Review Motor KLX150BF SE Extreme Terbaru

Review Motor KLX150BF SE Extreme Terbaru – KLX150BF SE Extreme adalah salah satu motor dari generasi kawasaki KLX150 L terbaru. Desain tampilan yang dihadirkannya kali ini benar-benar menakjubkan. Apalagi masih ada juga desain warna yang lebih bervariasi. Sehingga, hal ini membuat motor ini sayang untuk dilewatkan. Masih ada juga tambahan yang lainnya, berupa engine guard dan juga hand guard yang dibawanya yang siap memberi tampilan yang benar-benar gahar.

KLX150BF SE Extreme

Bahkan, aura dari motor ini semakin terlihat lebih jelas, berkat ukuran rodanya yang cukup besar. dimana ukuran roda depannya adalah berukuran sebesar 21 inch, sedangkan dibagian roda belakangnya adalah berukuran sebesar 18 inch. Untuk pilihan warnanya ada 2 macam pilihan. Yaitu, berwarna biru dan juga berwarna orange.

Baca Juga : Cara Memanaskan Motor yang Lama Menganggur

Sealipun warnanya berbeda, namun warnanya ini cukup cocok digunakan untuk melintasi di semua medan jalanan. Untuk ukuran dimensinya kali ini adalah berukuran sebesar 2.070 mm x 825 mm x 1.155 mm. Sedangkan, untuk ukuran jarak poros rodanya adalah sepanjang 1.340 mm. Sedangkan, untuk jarak terendahnya menuju tanah adalah setinggai 295 mm.

Dapur Pacu

Berbicara tentang dapur pacu motor KLX150BF SE Extreme yang satu ini telah dilengkapi pula dengan mesin air cooled yang lengkap dengan 4 stroke single, berteknologi SOHC. Itupun sudah menggunakan 2 valves yang menggunakan ukuran diamter x langkahnya adalah sebesar 58 mm x 54.4 mm. Sementara itu, untuk perbandingan kompresinya adalah sebesar 9,5 : 1. Karena itulah, dapur pacunya menajdi lebih tangguh.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat dapur pacunya itulah membuat motor ini bisa mengeluarkan tenaga terbesar hingga 11.3 Nm dalam ptuaran sebanyak 6.50 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya adalah mencapai 11.3 Nm dalam putaran mesin sebanyak 6.500 rpm. Dapur pacunya tersebut telah dilengkapi pula dengan transmisi 5 percepatan.  Dijamin Anda akan semakin nyaman melewati di jalanan.

Suspensi Motor

Dihadirkan sebagai motor offroad ternyata tak membuatnya terlihat membosankan. Bahkan, kali ini frame yang dihadirkannya tersebut benar-benar sangat kokoh. Apalagi di bagian suspensinya kali ini juga sangat lengkap. Di bagian belakangnya memakai suspensi berbentuk uni track, lengkap dengan 5 way adjustable preload. Sementara untuk suspensi depannya memakai upside down berukuran sebesar 35 mm. Itupun lengkap dengan inverted fork. Dijain dengan suspensi yang dihadirkannya inilah membuatnya mampu melewati di semua kondisi medan jalanan.

Selanjutnya, berbicara tentang sistem pengeremannya kali ini adalah menggunakan petal disc twin pirton berukuran sebesar 240 mm single di bagian depan. Sedangkan, untuk di bagian belakangnya menggunakan single berukuran sebesar 190 mm, lengkap dengan petal disc single piston. Selanjutnya, untuk ukuran rodanya adalah berukuran sebesar 2.75-21 45P di bagian depan. Sedangkan, di bagian belakangnya rodanya berukuran sebesar 4.10-18 59P.

Fitur & Kelistrikan

KLX150BF SE Extreme kali ini telah dilengkapi pula dengan berbagai macam fitur yang menakjubkan dan sudah mumpuni sekali. Karena, dibagian suspensi depannya telah memakai suspensi dari upside down yang terbukti kualitasnya dan telah diakui oleh dunia. Tak heran bila harga jual motor ini menajdi cukup sebanding dengan kualitas  yang diberikan.  Menariknya lagi adalah, desain tampilan yang dihadirkannya juga sangat gahar.  Sehingga, motor ini cocok sekali digunakan untuk melintasi jalanan perkotaan dan jalanan manapun, meskipun motor ini enggunakan konsep dari motor off road.

Sedangkan, berlanjut dibagian kelistrikannya adalah, motor ini telah dilengkapi dengan sistem DC CDI. Dimana kelistrikannya ini sangat mempengaruhi dapur pacu motor ini. Dari sinilah, berkat semua fitur yang dibawanya tersebut membuatnya dijual dengan harga senilai 34 jutaan rupiah.

 

Review Motor KLX150BF SE Extreme Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5