Review Motor KTM Duke 125 Terbaru 2018

Review Motor KTM Duke 125 Terbaru 2018 – Motor sport KTM Duke 125 bergaya Eropa yang satu ini dijual senilai 30 jutaan rupiah. Motor sport ini telah berhasil mencuri hati semua orang yang melihatnya. Anda bisa melihat dari banyaknya motor ini di jalanan yang ada di Indonesia. Sebagai sebuah pabrikan yang cukup popular, ternyata KTM tidak sekedar memproduksi motor premium bertenaga besar saja. namun, mereka juga menghadirkan motor untuk jelas bawah dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC.

Baca juga: Review Motor Suzuki Satria FU F150 Terbaru 2018

Dinamakan sebagai motor KTM Duke 125 ini karena mempunyai tampilan yang benar-benar modern dan stylish. Motor ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2013 yang lalu. Sebagai tunggangan para pria, motor ini lebih familiar disebut sebagai tunggangan street fighter. Ini bisa terlihat dari segi namanya, yaitu menggunakan kata Duke. Sekalipun motor ini masih menggunakan kapasitas mesin berukuran sebesar 125 CC saja, namun ternyata ditinjau dari segi kualitas dan fiturnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan, motor ini tak mau kalah juga dari motor berkapasitas mesin yang besar. Ada beberapa teknologi canggih yang sengaja dipasang ke dalam motor ini demi memberikan kepuasan tersendiri untuk para konsumennya. Berbicara tentang desain motornya sendiri terlihat seperti desain motor yang lain. Ini jelas terlihat sekali desain antara KTM 125 dengan 250. Karena itulah, meski ada dalam kelas yang tidak sama, namun motor ini tidak kalah keren dari yang lain.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk pilihan warnanya sendiri ada 2 macam. Yaitu berwarna putih dan berwarna orange. Dibagian depannya sendiri terdapat headlamp berukuran besar yang diapit dengan lampu sein yang kecil disebelah kiri dan kanan. Sedangkan, dibagian belakangnya sendiri ada stop lamp yang menggunakan lampu LED. Sehingga, hal ini membuat penerangannya makin baik. Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan tegak karena pembuatan joknya dibuat lebih lebar, dengan ukuran stang yang lebih tinggi.

Stangnya sendiri berasal dari baja berukuran sebesar 26/ 22 mm. Sehingga, stangnya yang ringan dan kuat ini tidak akan membuat penggunanya menjadi lelah. Apalagi di bagian lekukan tangkinya yang ada di bagian jok kiri dan kanan inilah yang membuatnya pas sekali di kaki pengendara. Dengan begitu, para pengendara bisa lebih mudah dalam mencengkram motor dengan cukup baik. Disamping dari segi desainnya, untuk ukuran dimensinya juga hampir sama dengan sauranya.

Yaitu berukuran sebesar 2.029 mm x 836 mm x 1.267 mm. Sedangkan, untuk beratnya mencapai 135 kg. Diitinjau dari segi suspensi depannya menggunakan upside down WP 43 mm, dengan wp monoshock yang saling terhubung dengan bagian light alloy swing arm yang ada di belakang. Ada juga sistem link yang berguna untuk meredam getaran dan membuat motor lebih stabil di jalanan. Demi menopang tubuhnya dengan baik, motor ini menggunakan velg palang Y sebesar 17 inch dengan ukuran roda sebesar 110/ 70 R- 17 di bagian depan. Untuk roda belakangnya sendiri menggunakan ukuran sebesar 150/60 R – 17.

Di bagian pengereman motor KTM Duke 125 ini menggunakan cakram tunggal dengan 4 kaliper piston berukuran sebesar 300 mm dibagian depan. Sedangkan, di bagian belakang motor menggunakan rem cakram tunggal berukuran sebesar 230 mm dengan 1 kaliper. Kelebihan yang lain dari motor ini adalah adanya teknologi ABS yang membuatnya menjadi pelopor penggunaan teknologi ABS di kelasnya, untuk pertama kalinya.

Review Motor KTM Duke 125 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5