Detail Spesifikasi Motor Kymco AK 550

Detail Spesifikasi Motor Kymco AK 550 – Motor Kymco AK 550 adalah salah satu motor berbentuk touring yang cocok sekali untuk Anda yang gemar bertravelling. Motor ini begitu mewah dan gagah. Sehingga akan membuat siapa saja pasti akan langsung kagum melihatnya. Terlebih di bagian desainnya, semuanya terlihat begitu premium. Bahkan, sekilas motor ini terlihat hampir sama seperti salah satu dari brand kompetitornya yang dilihat dari bagian sampingnya.

Detail Spesifikasi Motor Kymco AK 550

Spesifikasi Detail Motor Kymco AK 550

Dilihat secara sepintas, motor ini terlihat begitu premium. Hal ini terlihat di bagian 2 buah headlampnya yang cukup tajam dan bagus. Belum lagi di bagian atasnya sudaha da windscreen yang ukurannya besar. Penampilannya makin menarik dengan adanya windscreen yang mampu melindungi pemakainya dari terpaan angin.

Baca juga: Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017

Sementara itu, ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.165 mm x 795 mm x 1.400 mm, sehingga hal ini membuat posisi riding pengemudi menjaid lebih tegap. Sedangkan di bagian deck dashboardnya sendiri cukup luas. Sehingga, hal ini memungkinkan kakinya bisa berubah dengan posisi yang lebih bebas. Tempat duduknya pun telah menggunakan busa yang tebal. Itupun dibalut dengna sebuah sarung jok yang bagus dan berkualitas.

Hasilnya, para pengendara akan makin nyaman meskipun sedang menempuh dalam perjalanan jarak jauh. Karena para pengguna tidak akan merasa pegal saat sedang duduk. Tidak kalah menarik lagi, di bagian kopkitnya sudah ada speedometer digital yang dikombinasikan dengan sistem analog beserta indikator yang lengkap di dalamnya. Dimana secara keseluruhan semuanya itu telah dikemar dengan tampilan yang full colors dan user friendly.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan di bagian belakangnya sudah ada behel tanduk, dengan stop lamp yang ukurannya besar. Kemudian, bagian body nya sendiri ada detail yang garisnya tajam dan juga mantap. Model knalpotnya begitu menarik, sehingga membuatnya terlihat lebih sporty.

Dapur Pacu

Berbeda sekali dari motor matic pada umumnya, motor Kymco AK 550 ini dapat membuat sebuah penggerak menggunakan belt yang telanjang. Sehingga, hal ini tidak memperlihatkan gearbox seperti pada motor matic pada umumnya. Namun, hal ini cukup ampuh untuk meredam terjadinya getaran saat motor sedang melaju dalam kecepatan yang tinggi.

Pasalnya, sesuai dengna harga jualnya, motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 550 CC dual silinder. Dimana didalamnya juga ada 8 valve yang lengkap dengan teknologinya berupa DOHC dengan pendingin dari liquid cooled.

Fitur Pelengkap

Dengan mesin yang diberikannya tersebut membuatnya mampu menciptakan power maksimum sampai dengan 53.5 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 55.64 Nm dalam putaran mesin sebesar 5.500 rpm. Dari hitungannya tersebut, motor ini diklaim mampu berakselerasi dengan sangat kencang, bahkan bisa mencapai 161.7 km/ h.

Namun meskipun begitu, pemakaian konsumsi bahan bakarnya sangat hemat dan irit. Hal ini dikarenakan motor ini sudah didukung pula dengan sistem fuel injeksi yang membuatnya lebih irit dan juga ramah lingkungan.

Suspensi

Di samping tubuhnya yang besar, suspensinya juga sangat baik. Dimana untuk bagian depannya memakai upside down, sedangkan di bagian belakang memakai monoshock secara horizontal. Keduanya punya nilai lebih untuk memberikan keseimbangan pada motor ini. Di bagian pengeremannya punjuga sangat baik. Karena sudah ada brembo double floating disc brake dengan diameter sebesar 280 mm pada pengereman depannya. Sedangkan di bagian belakang memakai single disc brake berukuran 260 mm. Motor ini dijual senilai Rp 197.000.000,-.

Detail Spesifikasi Motor Kymco AK 550 | Sinta Rizki Fadila | 4.5