jangan terkecoh, penggunaan pertamax lebih melindungi sparepart mesin motor sehingga bisa meminimalisir kerusakan dan perawatan motor, jika diartikan secara spesifik, penggunaan pertamax membuat ruang bakar mesin menjadi tetap bersih sehingga akan bertahan lebih lama, sedangkan penggunaan premium yang mengandung kotoran bisa menyebabkan deposit atau kerak pada part mesin motor sehingga servis pun jadi sering dilakukan.

Demikian ulasan mengenai Kelebihan Pertamax dari premium semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Otorider. Terima kasih telah berkunjung di www.otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google+

Kelebihan pertamax, kelebihan pertamax untuk motor injeksi, manfaat pertamax, keunggulan pertamax, kelebihan pertamax untuk motor matic, kelebihan pertamax plus untuk motor, keuntungan pertamax, pertamax plus untuk motor matic, motor matic pakai pertamax, campuran yang irit pertamak buat motor injeksen
Kelebihan Pertamax Buat Motor | Sabian | 4.5