Jangan Lakukan ini Bila Kredit Motor!

Jangan Lakukan ini Bila Kredit Motor – Bagi masyarakat yang hidup di kota besar, sudah pasti mengajukan kredit motor adalah hal biasa. Karena sepeda motor adalah salah satu pilihan yang paling utama untuk mereka, mengingat tanpa kendaraan, maka semua orang tidak bisa kemana-mana. Dengan adanya sepeda motor inilah nantinya akan membuat semua orang bisa lebih mudah kemana-mana.

Baca juga: 3 Jenis Alamat Dealer Astra Honda Motor Jakarta

Tidak hanya itu saja, dengan adanya kredit motor inilah nantinya memberikan daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang. Apalagi sekarang ini sistem kredit dibuat semudah mungkin, sehingga semua orang bisa mengajukan program ini dengan mudah. Namun meskipun begitu, Anda tetap harus waspada dalam mengajukan kredit ini. Jika tidak, Anda sendiri yang akan merasa rugi sendiri. Jadi, seperti apakah hal-hal yang harus diwaspadai dalam mengajukan kredit itu?

Jangan Lakukan ini Bila Kredit Motor!

Pertama, salah satu kesalahan utama dari seseorang yang telah mengajukan kredit adalah, mereka tidak begitu mempedulikan tentang tanggal deadline pembayarannya. Padahal, ini penting sekali. Sudah seharusnya bahwa pembayaran angsuran bulanan itu wajib dilakukan sebelum deadline atau ketika tanggal pembayaran tersebut berlangsung dan ditentukan dari awal. Maka dari itulah, sebaiknya jangan sampai terlambat dalam membayar angsurannya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bila Anda sampai terlambat dalam membayar angsurannya ini, hal tersebut akan membuat Anda bisa dikenai denda. Dengan denda inilah nantinya akan membuat hutan Anda menjadi semakin membengkak dan makin besar saja. Maka dari itulah, penting sekali agar selalu memperhatikan tentang kapankah Anda wajib melakukan pembayaran angsuran bulanan tersebut. Selain itu, Anda juga harus mengetahui berapa banyak denda yang harus Anda bayar bila Anda terlambat membayar angsurannya tersebut.

Kedua, sebaiknyatidak menggunakan asuransi motor. Kebanyakan pemilik motor sering kali mengabaikan tentang program asuransi untuk kendaraan bermotor mereka. Hal ini dikarenakan mereka merasa bahwa itu adalah hal yang tidak penting sekali dan hanya membuat pengeluaran semakin bertambah banyak dan besar. Akan tetapi, padahal bila Anda mempunyai asuransi untuk kendaraan bermtor Anda, hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda nantinya.

Misalnya saja ketika Anda mengalami musibah atau mengalami sejumlah hal-hal yang tidak Anda inginkan, seperti kecelakaan dan juga kehilangan. Dengan memiliki asuransi kendaraan bermotor inilah akan membantu Anda untuk tidak mengeluarkan biaya yang lebih besar ketika Anda mengalami masalah seperti itu. Maka dari itulah, sebaiknya coba saja memakai program asuransi bermotor agar nantinya bisa lebih membantu Anda.

Ketiga, kesalahan lainnya adalah tidak pernah mencari tahu tentang kapankah BPKB itu bisa diambil. Padahal, hal yang seperti ini sangat penting sekali. Buku pemilikan kendaraan bermotor atau disebut juga dengan BPKB ini biasanya akan diberi kepada Anda saat urusan admin Anda telah berhasil diselesaikan. Namun, tak jarang pula ada sejumlah perusahaan leasing yang justru mempersulit dari proses pemberian BPKB tersebut.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, sebaiknya Anda cari tahu tentang proses pemberian BPKB tersebut. Sehingga, Anda tahu kapan Anda memiliki hak tersebut.

Ke-empat, ada baiknya bila Anda harus lebih teliti dalam membeli sepeda motor menggunakan sistem kredit motor ini. Hal ini penting sekali agar nantinya Anda tidak mengalami kerugian. Maka dari itulah, sekalipun Anda membutuhkan usaha yang ekstra keras dari awal proses pembelian motor tersebut, namun hal ini akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan nantinya. Selamat mencoba!

Jangan Lakukan ini Bila Kredit Motor! | Sinta Rizki Fadila | 4.5