Power Motor Kurang Nendang? Coba Pakai Kopling Racing Saja!

Power Motor Kurang Nendang? Coba Pakai Kopling Racing Saja – Kopling Racing merupakan salah satu komponen yang dapat membuat tarikan power pada mesin motor menjadi terasa lebih kencang dan bertenaga, tentu hal ini sangat disukai oleh para pria dan terasa sangat menyenangkan juga terasa lebih keren ketika memiliki motor dengan daya power yang nendang. Apalagi untuk para pria muda atau remaja, mulai mengerti motor desain motor daya tarik motor semuanya akan ada rasa penasaran untuk bisa mengetahui berbagai macam hal tentang motor dan modifikasinya.

Baca Juga: Awas, Begini Jadinya jika Mengganti Per Kopling Seperti Ini!

Mulai mengerti dengan dunia motor akan membuat para pria semakin senang memodifikasi motor sedemikian rupa, baik tampilan maupun mesin semua akan diubah dan dipoles menjadi seperti yang dinginkan. Termasuk dalam hal komponen mesin komplit pada motor, yang biasanya para pria merasa kurangnya power dari mesin asli bawaan motor saat dibeli. Sehingga mencari berbagai cara untuk dapat membuat tarikan power motor lebih nendang, dan lebih kencang serta melesat.

Mengenal Kopling Motor Beserta Fungsinya

Sebelum melakukan penggantian pada komponen motor sebaiknya anda terlebih dahulu mengenali kopling dan juga fungsinya pada motor, agar anda lebih tahu dan mengerti bagaimana seharusnya anda melakukan tindakan untuk memberikan yang terbaik pada motor anda.

kopling motor

Jadi yang perlu anda ketahui pertama kali yaitu mengenai kopling itu sendiri, kopling yaitu sebuah komponen yang terdapat pada motor yang dapat menghubungkan antara Poris engkol dan poros roda pada gigi transmisi, yang dimana jika keluar negeri dikenal dengan nama clutch.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian untuk selanjutnya yaitu kenali fungsi dari kopling pada motor, dimana fungsinya yaitu digunakan sebagai pengatur daya yang dialirkan berasal dari mesin kemudian pada transyan. Yang dimana setalah itu akan diubah menjadi sebuah kecepatan pada mesin seperti yang telah anda atur.

Setelah memahami maksud dan fungsinya, maka silahkan lanjutkan prosesnya. Yang biasanya kopling racing menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalah power motor oleh para pria.

Cara Memanfaatkan Kopling Racing untuk Power Motor

Ini adalah salah satu cara yang sudah banyak dan pada umumnya dilakukan oleh para pria, apalagi para pria remaja dimana penggunaan kopling jenis racing  ini bagaikan kebutuhan untuk menambah kerennya motor yang digunakan. Caranya hanya dengan melakukan pemasangan per berupa kopling racing pada motor, yang dimana pengaplikasiannya dapat dilakukan pada bertransmisi manual pada motor.

Dan hal ini akan terasa ketika pengendara menggunakan motonya, dan memegang kendali pada saat melakukan proses pindah gigi.  Cara kerja yang beriringan dengan transmisi pada motor, kerja kopling memegang peranan dalam menyalurkan power yang berasal dari mesin kebagian roda belakang motor.

Dengan begitu bukan hal yang aneh lagi apabila modifikasi yang dilakukan pada bagian tersebut, akan dapat memberikan rasa hentakan lebih pada saat perpindahan gigi moy dilakukan. Dengan penggunaan per kopling racing, maka motor akan terasa memiliki power tambahan serta terasa responsif ketika melakukan akselerasi dibandingkan sebelumnya sekalipun komponen lainnya masih dalam keadaan biasa.

Tetapi perlu diingat ya kawan, pemakaian kopling racing ini perlu dipertimbangkan. Anda juga harus lebih jeli dalam memilih merek yang tepat, bukan hanya sekedar mempertimbangkan masalah power yang ampuh saja tetapi juga kecocokan pada motor. Juga penggunaan yang tepat, sebab kompling racing seperti namanya lebih baik digunakan pada waktu tertentu yang tepat saja, bukan digunakan untuk aktivitas sehari – hari.

Power Motor Kurang Nendang? Coba Pakai Kopling Racing Saja! | Sinta Rizki Fadila | 4.5