Review KTM 990 Superduke R Terbaru 2018

Review KTM 990 Superduke R Terbaru 2018 – Motor naked bike yang satu ini dijual dengan harga sebesar 360 jutaan rupiah, dengan tampilan desain yang lebih menantang. Anda bisa melihat dari segi bodynya sendiri dan juga bagian tangkinya. Semuanya dilengkapi dengan desain sayap yang tegas. Sedangkan, dibagian belakangnya sendiri dibuat lebih tajam dan lebih meruncing. Dibagian posisi handle bar disini dibuat memanjang, sehingga tampilannya makin garang dan membuat Anda makin mudah untuk bermanuver di jalanan.

Baca juga: Keunikan Motor Retro Honda Super Cub Terbaru

Terlebih lagi, motor ini dilengkapi dengan posisi riding yang lebih tegap, selain itu ada juga tempat  perpindahan gigi yang dilengkapi  dengan model underbone. Jadi, motor ini mampu memberikan kepuasan tersendiri untuk pengendaranya. Tak sampai disitu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan ruang dapur pacu yang berkapasitas besar. yaitu sebesar 999 CC.

Desain Motor

Berbicara tentang desain motornya sendiri, sudah jelas bila motor ini tampil dengan motor serie naked street bike yang lain. Dimana untuk bagian tubuhnya sendiri dibaluti dengan sejumlah bagian body saja, misalnya saja pada bagian tangkinya sendiri yang telah ditutup dengan sayap atau cover yang berukuran lebar dengan desain yang tajam.

Sedangkan, dibagian mesinnya sendiri ditutup oleh cover yang tak lain dapat melindungi mesin dan memberi tambahan bernilai garang dari motor naked tersebut. sementara dibagian belakangnya sendiri motor ini dilengkapi dengan cover body yang sengaja dibuat menutup pada bagian knalpot supaya si pembonceng bisa makin nyaman.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, dibagian ukuran dimensinya sendiri, motor KTM 990 Superduke R ini dihadirkan  dengan ukuran tubuh yang tidak begitu tinggi. Karena memang mesin yang digunakannya lebih besar, tepat dibagian tengahnya. Namun meskipun begitu, over all semuanya masih dalam taraf memiliki kenyamanan yang tinggi.

Terlebih lagi dibagian stang kemudinya sendiri dibuat bentuk lurus dan juga diposisikan yang cukup tinggi, dan memiliki tempat duduk yang lebih rendah. Yang mana hal tersebut sengaja dilakukan oleh KTM dapat memberi sensasi berkendara yang lebih seru dan membuat posisi riding makin tegap. Hal ini bisa mempermudah Anda untuk melakukan bermanuver di jalanan.

Selanjutnya, dibagian depannya sendiri terlihat headlampnya sendiri dibuat taajam dan lebih meruncing menuju ke bawah. Sedangkan dibagian spatbornya sendiri khas sekali dengan naked bike yang menjadikan tampilannya makin sangat. Selanjutnya, kembali dibagian belakang, posisi duduk motor ini didukung pula dengan jok bertingkat dan terpisah. Sehingga, hal ini membuat pengendara dan pemboncengnya makin nyaman saat berkendara hingga ratusan kilometer dalam sekali jalan.

Sementara itu, dibagian ukuran tangki bahan bakarnya sendiri, motor KTM 990 Superduke R ini dilengkapi dengan daya tampung bahan bakar mencapai 18.5 L. Sedangkan, untuk beratnya sendiri mencapai 189 kg.

Dapur Pacu Motor

Menariknya lagi adalah, dibagian sistem pengapiannya sendiri, motor ini dilengkapi dengan Keihin EMS dengan DBW system. Dimana keduanya dapat dipastikan bisa mempengaruhi hasil akhir terhadap dapur pacunya. Untuk lebih lengkapnya sendiri, motor ini dilengkapi dengan mesin sebesar 2 silinder, dengan type 4 langkah atau 4 tak, dengan model sebesar 75 derajat V arrangement. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair atau berupa liquid cooled.

Sementara untuk ukuran bore x strokenya sendiri berukuran seebsar 101 mm x 62,4 mm. Sehingga, mesinnya tersebut dapat menciptakan top speed hanya dengan hitungan detik saja.

Review KTM 990 Superduke R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5