Review Motor Kymco AK 550 Terbaru

Review Motor Kymco AK 550 Terbaru – Motor Kymco AK 550 ini termasuk dalam golongan motor touring yang sangat recommended sekali. Karena motor ini memiliki CC yang cukup besar, dan tampilannya juga benar-benar mewah. Sehingga, semua orang yang melihatnya sudah pasti akan kagum dibuatnya.

Desain Motor

Ditinjau dari segi penampilannya, motor ini memang benar-benar sangat premium sekali. Karena dibagian depan ada 2 headlamp yang benar-benar bagus dan terlihat sangat tajam. Sedangkan di bagian atas ada wind screen yang ukurannya cukup besar. Tak heran bila selain tampilannya menarik, maka pengguna akan merasa tetap aman dari terpaan angin yang datang secara langsung. Tak lupa juga ada lampu sein di bawah lampu utama yang mengikuti bagian alur body-nya.

Baca juga: Review Yamaha Mio M3 125 Terbaru 2018

Dibagian ukuran dimensinya sendiri, motor ini berukuran sebesar 2.165 mm x 795 mm x 1.400 mm. Posisi ridingnya juga lebih tegap. Dibagian deck dashboardnya sendiri juga cukup luas. Sehingga, kaki bisa berubah-ubah lebih bebas lagi. Tempat duduknya sendiri juga lebih nyaman, karena dilengkapi dengan busa yang tebal dan ada balutan sarung jok yang benar-benar berkualitas. Hasilnya, para pengendara akan merasa nyaman saat menggunakannya untuk menempuh perjalanan dari jarak jauh.

Tak kalah lagi juga ada kopkit yang didukung pula dengan panel speedometer digital yang dikombinasikan dengan sistem analog dan juga indikator yang lengkap. Tampilannya juga penuh warna dan membuatnya makin user friendly. Sementara itu, di bagian belakangnya sendiri juga ada behel yang bergaya tanduk dan ada juga stop lamp yang berukuran besar. model knalpotnya juga lebih menarik dan membuatnya makin terlihat sporty.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu

Beda sekali dengan motor matic pada umumnya, karena motor ini juga ada penggerak belt yang tidak seperti gearbox. Namun, bagian ini cukup ampuh untuk meredam getaran saat motor melaju dalam kecepatan yang tinggi. Sesuai dengan harga jualnya yang tinggi, motor Kymco AK 550 ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 2 silinder dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 550 CC, dimana juga ada 8 valve yang lengkap dengan teknologi DOHC dan juga sistem pendingin cairnya.

Dengan mesin yang dimilikinya tersebut mampu membuat motor ini bisa menciptakan power maksimal hingga sebesar 53.5 PS dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya sendiir mencapai 55.64 Nm dalam putaran mesin sebanyak 5.500 rpm. Karena itulah, motor ini bisa menghasilkan top speed hingga sebesar 161.7 km/ h. Namun meskipun begitu, motor ini tetap irit bahan bakar. Karena sudah menggunakan teknologi fuel injection yang membuatnya lolos terhadap uji EURO 4.

Suspensi

Dibagian suspensinya disini memakai rangka yang sangat kuat, yaitu dari alumunium. Sehingga, membuat motor ini terasa cukup ringan. Untuk keseimbangannya juga sangat baik. Karena ada suspensi upside down di depan, dan juga monoshock dibagian belakang suspensi secara horizontal. Sedangkan untuk ukuran rodanya sendiri sebesar 120/ 70 – R15 dibagian depan dan juga 160/ 60 – R15 di bagian belakang. Untuk merk bannya sendiri adalah METZELLER sebagai brand yang berkualitas tinggi.

Sebagai motor touring, motor Kymco AK 550 ini memiliki sistem keamanan yang super handal dan sangat tinggi. Yaitu sudah menggunakan new generation dari Bosch Anti Lock braking system sebagai teknologi yang bisa membuat putaran roda tidak terkunci meksipun pengendara telah melakukan sebuah pengereman yang mendadak. Dengan begitu, motor ini punya tingkat kestabilan yang sangat tinggi dan bisa meminimalisir terhadap terpelantingnya di jalan. Sementara itu, untuk harga jual motor Kymco AK 550 ini adalah 197 jutaan rupiah.

Artikel Terkait:

  • review lengkap kimco ak 550 (1)
Review Motor Kymco AK 550 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5