Review Motor KTM 790 DUKE Terbaru 2018

Review Motor KTM 790 DUKE Terbaru 2018 – KTM 790 DUKE ini adalah salah satu motor yang bersifat prototipe yang telah dijual secara umum pada EICMA 2017. Dimana motor yang satu ini sudah dilengkapi pula dengan mesin yang lebih baru lagi, berjenis parallel twin LC8C. Tak heran bila tampilan dan tenaganya menjadi lebih gahar lagi. Tak hanya itu saja, tenaga yang telah dihasilkan oleh motor ini adalah bisa mencapai 103.5 hp dalam putaran sebanyak 9.000 rpm.

Bacan Juga : Review Motor Honda Activa 5G Terbaru 2018

Desain Motor

Untuk desain motor yang satu ini sudah ditempatkan di kelas streetfighter yang nyata sekali dan terlihat makin gagah. Ada juga sebuah tagline tambahan yang membuatnya terlihat lebih berbeda dari yang lainnya. Sedangkan, untuk desain headlampnya sudah memakai lampu LED yang menjadikan sistem penerangannya makin cerah dan juga makin terang. Selanjutnya, untuk beratnya sendiri mencapai 169 kg. Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 825 mm x 1.455 mm. Sementara untuk beratnya adalah sebesar 169 kg. Karena ukuran dimensinya itulah yang membuatnya makin handal lagi. Sementara itu, untuk pilihan warnanya ada 2 macam pilihan. Yaitu berwarna hitam dan juga orange.

Dapur Pacu Motor

Selanjutnya, untuk dapur pacu motor KTM 790 DUKE ini sendiri adalah sudah memakai mesin yang lebih baru lagi, dengan teknologi DOHC berparallel twin LC8C. Sementara itu, untuk semburan tenaga maksimalnya bisa mencapai 103,5 hp dalam putaran mesin mencapai 9.000 rpm. Sedangkan, untuk torsinya sendiri mencapai sebesar 86 Nm dalam putaran mencapai 8.000 rpm. Dapur pacu yang gahar itu disebabkan oleh ukuran diameter x bore yang mencapai 88 mm x 65,7 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Belum lagi masih ada juga transmisi manal sebanyak 6 percepatan yang bisa memberi akselerasi yang lebih baik. Sementara itu, untuk starternya sendiri sudah menggunakan eletrik, dengan kode mesin memakai huruf C di bagian belakang motor. Dimana ini merupakan singkatan dari kata compact. Karena itulah, motor ini menjadi lebih pas sekali. Karena kapasitas mesinnya cukup besar.

Suspensi Motor

Berbicara tentang kenyamanan, motor KTM 790 DUKE ini memang tak perlu diragukan lagi. Karena motor ni sudah menggunaakn suspensi upside down di bagian depan. Itupun masih diperluas pula dengan tambahan suspensi monoshock. Berkat suspensinya inilah yang kemudian menjadikannya lebih nyaman dipakai untuk berkendara di jalanan yang berlubang ataupun untuk melintasi di jalanan yang rata.

Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahannya disini, motor ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi ABS yang mampu memberikan kenyamanan dalam melakukan sistem pengereman yang lebih baik dan lebih aman lagi. Selanjutnya, untuk sistem pengereman depannya sendiri sudah dilengkapi pula dengan pengereman berupa disc 300 mm single, sedangkan sistem pengereman belakangnya sudah menggunakan disc 200 mm double. Sementara itu, untuk melengkapi dapur pacunya tersebut, hal ini membuat motor ini dilengkapi pula dengan roda belakang 190/55 dan juga ban tubeles di bagian depan motor sebesar 120/ 70.

Fitur

Untuk fiturnya sendiri disini sudah dilengkapi pula dengan teknologi ABS yang menjadikannya lebih aman dipakai berkendara. Karena merupakan lansiran dari BOSCH yang menjadikannya lebih aman. Belum lagi masih ada juga cornering ABS dan juga supermoto mode yang membuat para pengendara makin merasa nyaman dan aman. Tak heran bila motor ini menjadi banyak peminatnya.

Review Motor KTM 790 DUKE Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5