Review Motor Kymco K-XCT 200i Terbaru

Review Motor Kymco K-XCT 200i Terbaru – Motor Kymco K-XCT 200i yang satu ini merupakan salah satu motor yang sedang bersaing di kelas ½ L dengan motor matic bernama Suzuki Burgman 200 yang jauh lebih dulu hadir di Indonesia. Motor yang satu ini dilengkapi dengan dapur pacu yang cukup tangguh. Desain motornya sendiri juga terlihat lebih aerodinamis dan juga lebih elegan. Balutannya begitu sempurna sehingga membuat motor matic ini makin menarik.

Desain Motor

Dilihat dari segi desain motornya sendiri, motor ini punya desain yang cukup menarik. Karena sudah memiliki tampilan dua buah headlamp yang didesain tajam dengan lampu LED. Sehingga, hal ini membuat pencahayaannya makin tajam dan makin terang ketika digunakan untuk berjalan di malam hari. Bahkan, ada juga panel speedometer berupa full diital yang menjadikannya mampu memberi informasi yang jauh lebih akurat. Ada lagi sebuah dek atau sebuah pijakan kaki yang luas. Sehingga, hal ini membuat kenyamanan berkendara menjadi makin maksimal.

Baca juga: Review Motor Peugeot Metropolis Terbaru 2018

Selanjutnya, di bagian ukuran dimensinya sendiri adalah berukuran sebesar 2.121 mm x 785 mm x 1.280 mm. Sementara untuk ukuran beratnya mencapai 168 kg. Sedangkan jarak sumbu rodanya sebesar 1.450 mm, dengan ukuran jarak paling rendah sejauh 140 mm. Sehingga, hal ini membuatnya makin terasa nyaman saat digunakan untuk berkendara di jalanan. Karena dengan ukurannya tersebut tentu saja cukup membuat para pengendara bisa merasa lebih nyaman lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Perfoma Mesin

Selanjutnya, di bagian dapur pacunya sendiri sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin 200 CC, 4 tak, dengan silinder tunggal. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi berupa SOHC yang lengkap dengan 4 katupnya untuk sistem keluar masuk bahan bakar ke ruang pembakaran mesin motor. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi fuel injection yang menjadikan suplai bahan bakarnya makin irit dan lebih hemat.

Sedangkan untuk bagian kompresi mesinnya adalah 10,3 : 1. Untuk diameter bore dan strokenya sebesar 66 mm x 58,2 mm. Kemudian untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah sebesar 10,7 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Selanjutnya, di bagian torsinya bisa melepaskan sampai dengan 18,14 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Karena itulah, suara mesin motornya terasa sangat halus dan lebih nyaman.

Suspensi

Di bagian suspensi motornya disini dilengkapi dengan suspensi motor yang cukup kokoh dan kuat. Karena menggunakan teleskopic fork yang bisa meredam getaran motor dengan baik. Sedangkan di bagian depannya menggunakan double rear shock yang menjadikannya terasa nyaman saat dipakai untuk berkendara di jalanan. Tak hanya itu saja, ada 2 buah roda berukuran 120/ 80 – 14 di bagian depan dan juga 150/ 70 – 13 di bagian belakang dengan sama-sama menggunakan velg racing.

Kelistrikan

Kemudian, berlanjut di bagian kelistrikannya disini, motor Kymco K-XCT 200i ini memiliki baterai sebesar 12 V 10 Ah. Sedangkan untuk sistem pengapiannya menggunakan ECU untuk sistem pengapiannya. Sehingga, hal ini membuatnya semakin lebih berperforma dan juga lebih bertenaga lagi. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 58 jutaan rupiah. Jadi, bila Anda menginginkan motor yang unik seperti ini, maka siapkan saja uang Anda sebesar 58 jutaan rupiah untuk membawanya pulang ke rumah.

Review Motor Kymco K-XCT 200i Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5