Keterampilan Dasar Mekanik Yang Diperlukan Bagi Seorang Biker

Keterampilan Dasar Mekanik Yang Diperlukan Bagi Seorang Biker (Pengedara Motor)

Keterampilan memang sudah seharusnya dimiliki oleh para lelaki, seorang laki laki yang tidak memiliki keterampilan pastinya akan merasa kesulitan dalam mencari rezeki ,untuk menghidupi keluarganya, keterampilan apapun yang anda miliki maka tekunilah sesuai dengan bidang anda , jika anda senang di duia otomotif maka tekunilah bidang tersebut secara mendalam dan sangat detail.

Hal yang saya jelaskan diatas pastinyab sudah pernah saya rasakan sebelumnya , ketika kita menyukai suatu bidang dengan hasil yang baik pastinya kita akan banyak di cari banyak orang ,akan dihubungi banyak orang bahkan mendapatkan sebuah rujukan dari beberapa client client kita. Misalkan saya seorang yang mencintai dunia IT dan otomotif dana sebagai pecinta dunia IT saya banyak mempelajari yang saya bisa pahami contohnya ilmu SEO ,ilmu bidang internet bagian marketing dan yang satu ini khususnya pada tahun 2015 sangat dan sangat banyak sekali dibutuhkan dan untuk itu saya mencoba mempelajari lebih dalam dan alhamdulilah bisa , dan berikut ini beberapa dari client yang pernah bekerja sama dengan saya

  1. homestaydijgoja.net
  2. rentalmobildijogja.co.id
  3. http://motorbaru.com
  4. http://spesifikasimotor.com
  5. englishcafe.co

Alhamdulilah dari client saya tersebut saya dapat memperoleh makan dan juga saya bisa membayar kuliah pastinya hal tersebut dapat membuat saya sangat bahagia.

Berikut ini beberapa rangkuman dasar keterampilan mekanik yang paling diperlukan bagi seseorang biker agar dapat melakukan perawatan pada motor sendiri :

1.Anda harus dapat melepaskan dan juga memasang bagian tebeng, fairing serta cover body motor dan juga bagian umum yaitu spakbor pada motor.

2.Anda juga harus dapat melepas dan mengganti juga memasang busi sendiri

3.Anda harus dapat memilih jenis oli dan juga mengganti oli pada motor sendiri

4.Anda harus dapat membuka serta juga memasang box air filter atau saringan udara dan selain itu juga anda harus dapat membersihkan filter udara sendiri..



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

5.Anda harus dapat menyetel dari kekencangan pada rantai sepeda motor sendiri

6.Anda harus dapat menyetel langsam pada karburator pada sepeda motor sendiri

7.Anda harus dapat melepaskan  dan juga memasangkan bagian lampu depan dan kemudian pada bagian lampu belakang dan bagian lampu sein

8.Anda harus dapat menguras dan mengisi air pada sebuah komponon motor yang biasa disebut dengan “radiator” .

9.Anda harus dapat membeli air zuur dan kemudian melepas aki yang selanjutnya anda mengisi aki dengan air dan pastinya anda harus dapat memasangkannya kembali.

10.Anda harus dapat melepaskan , membersihkan, merawat dan memasang bagian knalpot sendiri

11.Anda harus dapat ganti bagian kampas rem belakang dan juga depan.

12.Anda harus dapat melepaskan dan juga memasang sikring – sekring sendiri.

13.Anda harus dapat mengenali dan menemukan sumber bunyi-bunyi asing yang ada di dalam bagian mesin sepeda motor milik anda.

Sebenarnya pada keterampilan dasar dan juga pada poin-poin yang saya jelaskan diatas bisa dipelajari dengan cara.

Anda dapat mempelajari gerak serta cara mekanik – mekanik ketika memperbaiki motor anda yang sebelumnya anda mempunyai alasan mengapa anda membawa motor anda ke bengkel atau jelasnya penyakit motor anda dan ketika motor anda mengalami hal yang sama anda dapat mengulang cara mekanik yang anda lihat ketika memperbaiki motor anda sebelumnya.

  • Anda juga dapat berdiskusi dengan para pengguna motor yang sama dengan jenis motor milik anda atau mungkin anda bisa join di group group sosmed atau gabung forum motor.
  • Anda dapat melakukan browsing untuk mebaca menjelajah diinternet dengan mengunjungi blog blog yang membahas mengenai topik topik yang anda perlukan.
  • Anda dapat mempraktekannya  sendiri dirumah.

Baca Juga : Tentang kelebihan dan kekurangan velg racing jari jari

Jika anda bertanya Kenapa anda harus mempelajari keterampilan dasar mekanik yang saya jelaskan.? Maka jawabannya tujuanya adalah agar berguna ketika sepeda motor anda mengalami masalah ditengah jalan, misalkan busi motor anda mati , ketika bikers lain membutuhkan bantuan anda atau mungkin hal – hal yang lainnya lagi. Sekian dari artikel saya kali ini dan apabila ada tambahan silahkan tuliskan di bagian komentar.

Keterampilan Dasar Mekanik Yang Diperlukan Bagi Seorang Biker | iyhan | 4.5