Spesifikasi Motor KTM RC 200 Terbaru

Spesifikasi Motor KTM RC 200 Terbaru – Seperti yang telah diketahui, bahwa dalam dunia otomotif yang ada di seluruh dunia itu memang dari waktu ke waktu selalu saja mengalami sebuah perkembangan dan juga kemajuan yang sangat pesat. Hal ini terlihat dari segi peluncuran banyak varian motor yang menarik dengan teknologi yang canggih. Misalnya saja seperti motor KTM RC 200, yang berasal dari benua Eropa.

Baca juga: Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru

Produk KTM itu sendiri adalah sebuah produk yang berasal dari perusahaan otomotif yang paling baik di dunia dalam kategori berupa motor sport pada kelas Motor cross dan Enduro. Untuk motor KTM kali ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 200 CC. Dihadirkan dengan sebuah silinder berpendingin liquid cooled untuk sistem pendinginnya. Dengan begitu, suhu mesinnya menjadi selalu stabil meski sedang menempuh perjalanan jarak jauh.

KTM RC 200

Untuk jenis bahan bakarnya menggunakan elektronik injection yang mampu memberikan kekuatan yang begitu luar biasa. Sehingga, porosnya bisa lebih seimbang dan mampu memberikan getaran yang lebih mulus. Di samping mempunyai dapur pacu yang sangat handal dan tangguh, motor ini juga punya desain motor yang kental dengan khas motor dari Eropa yang selalu berani dan lebih gagah.

Desainnya begitu full fairing, sehingga motor ini bisa memikat perhatian untuk para konsumen yang menyukai motor sport di tanah air. Di samping mempunyai twin headligh, sehingga lampunya ini dapat memberikan sebuah pencahayaan yang lebih terang ketika sedang berjalan pada malam hari. Sementara itu, ada juga velg racing yang ukurannya adalah 17 inch yang berwarna orange, sehingga mampu memberikan sebuah kharakteristik tersendiri untuk motor sport ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di Indonesia sendiri motor ini begitu terjangkau harganya, bila dibandingkan dengan Honda CBR250RR dan juga motor Yamaha R25 yang harganya bahkan melebihi dari 50 jutaan rupiah. Hanya saja, untuk motor dari KTM ini tidak begitu banyak peminatnya di Indonesia. Lalu, apa sih keunggulan dari motor yang satu ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Desain Motor

Motor ini dihadirkan menggunakan konsep motor yang super sport, sehingga desainnya lebih full fairing. Bila dilihat dari desainnya, memang sebenarnya motor ini tidak jauhberbeda dari desain milik KTM RC Duke 250. Namun meskipun begitu, motor ini dilengkapi dengan twin headlight yang bisa memberikan sinar yang cukup terang ketika sedang berjalan pada malam hari.

Selain itu, ada juga sepasang spion motor yang mampu mempermudah para pengendara untuk melihat motor yang lain yang terdapat dibelakang. Tidak sekedar itu saja, ada juga desain stang jepit yang bisa membantu proses handling menjadi lebih optimal untuk motor sport yang satu ini. Selanjutnya, untuk ukuran tangki motornya sendiri begitu aerodinamis. Ukurannya bahkan mampu menampung 10 L.

Selanjutnya, untuk desain jok motornya sendiri dibagi menjadi 2 bagian, dengan ketebalan mencapai 820 mm. Tidak sekedar itu saja, ada pula desain stop lamp yang sangat elegan. Sehingga, mampu menciptakan kesan yang lebih sporty. Sedangkan di bagian sampingnya ada sebuah knalpot yang elegan yang mampu menciptakan suara yang lebih menggelegar.

Dapur Pacu Motor

Di bagian yang satu ini sudah memakai kapasitas mesin berukuran 200 CC. Itupun dilengkapi dengan 1 silinder. Selanjutnya, untuk power maksimalnya bisa mencapai 19 Kw atau sebanding dengan 25 tenaga kuda. Selanjutnya torsinya juga cukup besar. Yaitu 19 Nm dengan 8.000 rpm yang mampu memberiakn suara yang lebih halus untuk didengar. Tentu saja dengan performanya tersebut  akan membuat motor ini makin cepat. Harga motor KTM RC 200 ini mencapai 59 jutaan rupiah.

Spesifikasi Motor KTM RC 200 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5