Keunggulan dan Kekurangan dari Astra Daihatsu Motor

Siapa sih yang tidak kenap dengan PT Astra Daihatsu Motor ini? Dimana perusahaan ini sudah berkiprah dimana – mana dan telah menjadii acuan dari sebagian besar orang yang hobby dengan hal – hal yang berbau otomotif. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dibalik kelebihannya, juga ada kekurangan dari motor yang satu ini?

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Motor X Ride

Kelebihan Astra Daihatsu Motor

Perusahaan ini telah memiliki banyak kekuatan yang mampu mengembangkan perusahaannya dalam bersaing dengan pasar. Tak heran jika berbicara tentang keunggulannya, sudah jelas bahwa perusahaan ini memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa diterima jika Anda menggunakan produknya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari perusahaan ini, antara lain:

Keunggulan dan Kekurangan dari Astra Daihatsu Motor

  1. Kualitas produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini telah berstandar internasional. Sehingga, tak heran jika setiap produknya sudah pasti sudah dikenal oleh semua masyarakat yang ada di dunia, begitu juga untuk para masyarakat Indonesia yang notabene banyak yang menjadi sebagai konsumen.
  2. Kuantitas dalam memproduksi setiap produknya bisa mencapai sampai dengan 30 ribu unit dalam setiap peluncurannya. Karena perusahaan ini memiliki 4 pabrik yang secara keseluruhannya tersebut masih beroperasi dengan sangat aktif.
  3. Branch mark, jadi produk ini mayoritas dipakai oleh orang Indonesia. Sehingga, membuat merk produk ini menjadi sebuah andalam para masyarakat Indonesia, dan merupakan merk yang paling baik.
  4. Berbicara tentang prestasinya sudah tidak dapat diragukan lagi. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah penghargaan terbaik yang disandang oleh perusahaan Astra Daihatsu Motor ini.
  5. Untuk mendapatkan spare partnya pun cukup mudah, karena semua spare partnya telah tersebar hamper ke semua tempat di wilayah Indonesia. Sehingga, siapapun akan lebih mudah dalam melakukan perbaikan saat terjadi masalah.
  6. Dealer dan show roomnya telah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga memudahkan para konsumen dalam membeli semua produknya.
  7. Teknologi yang dibekalkan sudah sangat canggih dan selalu terus berkembang. Hal inilah yang menjadikan produk astra ini semakin dipercaya kualitas produknya oleh para masyarakat.
  8. Produk astra merupakan produk yang terjangkau harganya. Karena itulah banyak orang menyukai dengan produk mereka.

Kekurangan Astra Daihatsu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun, dibalik kelebihan yang telah dianalisa di atas, berikut ini akan kami berikan analisa dari segi kekuangan atau kelemahan dari PT Astra Daihatsu Motor ini. Berikut ini adalah kelemahan dari perusahaan astra yang bsia diperbaiki kinerjanya dalam masa ke depannya, antara lain:

  1. Berbicara tentang desain dan model yang ditawarkan kurang begitu modis dan kurang begitu mengikuti keinginan para masyarakat. Hal ini menjadikan minat para masyarakat untuk memakai produknya pun menjadi menurun. Karena trends di setiap waktu it uterus berubah, sehingga para produsen seharusnya lebih mengedepankan keinginan para masyarakatnya.
  2. Produk yang ditawarkan terbilang abnormal, dalam beberapa versi produknya selalu saja ada gangguan saat produk tersebut dijual di pasaran masyarakat.
  3. Sangat disayangkan sekali, meskipun spare partnya mudah ditemukan, namun part nya cukup mahal. Karena mereka tahu bahwa produk tersebut memiliki daya beli yang cukup tinggi. Sehingga, kadang kala membuat para masyarakat sering kali berpikir dalam jangka panjang atas suku cadang yang akan dibelinya tersebut. Padahal, kita tahu sendiri bahwa suku cadang adalah bagian terpenting dalam memasuki layak pakai product tersebut.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal tentang kelebihan dan kekurangan dari PT Astra Daihatsu Motor yang bisa kami sampaikan.

Keunggulan dan Kekurangan dari Astra Daihatsu Motor | Sinta Rizki Fadila | 4.5